Dapat Motivasi Dari Warga Depok, Kang Hasan akan Kembangkan Home Industri

Oleh : Herry Barus | Senin, 28 Mei 2018 - 06:15 WIB

Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)
Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.idDepok- Safari Ramdhan yang dilakukan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin, ke berbagai daerah di Jawa Barat, terus mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Salah satunya, saat Pria yang akrab disapa Kang Hasan itu, bersilaturahmi ke warga Desa Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (26/5/2018).

Sukirno, salah satu tokoh masyarakat daerah tersebut, mengungkapkan kepercayaannya terhadap Purnawirawan Jendral TNI AD itu, akan mampu mengemban amanah rakyat Jawa Barat. Pria paruhbaya itu, juga mengajak warga untuk terus mendorong Kang Hasan, agar bisa bekerja untuk rakyat, dan membawa perubahan yang lebih baik untuk Jawa Barat.

"Dari dulu saya percaya kepada PDI Perjuangan, apalagi sosoknya sekarang Pak Hasanuddin, sudah insyaallah beliau akan bekerja untuk kita," ujarnya dihadapan warga setempat.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu menyampaikan, rasa bangganya, apabila Partai Banteng terus mampu melayani rakyat dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan masyarakat. Kang Hasan meyakinkan masyarakat, bahwa pencalonannya sebagai Gubernur adalah bentuk pengabdian untuk masyarakat, serta kemajuan daerah yang dipimpinnya.

"Kalau bicara soal hidup, hidup saya sudah cukup lah, biarkan jabatan ini menjadi ladang ibadah saya dan berbakti kepada rakyat," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan juga menyampaikan berbagai program unggulannya, salah satunya, mengenai pemberdayaan perempuan dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan home induatri. Menurut Jendral Bintang dua itu, pada prinsipnya, siapapun di republik ini boleh bekerja, termasuk perempuan. Namun, tetap dalam koridor, caranya melalui pengembangan ekonomi kreatif.

"Ibu diberikan pelatihan industri kreatif yang bisa mewujudkan kemandirian ekonomi untuk kaum perempuan," paparnya.

Selain diberikan pelatihan, Kang Hasan menjelaskan, para ibu juga akan diberikan akses permodalan yang mudah, hingga dibukakan peluang pemasara. "Caranya bisa melalui koperasi, atau Bank Daerah yang dimiliki Jawa Barat," pungkasnya. Kegiatan tersebut, lanjut Kang Hasan, bukan hanya membuka lapangan pekerjaan, tapi juga menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Usai berfoto bersama, Kang Hasan menutup kegiatan safari ramadhannya, dengan mengikuti kegiatan buka bersama bersama ribuan masyarakat, serta ratusan anak yatim di Kota Depok, yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…

Vivo V15

Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole…