Dewaweb Bantu Developer dan Pembisnis Mengenal Optimasi Performa Website

Oleh : Anisa Triyuli | Jumat, 25 Mei 2018 - 19:50 WIB

Para pembicara, Ivan Kristianto (Senior Web Engineer 10Up), Edy Budiman (CEO Dewaweb), dan Yohan Totting (Web Developer Relations Google). (Foto : dok Industry.co.id)
Para pembicara, Ivan Kristianto (Senior Web Engineer 10Up), Edy Budiman (CEO Dewaweb), dan Yohan Totting (Web Developer Relations Google). (Foto : dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai Penyedia Cloud hosting pertama dan tercepat di Indonesia, Dewaweb dan WordPress Indonesia gelar Dewatalks di Jakarta pada Kamis (17/5/2018).

CEO Dewaweb Edy Budiman mengatakan Acara ini digelar untuk mengedukasi para developer dan pebisnis soal pentingnya kecepatan loading website, terutama bagi website e-commerce di era digital kini.

“Berdasarkan data dari Google, 53% of pengunjung website meninggalkannya begitu saja ketika waktu yang dibutuhkan lebih dari 3 detik untuk loading, Tak hanya itu, para pebisnis mungkin akan kehilangan tingkat konversi pembeli setiap terjadi delay 1 detik/ harinya untuk waktu loading,” ujar Edy Budiman (17/5) di Jakarta.

Dalam acara ini, para peserta belajar bagaimana caranya agar mereka bisa mengoptimasi website WordPress agar performanya meningkat dan dapat menampung hingga 10,000 hits per menitnya, serta mempelajari soal apaitu Progressive Web Apps.

Edy menjelaskan, Teknologi web terbaru dari Google bisa memberi pelanggan dan pengunjung website berbagai kombinasi fitur yang ditawarkan dari browser paling modern dengan berbagai keuntungan dari mobile experience yang ada.

“Kecepatan website menjadi sangat krusial untuk menghasilkan pengalaman pengguna (User Experience) terbaik di berbagai perangkat yang ada sehingga website bisa mendapat peringkat lebih tinggi di mesin penelusur, dan bahkan meningkatkan tingkat konversi pembeli secara online,” katanya.

"Saya sangat senang bisa membantu banyak developer dan pembisnis di Indonesia untuk mempelajari teknik terkini Website Performance Optimization," ungkapnya.

Sementara itu, Ivan Kristianto selaku representatif dari WordPress Indonesia mengatakan, WordPress Jakarta Meetup ke-15 ini sukses. Acaranya berjalan lancar dan para peserta juga terlibat aktif dan bersikap enerjik.

Yohan Totting dari Google menambahkan, WordPress Meetup dengan Dewaweb ini menjadi event yang ditangani secara profesional. Sebagai pembicara, Ia mengaku jadi lebih mudah untuk terlibat dengan peserta.

“Komunitas WordPress perlu lebih sering mengikuti acara semacam Dewatalks ini agar selalu mendapat info terkini soal website dan teknologi yang terus-menerus berkembang dari waktu ke waktu, Semoga Dewaweb ke depannya dapat terus mendukung ekosistem website di Indonesia” pungkas Yohan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mitraruma Kini Hadir di The Darmawangsa Square, Tawarkan Kitchen Set dan Kabinet Premium

Senin, 06 Mei 2024 - 05:36 WIB

Mitraruma Kini Hadir di The Darmawangsa Square, Tawarkan Kitchen Set dan Kabinet Premium

Mitraruma, penyedia one-stop design & build interior untuk kebutuhan kitchen set dan cabinetry di bawah unit bisnis SCG Distribution & Retail Indonesia, PT Kokoh Inti Arebama Tbk, membuka showroom…

Ilustrasi Investasi Bodong (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 00:11 WIB

Catat Ya! Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Jakarta - Kasus dugaan dana nasabah hilang di rekening tabungan PT Bank Tabungan Negara Tbk menarik perhatian publik.

PJ Gubernur Turut Hadir dalam Paskah ASN DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:53 WIB

Hadiri Paskah, Heru Imbau ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar…

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…