Menko PMK: Kowani Strategis Bangun Kapasitas Peremuan

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 24 Mei 2018 - 17:21 WIB

Menko PMK Puan Maharani (Foto Dok Industry.co.id)
Menko PMK Puan Maharani (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) memiliki peran strategis dalam membangun kapasitas perempuan di Indonesia.

"Kowani sebagai federasi dari 91 organisasi perempuan di Indonesia memiliki peran strategis dalam pemberdayaan perempuan. Saya sangat mengapresiasi Kowani yang mengadakan Kowani Fair," kata Puan saat membuka Kowani Fair 2018 di Gedung SMESCO Jakarta, Kamis (24/5/2018)

Puan mengatakan Kowani Fair merupakan acara untuk mempromosikan industri kreatif dari usaha mikro, kecil dan menengah yang dijalankan oleh perempuan-perempuan pengusaha serta memfasilitasi penciptaan pasar-pasar baru.

Karena itu, Puan menilai Kowani Fair bisa menjadi pembuktian kaum perempuan untuk berperan dalam perekonomian dan penciptaan lapangan pekerjaan.

"Acara ini setiap tahun ditunggu oleh perempuan Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta. Harus ada inovasi-inovasi dengan menampilkan barang-barang baru produksi dalam negeri," tuturnya.

Puan berharap Kowani Fair dapat terus diselenggarakan pada tahun-tahun berikutnya dan dipastikan produk-produk yang dipamerkan dibeli oleh masyarakat.

"Saya akan lihat, dalam tiga hari penyelenggaraan pameran ini, barang-barang ada habis dibeli," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan Kowani Fair 2018 merupakan penyelenggaraan yang ke-17, untuk menggambarkan konsistensi dan komitmen Kowani dalam menjalankan dharmanya.

"Salah satunya adalah pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

dr. Beatrix Isabella Tjahyana Dipl.AAAM, Founder & CEO BeArt Korean Skin Clinic menjelaskan perkembangan teknologi laser untuk perawatan kecantikan di Indonesia.

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:43 WIB

Perawatan Kecantikan Dengan Laser, BeArt Korean Skin Clinic Hadirkan Metode Terbaru Dari Amerika

Salah satu jenis perawatan dengan metode laser yang menjadi populer dan diterapkan klinik BeArt yaitu dengan menggunakan mesin face lifting dari Amerika.

Pelatihan Membaca Nyaring di hadapan pustakawan, guru sekolah dan orang tua di Sumatera Utara

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:58 WIB

Pentingnya Teknik Membaca Nyaring Pada Anak Sejak Dini

Anak yang sering dibacakan nyaring dan diajak berbicara oleh ibu bapaknya secara tidak langsung membantu stimulasi kemampuan kognitifnya berkembang lewat suara.

PT Intiland Development Tbk (DILD)

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:45 WIB

BI Rate Naik, Intiland Harap Perbankan Gencar Jalin Kolaborasi dengan Pengembang

Bank Indonesia (BI) telah menaikan suku bunga acuan atau BI Rate menjadi 6,25%. Kenaikan BI Rate ini pastinya akan berdampak bunga kredit atau cicilan, meskipun berlangsung lama. Sekretaris…

Apresiasi kepada Mandiri Agen

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:20 WIB

Komitmen Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Perkuat Peran Mandiri Agen

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam menyediakan akses layanan keuangan yang lebih…

Press conference Winter Concert yang digelar di Trans Snow World, Bintaro, Selasa 7 Mei 2024.

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:45 WIB

Pertama di Indonesia, Winter Concert, Konser Musim Dingin Dengan Nuansa Salju Bakal Digelar Bulan Depan

Winter Concert di Trans Snow World Bintaro dimeriahkan oleh musisi internasional Color Me Badd, dan musisi Indonesia seperti The Groove featuring Tiara Effendy, Andien Aisyah dan Iwa K, serta…