Awasi Kinerja Pemerintah, Cagub Ini Siapkan Molototcom

Oleh : Herry Barus | Kamis, 24 Mei 2018 - 05:45 WIB

Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)
Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Karawang- Sebagai pelayan masyarakat, kinerja pemerintah seringkali kurang optimal dan merugikan rakyat. Dibutuhkan pengawasan yang ketat, serta ketegasan seorang pemimpin dalam menindak tegas oknum pemerintah yang kurang bertanggungjawab. Hal itu disampaikan oleh Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin, saat bersilaturahmi dengan warga Kampung Kadumungkus, Desa Cintawargi, kecamatan Tegal waru, Kabupaten Karawang, Rabu (23/5/2018).

Untuk mengatasi hal tersebut, Pria yang akrab disapa Kang Hasan itu, sudah menyiapkan situs pengawasan berbasis online Molototcom. Kang Hasan menjelaskan, Situs tersebut bukan hanya sebagai alat untuk mengawasi kinerja pemerintah, akan tetapi juga, sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat Jawa Barat.

"Kerja pemerintahan Kita awasi bersama diawasi, dan ibu bapak juga bisa menyampaikan keluhan di situs Molototcom," jelasnya.

Purnawirawan Jendral TNI AD itu memaparkan, situs tersebut nantinya, bisa diakses oleh seluruh rakyat Jawa Barat melalui aplikasi berbasis android atau telepon pintar. Hal tersebut, lanjut Kang Hasan, untuk mempermudah masyarakat untuk turut mengawasi pembangunan di Jawa Barat.

"Artinya, dimanapun dan kapanpun seluruh rakyat Jawa Barat bisa mengakses Molototcom dan melaporkannya," tuturnya.

Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu menegaskan, Molototcom sebagai upaya pemerintah provinsi dalam menunjukan transparansi kerja aparatur pemerintah, agar terhindar dari perbuatan korupsi dan abai terhadap rakyat. "Kita buka semuanya kepada rakyat, supaya tidak ada lagi pejabat yang kerjanya leha-leha dan makan uang rakyat," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan mengajak masyarakat untuk aktif memberikan saran dan aspirasinya demi kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan oleh masyarakat Cintawargi, seperti soal lapangan kerja, hingga persoalan pelayanan kesehatan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Living World Kota Wisata Cibubur

Kamis, 02 Mei 2024 - 16:59 WIB

Living World Kota Wisata Cibubur Berkolaborasi dengan Pemkab Bogor dan Pendopo Hadirkan UMKM Lokal

Living World, pusat perbelanjaan yang dikembangkan oleh PT Sahabat Kota Wisata yang merupakan perusahaan joint venture antara Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land, berkolaborasi dengan Pemerintah…

Ilustrasi kelapa sawit

Kamis, 02 Mei 2024 - 16:40 WIB

GAPKI Kutuk Keras Tindakan Pencurian TBS Kelapa Sawit, Ganggu Iklim Investasi di Kalteng

Terbongkarnya aksi pencurian TBS perkebunan kelapa sawit yang marak terjadi di Kalimantan Tengah. Pencurian dilakukan dengan dalih Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat (FPKM) serta klaim…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 16:27 WIB

Kemenperin - Hippindo Jalin Kolaborasi Jodohkan 65 IKM Pangan dan Furnitur dengan 23 Peritel Besar

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar Business Matching antara industri kecil dan menengah (IKM) pangan dan furnitur bersama ekosistem peritel dan distributor yang tergabung dalam…

Ilustrasi meja dapur

Kamis, 02 Mei 2024 - 16:24 WIB

7 Pilihan Meja Dapur Sesuai Bahan dan Fungsinya

Meja dapur atau countertop adalah elemen penting yang digunakan untuk menaruh makanan serta memudahkan proses memasak. Selain sisi fungsionalitas, countertop juga bisa menunjang estetika dan…

Ki Hajar Dewantara

Kamis, 02 Mei 2024 - 15:23 WIB

Mengenal Tokoh Hebat Ki Hajar Dewantara, Lepas Gelar Bangsawan dan Pilih Fokus Berjuang untuk Pendidikan

Jakarta-Nama Ki Hajar Dewantara tak lekang di telan zaman. Dalam dunia pendidikan Indonesia, namanya tentu tak asing lagi.