Baznas Bangka Tengah Memberi Bantuan Modal Usaha

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 19 Mei 2018 - 11:42 WIB

BAZNAS (Foto Dok Industry.co.id)
BAZNAS (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Koba- Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membantu memberi bantuan modal kepada warga untuk mengembangkan usaha mereka.

"Bantuan ini untuk warga yang baru memulai mengembangkan usaha dan butuh modal sehingga Baznas siap membantu kendati nominalnya tidak besar," kata Ketua Baznas Kabupaten Bangka Tengah, Hasyim Sya'roni di Koba, Sabtu (19/5/2018)

Ia menjelaskan warga yang baru memulai usaha dan terbentur modal untuk mengembangkan usahanya maka Baznas akan membantu dengan nominalnya sebesar Rp2 juta per orang.

"Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kami dalam meningkatkan perekonomian warga, jadi uang yang kami kumpulkan tidak hanya untuk para mustahiq tetapi juga untuk bantuan modal usaha," katanya kepada awak media.

Termasuk pelajar yang kurang mampu termasuk mustahiq menjadi sasaran penyaluran zakat yang dikumpulkan Baznas dan sudah beberapa kali disalurkan, katanya.

"Termasuk bantuan sembilan bahan pokok kepada warga yang kurang mampu bisa difasilitasi Baznas namun data penerima harus akurat atau benar-benar mereka yang berhak menerima dan membutuhkan," katanya.

Ia mengatakan potensi atau sumber zakat tidak hanya dari aparatur sipil negara saja tetapi juga dari pihak swasta dan masyarakat umum yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

"Dulu kami mengakomodasi pengumpulan zakat pegawai negeri sipil, namun sekarang kami mulai mengumpulkan zakat dari pihak swasta atau para pengusaha di daerah ini untuk kemudian disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:39 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:34 WIB

Triwulan I 2024, PTBA Catat Pendapatan Sebesar Rp 9,4 Triliun

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), berhasil menjaga kinerja baik pada triwulan I 2024. Dalam 3 bulan pertama tahun 2024, Perseroan berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 9,4 triliun dan EBITDA sebesar…

Buttonscarves hadir di Istanbul Modest Fashion Week (IMFW)

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:27 WIB

Buttonscarves Hadir di Runway Istanbul Modest Fashion Week 2024

Tampil sebagai penutup Istanbul Modest Fashion Week 2024, Buttonscarves mencuri perhatian dengan menggandeng ikon global dan supermodel hijab pertama dunia yaitu, Halima Aden yang berhasil mendobrak…

Program literasi perdagangan komiditi yang digelar Didimax.

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:12 WIB

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, Didimax Kembali Gelar Program Literasi Perdagangan Komoditi

Didimax kembali menggelar literasi perdagangan komditi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perdagagnan berjangka komoditi, khususnya di pasar komoditi emas dan forex.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Selasa, 07 Mei 2024 - 11:43 WIB

Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara Turun Sebesar 1,91 Persen pada Maret 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada…