Keindahan Wisata Alam Gunung Dempo di Kelilingi 47 Air Terjun, Kota Pagar Alam

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 14 Mei 2018 - 13:00 WIB

Keindahan Wisata Alam Gunung Dempo (Foto Foto : Viapendaki)
Keindahan Wisata Alam Gunung Dempo (Foto Foto : Viapendaki)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Belum lengkap rasanya jika kamu ke Sumatera Selatan tidak mengunjungi Kota Pagar Alam.  Kota ini merupakan salah satu kota di provinsi Sumatera Selatan yang menyimpan berbagai wisata alam menarik.

Kota Pagar Alam berjarak 298 km dari kota Palembang ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Pagar Alam Merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Sumatera Selatan, yang kaya akan keindahan alam dan seni budaya.

"Di kota pagar alam ini kami mempunyai destinasi wisata yang sudah banyak sekali, Dan salah satunya yang terkenal adalah Gunung Dempo," ujar Helvanda Bujang Gadis Pagar Alam 2016, pada Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara Expo 2018 Jumat (11/5/2018) di Jakarta.

Gunung Dempo menjadi salah satu destinasi wisata di kota Pagar Alam yang terkenal dan paling banyak dikunjungi. Dataran paling tinggi di Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki keindahan alam yang begitu asri.

Hamparan kebun teh, udara sejuk serta gunung Dempo ini di keliling banyaknya air terjun hingga 47 yang mengelilingi, membuat Kota Pagar Alam menjadi salah satu tempat favorite.

"Saat ini destinasi yang paling banyak dikunjungi ialah gunung Dempo, menurut orang-orang gunung Dempo itu berbeda dengan gunung yang berada di kabupaten-kabupaten lain karena gunung Dempo ini masih asri dan Natural" katanya.

 

Pagar Alam juga memiliki wisata Trail Adventure, Situs Megalith Tebing Tinggi, Situs Tegur Wangi, Arum Jeram, Paralayang, Tugu Rimau, Tebat Gebhan, serta masih banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi di kota Pagar Alam ini.

Untuk Akses menuju Kota Pagar Alam sudah sangat mudah kita bisa melalui jalur darat maupun jalur udara.

"Jadi Akses untuk ke Pagar Alam sudah di permudah ada jalur darat dan udara" katanya.

Penginapannya pun banyak tersedia hotel yang beragam.  "Untuk penginapannya sendiri di sini sudah banyak tersedia mulai dari hotel bintang 3 hingga 5" imbuhnya.

Wisatawan yang datang ke kota Pagar Alam pun beragam mulai dari wisatawan asing hingga Nusantara. 

Keindahan alam yang asri membuat Kota Pagar Alam menjadi destinasi yang wajib kamu coba para pencinta travelling atau kamu yang Ingin melakukan perjalanan liburan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Press conference di Gedung Perpustakaan Nasional terkait Rakornas dan HUT ke-44 Perpusnas.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:21 WIB

Rayakan HUT Ke-44 Perpusnas, Ini Rangkaian Acara Yang Dilaksanakan Tanggal 7-31 Mei 2024

Rayakan HUT ke-44, Perpusnas menggelar sebanyak 27 rangkaian kegiatan akan dilaksanakan mulai 7-31 Mei 2024.

Sekretaris Utama Perpusnas (jas hitam, dua kanan) paparkan rencana Rakornas yang akan digelar Perpusnas.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:10 WIB

Gelar Rakornas, Perpusnas Akan Bahas Tiga Program Besar di 2024

Di Rakornas 2024 yang akna digelar tanggal 14-15 Mei 2024, Perpusnas akan membahas tiga program besar yang menjadi fokus utama Perpusnas pada 2024.

(Ki-Ka) Jonathan Walbridge, Komisaris Utama Indonet; Donauly Situmorang, Direktur Indonet; Andy Rigoli, Direktur Utama Indonet pada acara Public Expose PT Indointernet Tbk (Indonet) 2024 yang digelar hari ini, Rabu, 8 Mei 2024

Rabu, 08 Mei 2024 - 18:21 WIB

Top! 3 Dekade Beroperasi, Indointernet (Indonet), Konsisten Mengembangkan Infrastruktur Digital dan Sukses Raih Laba Bersih Tertinggi

Jakarta- PT Indointernet Tbk (Indonet), penyedia infrastruktur digital terkemuka dan terpercaya di Indonesia, berhasil meraih laba bersih sebesar Rp253,26 miliar di tahun 2023, lebih tinggi…

Karyawan Gunarso diangkat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda)

Rabu, 08 Mei 2024 - 18:03 WIB

Food Station Siapkan Strategi Dukung Ketahanan Pangan di Jakarta

Jakarta-Karyawan Gunarso diangkat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) menggantikan Pamrihadi Wiraryo. Keputusan itu disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham…

BTN MENGAJAK NASABAH TEMPUH JALUR HUKUM

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:54 WIB

BTN Mengajak Nasabah Tempuh Jalur Hukum

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. membuka ruang bagi para nasabahnya untuk menempuh jalur hukum sehingga seluruh keputusan yang diambil berlandaskan hukum yang berlaku.