Semen Indonesia Bagikan Dividen 2017 Bernilai Total Rp805,68 Miliar

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 02 Mei 2018 - 08:49 WIB

Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar (Foto Rizki Meirino)
Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Para pemegang saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Senin (30/04/2018) menyetujui pembagian dividen tunai untuk tahun buku 2017 bernilai total Rp805,68 miliar (Rp135,58 per saham).

“Total dividen tunai yang dibagikan tersebut mencapai sekitar 40% dari laba bersih persreoan pada 2017 yang bernilai total Rp2,01 triliun,” ujar Agung Wiharto, Corporate Secretary SMGR, kepada wartawan usai RUPST tersebut di Jakarta, Senin (30/04/2018).

Agung mengemukakan, adapun sisa laba bersih sebesar Rp1,2 triliun akan dibukukan sebagai laba ditahan guna mendukung kegiatan operasional dan pengembangan perseroan.

Di samping itu, demikian Agung, para pemegang saham dalam RUPST tersebut juga menyetujui pengunduran diri bapak Djamari Chaniago sebagai Komisaris Independen, dan memberhentikan bapak Hambra dengan hormat dari jabatannya sebagai Komisaris SMGR.

“Selain itu, para pemegang saham juga memberhentikan bapak Ahyanizzaman secara hormat dari jabatannya sebagai Direktur Pemasaran dan Supply Chain,” tukas Agung.

Selanjutnya, menurut Agung, para pemegang saham dalam RUPST tersebut mengangkat Mochamad Choliq sebagai Komisaris lndependan, Hendrika Nora Osloi Sinaga sebagai Komisaris dan Adi Munandir sebagal Direktur Pemasaran dan Supply Chain. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.

Ilustrasi e-money. (Foto: Istimewa)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:20 WIB

Ini Dia 100 Titik Layanan Top Up E-money bagi Pemudik

Bank Indonesia (BI) berkoordinasi dengan perbankan nasional dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyediakan lebih dari 100 layanan mobile top up e-money (uang elektronik) di sejumlah titik peristirahatan…

OPPO Reno Unlock Your Creativity

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:08 WIB

OPPO Jaring Lebih Dari 1.000 Calon Pemilik Pertama OPPO Reno Melalui Unlock Your Creativity

Menjelang kehadiran resmi OPPO Reno Series (varian OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom) di Indonesia, OPPO bekerja sama secara eksklusif dengan Blibli.com untuk menyelenggarakan “Unlock Your…

Para Penggagas Konser Indonesia Bersatu (kiri ke kanan) David, Bayu Putra, Mujib Hermani, Koko Deteksi dan Iis Rodinda

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:02 WIB

Digagas, Konser Musik Yang Menyatukan Elemen Bangsa

Kondisi nyata bangsa Indonesia saat ini yang nyaris terbelah akibat Pemilihan Presiden (pilpres) telah mendorong sejumlah anggota masyarakat yakni David (pengusaha), Bayu Putra (Pengusaha Restoran…

QRIM Express (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:00 WIB

QRIM Express-GrabExpress untuk Layanan First Mile & Last Mile

Perusahaan jasa pengiriman yang tumbuh pesat Qrim Express, sebelumnya bernama Red Carpet Logistics (RCL), telah mencapai kesepakatan dengan layanan pengiriman paket on-demand milik Grab, GrabExpress,…