5.000 Ton Daging Sapi Impor Banjiri Pasar Selama Puasa Hingga Lebaran

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 30 April 2018 - 11:00 WIB

Ilustrasi Impor Daging
Ilustrasi Impor Daging

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Daging sapi impor diprediksi bakal membludak sepanjang puasa hingga Lebaran. Daging Sapi impor tersebut diperkirakan mencapai sebesar 5.000 ton untuk memenuhi kebutuhan puasa dan Lebaran.

Hal itu dikatakan CEO PT Estika Tata Tiara yang merupakan Perusahaan Terintegrasi Daging, Yustinus Sadmoko di Jakarta akhir pekan lalu.

"Kurang tahu datanya. Secondary nya yang biasa untuk lebaran, sampe Juni sebesar 5.000 ton aja. Lebih banyak akan mengandalkan daging kerbau dari Bulog," ujarnya.

Daging Impor ini akan berbentuk daging beku yang terdiri dari beberapa jeroan dan juga tulang. Impor daging sendiri terang dia memang sudah dilakukan sejak Januari sampai Juni.

"Daging beku secondary cut yang bisa untuk Lebaran. Daging impor itu sebenarnya ada jeroan ada tulang-tulang ada daging industri. Yang untuk lebaran yang secondary cut. 5.000 ton aja itu Januari sampai Juni," terang dia.

Tidak hanya itu, Pemerintah pun juga akan mengimpor daging kerbau. Hal itu lantaran, permintaan daging kerbau juga sangat  tinggi bagi masyarakat Indonesia. "Keliatan arahnya ke situ. Di gelontorin daging kerbau sampe 60 ribu ton, saya yakin sudah sekitar 70-80% dari kebutuhan impor. Sisanya sekitar 20-30% saja dari penggemukan sapi sama yang dari impor," tukasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

e-Commerce Tokopedia (Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:45 WIB

Sepanjang Bulan Mei 2019, Tokopedia Catat Transaksi Penjualan Hingga Rp 18,5 Triliun

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value/GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:35 WIB

Kerjasama Sun Life Financial Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) perusahaan perencana keuangan keluarga tepercaya, hari ini mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia,…

Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:22 WIB

Total Dividen Tunai 2018 Transcoal Pacific Bernilai hampir Rp80 Miliar

PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI), perusahaan pelayanan di bidang angkutan laut dan logistik kelautan, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp79,68 miliar (Rp15,5…

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:15 WIB

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia

Famous All Stars dengan bangga mempersembahkan 1ID Music sebuah survival reality show mencari lima talenta musik terbaik Indonesia. Peserta dari ajang ini tidak hanya akan berkompetisi merebut…

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:00 WIB

FinTech for Capital Market Expo, Memperkuat Kolaborasi FinTech-Pasar Modal

Dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan keuangan yang lebih bervariasi dan didukung dengan kecanggihan teknologi, Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH)…