Tak Hanya Populer, GDragon Ternyata Miliki Banyak Bisnis

Oleh : Anisa Triyuli | Minggu, 29 April 2018 - 16:35 WIB

G-Dragon (Source: www.soompi.com)
G-Dragon (Source: www.soompi.com)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Leader boy grup Big Bang asal Korea Selatan ini memang sangat populer. Tidak hanya sebagai penyanyi yang sudah melebarkan sayapnya di industri musik Internasional, ternyata GDragon juga memiliki bisnis yang tak kalah sukses seperti karier di industri musik.

Dilansir dari IDNTimes, GD yang dikenal sebagai salah satu idol kpop dalam boy group Big Bang, telah sukses dalam mengembangkan bisnisnya. Mulai dari bisnis fashion, kafe, hotel, dan properti. Tak heran jika ia merupakan idol dengan penghasilan cukup besar di Korea Selatan.

Berikut ini bisnis yang dikembangkan GD :

1. Peace Minus One (PMO)

Sebagai trendsetter fashion dikalangan idol, GD membuka bisnis fashion dengan brand "Peaceminusone". Didominasi oleh warna hitam, merah dengan design dari PMO sangat sederhana namun terkesan elegan. 

2. Dolce Vita Hotel 

Tahun 2012, GD membangun sebuah hotel untuk kedua orang tuanya yang sekaligus menjadi pengelola. Nama ruangan di Dolce Vita Hotel menggunakan lagu-lagu yang diciptakan oleh GD seperti Blue, Butterfly, Tonight, Haru, dan lain sebagainya. Hotel ini juga dihiasi dengan barang dan foto GD. Hotel ini melarang anak usia di bawah 19 tahun menginap disini meskipun didampingi oleh orang tua, hal tersebut dimaksudkan agar mencegah terjadinya keributan. 

3. G Dragon Cafe and Bowling

Tahun 2018 GD membuka bisnis barunya yaitu "G-Dragon Cafe" dan arena bowling di Pulau Jeju. Desain dari bangunan ini terinspirasi dari logo brand fashion milik GD peaceminusone.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.