Menhub Budi Pastikan Jalan Nontol Layak Dilalui Pemudik

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 April 2018 - 15:00 WIB

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)
Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan jalan nasional nontol yang menghubungkan Jakarta hingga Surabaya baik jalur utara maupun selatan layak dilalui pemudik Lebaran 2018.

"Jalan nasional nontol siap dilalui pemudik dengan kondisi yang bagus dan aman dilalui," kata Menhub Budi Karya kepada awak media  saat melepas seratusan pesepeda peserta Touring Sepeda Mudik Lebaran di Jakarta, Minggu (29/4/2018)

Menurut Menhub, selain jalan tol yang saat ini sebagian besar sudah bisa dilalui pemudik, pemerintah juga terus melakukan perbaikan di jalan nasional nontol agar dapat dilalui pemudik.

"Pemudik juga diimbau bisa melalui jalan nasional nontol yang aman dan bagus kondisinya," katanya.

Jalan nasional nontol yang dimaksud adalah yang menelusuri Jakarta menuju Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, hingga Surabaya.

Imbauan untuk melalui jalan nontol, katanya, juga untuk memecah kepadatan pemudik berkendara kendaraan bermotor untuk tidak melulu melalui jalan tol.

Pemerintah saat ini terus memperbaiki dan menyempurnakan penyelesaian jalan nasional nontol dan tol agar bisa dilalui pemudik menuju Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Adanya touring sepeda yang berakhir di Surabaya itu nantinya juga untuk membuktikan bahwa kondisi jalan nasional nontol aman dan layak dulalui kendaraan bermotor untuk pemudik.

Menhub mengatakan touring sepeda ini juga bertujuan mengampanyekan keselamatan mengemudi jelang arus mudik Lebaran dengan melalui Cirebon, Semarang, Solo dan berakhir di Surabaya tanggal 4 Mei 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Artis ChaCha Marisa

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:42 WIB

Artis ChaCha Marisa Kesal Foto Syurnya Tersebar di Medsos, Lapor Polisi

Bintang film dan model iklan laris Chacha Marisa kesandung masalah, foto syurnya tersebar luas di media sosial. Dengan kasus yang menimpanya, bintang film Makmum 2, Gentayangan, Perjanjian dengan…

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:30 WIB

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Gerbang Tanggon Kosala, Akademi Kepolisian (Akpol), Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 5 Juli 2022, sekitar pukul 07.15 WIB.…

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:22 WIB

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi masyarakat telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan.…

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan menjadi Mitra Global Wimbledon

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:25 WIB

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan Menjadi Mitra Global Wimbledon untuk 4 Tahun Berturut-Turut

OPPO melanjutkan komitmen untuk menginspirasi pengguna globalnya, OPPO merayakan hari jadi Centre Court yang ke-100 dengan meluncurkan kampanye terbarunya bernama Inspiration Ahead. Center Court…

Ilustrasi perumahan MBR

Selasa, 05 Juli 2022 - 10:54 WIB

Hingga Semester I Tahun 2022, Kementerian PUPR Telah Salurkan FLPP Untuk 99.557 Unit Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terhadap rumah layak huni dan terjangkau melalui bantuan pembiayaan…