Menpar Himbau, Gorontalo Gelar Lebih Banyak Event Pariwisata

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 26 April 2018 - 11:15 WIB

Karnaval Karawo, Gorontalo,Sulawesi Utara (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Karnaval Karawo, Gorontalo,Sulawesi Utara (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Selama tahun 2018 ini, Gorontalo, Sulawesi Utara akan menggelar 17 even pariwisatanya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan serta memperkenalkan destinasi wisatanya. Dari 17 even, adapun dua kegiatan di antaranya yang masuk ke dalam 100 Calendar of Event (CoE) 2018 yaitu  Karnaval Karawo dan Fesitival Pesona Danau Limboto.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan bahwa salah satu kelemahan daerah dalam membuat even atau kegiatan pariwisata. Salah satu cara Kementerian Pariwisata untuk membangun wisata daerah yaitu dengan memberikan pendanaan.

"Kemenpar akan memberikan Rp1 miliar untuk ke dua event yang masuk ke dalam CoE 2018. Dari uang tersebut, 60 persennya harus digunakan untuk promosi," imbuh Menteri Pariwisata saat launching Calendar of Event (CoE) Gorontalo 2018 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Namun, Menpar menilai 17 even yang akan diselenggarakan selama tahun 2018 tersebut dinilai masih kurang jika dibandingkan dengan Banyuwangi yang mempunyai 77 even.

"17 event itu kurang, minimal ada 52 even pariwisata. Jadi, setiap minggu harus ada even di sana," jelas Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Penyelenggaraan Festival Pesona Danau Limboto yang masuk dalam Calendar of Event (CoE) 2018 akan berlangsung di di kawasan Pentadio Resort, tepian Danau Limboto pada 21 - 23 September 2018. Festival ini disemarakkan dengan atraksi budaya serta kuliner.

Sementara Gorontalo Karnaval Karawo akan diselenggakan pada tanggal 6 Oktober 2018 yang menampilkan kain khas tradisional Gorontalo yang pembuatannya merupakan hasil kerajinan tangan yang nama tersebut dari bahasa Gorontalo sendiri yakni sulaman dengan tangan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(Ki-Ka) Jonathan Walbridge, Komisaris Utama Indonet; Donauly Situmorang, Direktur Indonet; Andy Rigoli, Direktur Utama Indonet pada acara Public Expose PT Indointernet Tbk (Indonet) 2024 yang digelar hari ini, Rabu, 8 Mei 2024

Rabu, 08 Mei 2024 - 18:21 WIB

Top! 3 Dekade Beroperasi, Indointernet (Indonet), Konsisten Mengembangkan Infrastruktur Digital dan Sukses Raih Laba Bersih Tertinggi

Jakarta- PT Indointernet Tbk (Indonet), penyedia infrastruktur digital terkemuka dan terpercaya di Indonesia, berhasil meraih laba bersih sebesar Rp253,26 miliar di tahun 2023, lebih tinggi…

Karyawan Gunarso diangkat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda)

Rabu, 08 Mei 2024 - 18:03 WIB

Food Station Siapkan Strategi Dukung Ketahanan Pangan di Jakarta

Jakarta-Karyawan Gunarso diangkat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) menggantikan Pamrihadi Wiraryo. Keputusan itu disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham…

BTN MENGAJAK NASABAH TEMPUH JALUR HUKUM

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:54 WIB

BTN Mengajak Nasabah Tempuh Jalur Hukum

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. membuka ruang bagi para nasabahnya untuk menempuh jalur hukum sehingga seluruh keputusan yang diambil berlandaskan hukum yang berlaku.

Suasana Konferensi Pers Acara Puncak HUT Dekranas ke-44 di Press Room Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo),

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:51 WIB

Dewan Kerajinan Nasional Indonesia Gelar HUT ke 44 di Solo

Jelang Acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-44, Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranas) tengah melakukan berbagai persiapan.

Bidik Potensi Industri Properti di Cirebon, BTN Relokasi Kantor Cabang

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:51 WIB

Bidik Potensi Industri Properti di Cirebon, BTN Relokasi Kantor Cabang

Cirebon-Sebagai wujud transformasi sekaligus memperkenalkan logo barunya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) menampilkan wajah baru di sejumlah Kantor Cabangnya , termasuk di Cirebon, Jawa Barat.