Industri Kreatif Unggul Hadapi Revolusi 4.0

Oleh : Herry Barus | Selasa, 24 April 2018 - 10:38 WIB

Menaker, Hanif Dhakiri
Menaker, Hanif Dhakiri

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri pada Senin (23/4/2018) di Jakarta mengatakan bahwa industri kreatif memiliki keunggulan tersendiri dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

"Ada dua hal yang tidak bisa digantikan oleh mesin, yakni kreativitas dan sesuatu yang berkaitan dengan rasa," kata Hanif.

Pada kesempatan tersebut Hanif juga mendorong kepada generasi muda supaya tidak takut untuk berwirausaha. "Wirausaha itu butuh keberanian, jangan takut mencoba, akan tetapi harus memiliki strategi yang bagus," tutur dia kepada awak media.

Hanif menambahkan, di era kompetisi seperti sekarang ini, saat kita mau berkembang maka harus melihat pesaing.

Dengan semakin banyaknya wirausaha muda juga akan semakin membuka kesempatan kerja.

Oleh karena itu, guna mendukung pertumbuhan industri kreatif maka pemerintah dan pihak industri serta berbagai pihak terkait perlu berkolaborasi untuk memberi dukungan.

"Pengusaha dan pemerintah harus berperan aktif dalam meningkatkan kewirausahaan, salah satunya melalui pelatihan untuk mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," ucap Hanif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Owner MS Glow Shandy Purnamasari ( kanan)memperlihatan handsanitizer yang di bagikan kemasyarakat gratis.

Rabu, 01 April 2020 - 08:20 WIB

Bantu Atasi Covid-19 MS Glow Dapat Pujian Warganet

Gerakan peduli atasi Covid-19 yang dilakukan oleh MS Glow menjadi Trending tropic. MS Glow yang merupakan salah satu produsen kosmetik terbesar di Indonesia banjir pujian dari warganet.

Hotel (Ilustrasi)

Rabu, 01 April 2020 - 08:01 WIB

Bahaya, Tsunami PHK Bakal Guncang Bisnis Hotel

Badai PHK mulai melanda industri pariwisata Indonesia, tepatnya di sektor perhotelan. Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran mengungkapkan, salah…

10 Rusun di Jawa Timur Siap Diserahterimakan Kementerian PUPR

Rabu, 01 April 2020 - 08:00 WIB

10 Rusun di Jawa Timur Siap Diserahterimakan Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Non Vertikal tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur siap melakukan proses serah terima kunci sebanyak…

Bantuan APD Sinar Mas Land

Rabu, 01 April 2020 - 06:35 WIB

Cegah Penularan Corona, Sinar Mas Land Berikan Bantuan APD untuk Petugas Medis di Banten

Alat Pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin terbatas. Dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tersebut…

Presiden Jokowi (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Rabu, 01 April 2020 - 06:00 WIB

Pemerintah Tetapkan Status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat

Presiden Joko Widodo menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat dalam pernyataannya yang disampaikan melalui telekonferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 31…