52 Wisman Ramaikan Sungailiat Triathlon 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 22 April 2018 - 13:28 WIB

Ajang Triathlon (Foto Ist)
Ajang Triathlon (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Sungailiat- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 52 wisatawan asing ikut meramaikan Sungailiat Triathlon 2018.

"Peserta asing ada peningkatan tahun ini dari 20 orang pada tahun lalu sekarang 52 orang dari 18 negara yang turut event tahun ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan di Sungailiat, Sabtu (21/4/2018)

Ia mengatakan 18 negara yang ikut event adalah Aljazair, Australia, Denmark, Ethiopia, Prancis, Jerman, Hungaria, India, Jepang, Malaysia, Belanda, Selandia Baru, Portugal, Rusia, Spanyol, Amerika Serikat dan United Kingdom (Inggris, Wales, Skotlandia, Irlandia Utara).

Menurut dia, peserta dalam negeri pada tahun ini hampir sama seperti tahun sebelumnya 469 orang.

"Tahun sebelumnya sama juga 400 an orang dalam negeri, yang jelas ada peningkatan walaupun tidak signifikan," katanya.

Event Sungailiat Triathlon 2018 menjadi salah satu magnet dan ajang reuni peserta dari luar negeri yang sudah sering ambil bagian ketika event lima tahun sebelumnya.

"Mereka saling komunikasi ketika mendaftarkan diri sebagai peserta, saling mengajak satu sama lainnya supaya bisa bertemu di ajang dan lokasi yang sama yakni di Sungailiat," kata Asep.

Ia menambahkan Sungailiat Triathlon bakal dijadikan icon bagi Kota Sungailiat dalam event tingkat nasional dan internasional karena Kota Pangkalpinang memiliki event bertaraf sama yakni MXGP.

Sungailiat Triathlon juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bangka untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata dalam meningkatkan jumlah wisatawan baik dalam dan luar negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:51 WIB

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Dukungan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap aktivitas olahraga, membuat moncer sejumlah cabang olahraga di Indonesia.

Tim Thomas dan Uber ke Final

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:48 WIB

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan…

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:20 WIB

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Badung- PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “BerSEAnergi untuk Laut” yang bertujuan salah satunya untuk menekan…

Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:10 WIB

Keren! Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Jakarta-Bantar Gebang, yang terletak di Bekasi, Jawa Barat, adalah tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Setiap hari, Jakarta menghasilkan sekitar 15.000 ton sampah yang dibuang ke Tempat…