Setelah Oprah Winfrey, 5 Seleb Hollywood Ini Juga Siap Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 21 April 2018 - 19:00 WIB

Aktor Dwayne Johnson tampil dalam suatu acara, seakan-akan mengkampanyekan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020. (Foto: Metro UK)
Aktor Dwayne Johnson tampil dalam suatu acara, seakan-akan mengkampanyekan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020. (Foto: Metro UK)

INDUSTRY.co.id - Hollywood -Dalam pidato Oprah Winfrey dalam panggung penghargaan Golden Globe 2018 pada Januari lalu, banyak masyarakat Amerika Serikat menilai bahwa Winfrey akan benar-benar mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat 2020.

Winfrey banyak menerima dukungan penuh dari rekan selebriti, keluarga bahkan para penggemarnya. Bahkan, Meryl Streep dan Lady Gaga juga menyuarakan dukungan untuk selebriti multitalenta itu.

Pidato Winfrey saat itu, mengenai pelecehan seksual, persamaan derajat di Hollywood, hingga masa depan yang lebih baik untuk kaum wanita, dinilai publik sangat inspiratif. Namun, ternyata bukan hanya Oprah Winfrey yang diharapkan maju dalam pilpres AS 2020, lima selebriti Hollywood ini juga dikabarkan akan maju untuk mencalonkan diri sebagai Presiden. Siapa aja?

1.Dwayne Johnson

Pegulat yang kini menjadi aktor, Dwayne Johnson ternyata sudah beberapa kali mengatakan niatnya untuk terjun di dunia politik, termasuk mencalonkan dirinya sebagai Presiden AS 2020.

"Sekarang, cara terbaik untukku bisa memberingan pengaruh ke dunia adalah lewat industri hiburan. Suatu hari nanti, dan hari itu akan datang, aku akan mempengaruhi dunia lewat politik. Kabar baiknya, aku adalah seorang Amerika. Karenanya, aku bisa menjadi presiden," ungkap pemain film Jumanji ini beberapa waktu lalu.

Dikabarkan, aktor yang akrab disapa The Rock ini terdaftar sebagai pemilih dari partai yang sama dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Bahkan, baru-baru ini The Rock tengah melewati para pengunjung Universal Studio, sontak para pengunjung berteriak melihatnya, netizen menilai bahwa The Rock sudah pantas disebut sebagai calon Presiden.

2.Ron Perlman

Pemain film Hellboy ini pernah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri menjadi Presiden AS seminggu setelah kemenangan Presiden Donald Trump dalam pemilu 2016. Ia mengumumkan lewat postingan di akun Facebook miliknya.

"Aku di sini menggunakan kehadiranku di Facebook untuk mengumumkan pencalonanku sebagai Presiden Amerika Serikat 2020," tulis Perlman dalam akun Facebooknya.

Setelah itu, dia aktif mengunggah berbagai poster layaknya seorang calon presiden yang tengah aktif berkampanye.

(Source: Facebook Ron Perlman)

3.Kanye West

Kanye West memang tak ada habisnya menunjukkan minat pada dunia musik, bisnis hingga dunia politik. Pada saat Kanye West tampil di panggung MTV VMA 2015, suami Kim Kardashian ini dengan lantang mengatakan bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020.

"Dan ya, seperti yang mungkin bisa kalian tebak saat ini, aku telah memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden 2020," kata Kanye saat itu.

Bahkan, Kanye mengulang pernyataannya dalam wawancara dengan BBC.

"Ketika aku bicara tentang ide menjadi presiden, aku tidak bilang aku punya pandangan politik. Aku hanya punya pandangan tentang kemanusiaan, pada orang-orang, dan pada kebenaran. Jika ada apapun yang bisa kulakukan dengan waktu untuk membuat sebuah perbedaan ketika aku masih hidup, maka aku akan melakukannya," ungkap Kanye.

(Source: CNN)

4.Chris Rock

Entah serius atau hanya becanda, komedian yang satu ini juga sempat menyatakan bahwa dirinya siap mencalonkan diri untuk maju dalam pilpres Amerika Serikat 2020.

Seperti yang ia posting pada November 2016 lalu. Chris Rock pernah memposting foto yang terlihat seperti poster kampanye di akun Twitter miliknya.

"Aku akan maju untuk (pemilu) 2020. Doakan aku beruntung," tulis Chris Rock.

(Source: Daily Mail UK)

5.Katy Perry

Walau tidak mengatakan secara langsung, namun pelantun lagu Roar ini seakan memberi petunjuk bahwa dirinya siap mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020.

Setelah Donald Trump terpilih menjadi Presiden 2016, Katy memposting foto bersama mantan Presiden Bill Clinton dan George W. Bush dengan caption, "42, 43, 46?".

Seperti yang diketahui, Bill Clinton dan George W Bush merupakan Presiden AS ke-42 dan ke-43. Seakan-akan Katy sedang memberi petunjuk untuk menyandang status Presiden AS ke-46.

(Source: ABCNews)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…

Dahlan Iskan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:00 WIB

Ulama Wanita

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid-19 adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 77 tahun. Beliau guru besar ilmu fikih Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif…

Ilustrasi PLTS

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:32 WIB

Asosiasi Energi Surya Indonesia Minta Regulasi PLTS Atap Memihak Kepada Masyarakat

Revisi Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 49/2018 belum juga selesai meski telah melewati pembahasan selama beberapa bulan.

Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:30 WIB

Italia Hadirkan Video Game untuk Promosi Pariwisata dan Kebudayaan

Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwsata, Kementerian Luar Negeri Italia (MFA Italia) telah memperkenalkan video game super menarik yang disebut, ITALY, Land of Wonders (ITALIA, Tanah Keajaiban).…