Kendati Alami Jenuh Jual, IHSG Hari ini Diprediksi Masih Lanjutkan Penurunan

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 18 April 2018 - 07:56 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungn (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan masih rentan mengalami penurunan lanjutan pada perdagangan Rabu (18/04/18) ini pasca penurunan tipis 0,02% ke posisi 6.285 kemarin.

“IHSG hari ini diprediksi bergerak pada kisaran 6.262-6.309. Kemarin, IHSG turun tipiis karena mampu bertahan di atas kisaran support 6.258-6.272,” ujar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas di Jakarta, Rabu (18/04/2018).

Reza mengemukakan, IHSG secara teknikal sudah memasuki fase jenuh jual (overbought) dan seharusnya sudah kembali naik. Akan tetapi, IHSG masih terlihat rentan untuk menguat karena tingginya sensitifitas pasar dalam menanggapi sentimen yang bervariasi saat ini.

“Kendati IHSG sudah di posisi jenuh jual dan berpotensi rebound, tetapi kenaikannya masih tertahan aksi jual besar-besaran. Karena itu, para pelaku pasar diminta agar tetap waspada terhadap berbagai sentimen yang berpotensi menekan IHSG kembali,” papar Reza.

Reza mengungkapkan, adanya peluang pelemahan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mencermati saham-saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dan PT Petrosea Tbk (PTRO). (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun sawit (Foto Dok Tribunnews)

Senin, 20 Mei 2019 - 15:30 WIB

Hadapi UE, Indonesia Harus Punya Konsep Kawasan Hutan dan Deforestasi

Para pemangku kepentingan perlu duduk bersama untuk membahas pemahaman kawasan hutan dan deforestasi. Hal itu supaya ada aturan yang tegas dan tidak multitafsir agar tidak setiap ada kegiatan…

Pegadaian dan Tiga Perusahaan BUMN Jalin Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar

Senin, 20 Mei 2019 - 15:21 WIB

Pegadaian dan Tiga Perusahaan BUMN Jalin Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar

Tiga perusahaan BUMN tersebut adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) (Persero), dan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) (Persero).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 14:47 WIB

Forbes Kembali Nobatkan Bank BRI Sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia

Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali dinobatkan oleh Forbes sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia.

Arc by Crown Group

Senin, 20 Mei 2019 - 14:00 WIB

Crown Group Hadirkan Griya Tawang Berkonsep Manhattan Senilai Rp70 M di Sydney

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group kembali meluncurkan griya tawang megah bergaya Manhattan di proyek hunian vertikal terbarunya, Arc by Vrown Group di jantung kota Sydney.

Lugas M Satrio, Presiden Direktur PT Central Data Technology (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 12:30 WIB

CDT Tawarkan Solusi Business Intelligence Bebas Klik Semudah Menggeser Kursor Komputer

Business Intelligence (BI) dan analitik menjadi salah satu teknologi penentu keberhasilan bisnis di era digital, namun kompleksitas penggunaan dan kecepatan solusi BI dalam menghasilkan insight…