Kendati Alami Jenuh Jual, IHSG Hari ini Diprediksi Masih Lanjutkan Penurunan

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 18 April 2018 - 07:56 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungn (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan masih rentan mengalami penurunan lanjutan pada perdagangan Rabu (18/04/18) ini pasca penurunan tipis 0,02% ke posisi 6.285 kemarin.

“IHSG hari ini diprediksi bergerak pada kisaran 6.262-6.309. Kemarin, IHSG turun tipiis karena mampu bertahan di atas kisaran support 6.258-6.272,” ujar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas di Jakarta, Rabu (18/04/2018).

Reza mengemukakan, IHSG secara teknikal sudah memasuki fase jenuh jual (overbought) dan seharusnya sudah kembali naik. Akan tetapi, IHSG masih terlihat rentan untuk menguat karena tingginya sensitifitas pasar dalam menanggapi sentimen yang bervariasi saat ini.

“Kendati IHSG sudah di posisi jenuh jual dan berpotensi rebound, tetapi kenaikannya masih tertahan aksi jual besar-besaran. Karena itu, para pelaku pasar diminta agar tetap waspada terhadap berbagai sentimen yang berpotensi menekan IHSG kembali,” papar Reza.

Reza mengungkapkan, adanya peluang pelemahan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mencermati saham-saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dan PT Petrosea Tbk (PTRO). (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

EKI Dance Company Pentaskan EKI UPDATE 4.1

Jumat, 19 Juli 2019 - 21:00 WIB

EKI Dance Company Pentaskan EKI UPDATE 4.1

EKI Dance Company menggelar EKI Update 4.1 yang menyuguhkan tampilan ala Broadway dengan bumbu drama komedi yang dijamin menghibur penonton.

Inovasi dan kreasi tanpa henti merupakan ciri khas Enesis Group

Jumat, 19 Juli 2019 - 20:47 WIB

Matikan Kuman Dalam Empat Detik, Ternyata ini Rahasia Antis Jasmine Tea

Jakarta-Setelah sukses sebagai pelopor hand sanitizer di Indonesia dengan Antis aroma Timun dan Jeruk Nipis, Enesis Group (PT. Herlina Indah) kembali melakukan terobosan dengan meluncurkan varian…

Test Drive Mobil Elektrifikasi Toyota

Jumat, 19 Juli 2019 - 19:30 WIB

Gelar Test Drive, TAM Ajak Awak Media Rasakan Performa Mobil Elektrifikasi

PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini, Jumat (19/7), menggelar test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global di Kawasan QBig BSD City, Tangerang.

Keikutsertaan Suzuki di GIIAS 2019

Jumat, 19 Juli 2019 - 19:05 WIB

Usung Tema The Rise of Urban Adventure, Suzuki Hadirkan Suguhan Menarik di GIIAS 2019

Selama penyelenggaraan GIIAS dari 18-28 Juli 2019, Suzuki akan menyapa konsumen otomotif Indonesia lewat booth yang bertemakan The Rise of Urban Adventure.

 Trafik Penggunaan Meningkat Tajam XL Axiata Terus Perluas Jaringan Data di Kalimantan

Jumat, 19 Juli 2019 - 18:00 WIB

Trafik Penggunaan Meningkat Tajam XL Axiata Terus Perluas Jaringan Data di Kalimantan

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun jaringan data 4G LTE di Kalimantan. Langkah strategis ini perlu dilakukan mengingat permintaan masyarakat Kalimantan atas layanan data dari XL Axiata…