Asyiiik! Taman Iring Witu Buntok dijadikan Destinasi Wisata Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 03 April 2018 - 19:00 WIB

Taman Iring Witu Buntok, Hilir Sper, Dusun Sel., Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Foto: Istimewa)
Taman Iring Witu Buntok, Hilir Sper, Dusun Sel., Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Kalteng - Taman Iring Witu Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dapat dikembangkan menjadi tempat wisata kuliner.

Taman Iring Witu Buntok potensial untuk dijadikan tempat wisata kuliner, karena hampir setiap pagi dan sore taman tersebut didatangi oleh warga Buntok dan sekitarnya untuk bersantai bersama keluarga, kata anggota DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya di Buntok

Pemkab Barito Selatan diharapkan dapat terus melakukan pembenahan, dan mengelolanya secara maksimal.

"Saya yakin, dengan dilakukan pembenahan, dan pengelolaan dengan baik, kawasan tersebut akan mampu memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucap politisi PDIP Barito Selatan itu.

Selain dilakukan pembenahan lanjut dia, kebersihan Taman Iring Witu juga harus dijaga dengan baik, dan dibangun tempat sampah sehingga tidak terlihat kotor.

"Apalagi, seringkali masyarakat yang datang menyantap makanan, dan kalau tidak dijaga kebersihannya, maka taman akan terlihat tidak nyaman," tambah dia.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat di wilayah setempat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Kepada instansi terkait agar membersihkan, dan mengangkut sampah secara kontinyu, serta menyiapkan tempat sampah supaya pada taman Iring Witu tersebut bisa selalu bersih," demikian kata Ensilawatika Wijaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) (ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:32 WIB

Semester I 2019, Pendapatan TBIG Rp2,2 Triliun

Jakarta -- PT Tower Bersama Infrastructure Tbk mencatat pendapatan dan EBITDA masing-masing sebesar Rp2.277 miliar dan Rp1.941 miliar untuk periode enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 Juni…

Kegiatan Semen Tonasa, salah satu produk Semen Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:01 WIB

Semen Indonesia Siap Bersaing di Pasar Regional

Jakarta – Di tengah kondisi pasar semen nasional yang kompetitif, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan volume penjualan hinga Juli 2019 untuk pasar semen domesik diluar Solusi…