Alfamart Targetkan Penjualan Ramadhan Meningkat 15 Persen

Oleh : Herry Barus | Selasa, 03 April 2018 - 06:41 WIB

CEO SCBI Rino Donosepoetro dan Presdir PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Hans Prawira (Foto Dok Industry.co.id)
CEO SCBI Rino Donosepoetro dan Presdir PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Hans Prawira (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menargetkan penjualan meningkat hingga 15 persen pada momentum Ramadhan dan Lebaran tahun ini, atau lebih tinggi dari tahun lalu yang berkisar 12 sampai 13 persen.

Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Hans Prawira, usai penandatanganan kerja sama dengan Standard Chartered Bank di Jakarta, Senin (2/4/2018), menilai Ramadhan dan Lebaran merupakan momentum sekali dalam setahun bagi ritel FMCG (Fast Moving Consumer Goods) yang harus dipersiapkan sebaik-baiknya.

"Kami sendiri menargetkan internal lebih tinggi dari 15 persen, 'festive periode'-lah kami sebutnya yaitu dari 2 minggu sebelum puasa sampai 2 minggu sesudah lebaran. Tahun lalu kenaikannya 12 sampai 13 persen," kata Hans kepada awak media.

Ia menjelaskan sejumlah estimasi stok sudah disiapkan dan produk-produk khas Ramadhan, seperti buah kurma juga sudah mulai dipasok ke beberapa gerai Alfamart.

Selain pada momen Ramadhan dan Lebaran, Alfamart juga menyasar peningkatan penjualan dari turnamen olahraga terbesar se-Asia, yakni Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Apalagi, Alfamart juga merupakan "retail partner" yang mendukung kegiatan dan penjualan barang kebutuhan Asian Games baik di venue maupun di Wisma Atlet Kemayoran.

"Kami percaya akan ada kenaikan cukup besar. Kami harapkan signifikan dan estimasi kita paling sedikit itu 15 persen dari event-event besar," kata Hans.

Pada tahun ini, Alfamart juga akan membuka 800 gerai baru di wilayah Pulau Jawa maupun luar, terutama di bagian timur Indonesia.

Saat ini Alfamart memiliki 13.477 jaringan toko di berbagai wilayah Indonesia dan melibatkan lebih dari 400 pemasok berbagai macam produk. Setidaknya ada empat juta konsumen yang bertransaksi di gerai jaringan mini market ini setiap harinya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:19 WIB

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan khususnya produk-produk interior, bekerjasama dengan Senayan City menghadirkan KARYA KITA dengan tema Mosaic of Diversity. Didukung oleh…

Daerah Irigasi Lakitan Sumsel

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:16 WIB

Kementerian PUPR Bangun Saluran Irigasi Primer 3,5 Km dan Sekunder 25 Km di Sumatera Selatan

Luasan DI Air Lakitan akan bertambah 2.590 hektar untuk memenuhi luas layanan 9.697 hektare.

Hunian Sementara atau Huntara

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:10 WIB

786 Bilik Huntara Tersisa Segera Dihuni Warga Terdampak Bencana di Palu, Sigi dan Donggala

Jakarta - Kementerian PUPR membangun hunian sementara (huntara) sebanyak 699 unit yang terdiri dari 8.388 bilik di 72 lokasi di Palu, Sigi dan Donggala. Pembangunan huntara bertujuan agar warga…

Ribuan Warga Namale Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:05 WIB

Ribuan Warga Namlea Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Ribuan warga kota Namlea tumpah ruah untuk mengikuti gelaran jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero)…

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 11:54 WIB

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Di hari kemerdekaan ini Pegadaian memberikan bantuan dana CSR dan Bina Lingkungan senilai Rp1,7 miliar di Kabupaten Buru, sebagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di 34 Provinsi di…