Tim Anies-Sandi Makin Optimistis Menangi Pilgub Jakarta

Oleh : Irvan AF | Kamis, 19 Januari 2017 - 13:50 WIB

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Donal Husni/NurPhoto)
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Donal Husni/NurPhoto)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Juru bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi, Anthony Leong, optimistis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan memenangi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 menyusul hasil beberapa jajak pendapat daring setelah debat putaran pertama.

"Hasil polling menunjukkan Anies-Sandi unggul dari pasangan calon lain. Ini memang bukan hasil akhir, tetapi mencerminkan Anies-Sandi semakin disukai masyarakat dan elektabilitasnya meningkat," kata Anthony melalui siaran pers yang dikirim kepada INDUSTRY.co.id, Kamis (19/1/2017).

Koordinator Anies-Sandi Digital Volunteer (Insider) itu mengatakan hasil beberapa jajak pendapat daring yang mengunggulkan Anies-Sandi tidak lepas dari penampilan mereka dalam debat putaran pertama yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dan disiarkan televisi pada Jumat (13/1).

Menurut Anthony, gaya komunikasi dan cara Anies-Sandi menyampaikan visi dan misi dapat diterima sebagian besar warga Jakarta.

"Fakta ini sekaligus mematahkan anggapan yang menyebut Anies-Sandi hanya bisa beretorika. Kami akan terus bergerak meyakinkan masyarakat dan menjaring dukungan dari para netizen yang hasilnya dapat kita lihat pada polling-polling berikutnya," tuturnya.

Meskipun menunjukkan tanda-tanda positif, Anthony menyatakan tim Anies-Sandi tidak ingin cepat berpuas diri. Situasi persaingan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 semakin ketat dan strategi setiap pasangan calon semakin gencar untuk menarik simpati masyarakat.

Anthony mengatakan tim pemenangan dan relawan bertekad terus bergerak di "darat" dan "akar rumput" untuk mendengar aspirasi masyarakat sekaligus menyosialisasikan program-program Anies-Sandi.

Sejumlah media mengadakan jajak pendapat secara daring melalui Twitter setelah debat putaran pertama KPU, antara lain Metro TV dengan hasil Agus-Sylvi (6 persen), Ahok-Djarot (41 persen), Anies-Sandi (52 persen) dan Tempo dengan hasil Agus-Sylvi (10 persen), Ahok-Djarot (44 persen), Anies-Sandi (46 persen).(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Investasi Bodong (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 00:11 WIB

Catat Ya! Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Jakarta - Kasus dugaan dana nasabah hilang di rekening tabungan PT Bank Tabungan Negara Tbk menarik perhatian publik.

PJ Gubernur Turut Hadir dalam Paskah ASN DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:53 WIB

Hadiri Paskah, Heru Imbau ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar…

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.