Dua Tarian Asal Papua Hipnotis Pengunjung di Travel Revolution 2018, Singapura

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 27 Maret 2018 - 08:00 WIB

Tarian Festival Danau Sentani,Papua (Foto: kokada)
Tarian Festival Danau Sentani,Papua (Foto: kokada)

INDUSTRY.co.id, Singapura - Pameran wisata Travel Revolution 2018 yang digelar di Marina Bay Sands Expo & Convention Singapura pada 23-25 Maret 2018 dimeriahkan oleh tarian khas Papua yang membuat para pengunjung.

Paviliun Indonesia pada bursa pariwisaga Travel Revolution 2018 di Marina Bay Sands, Singapura, dikerumuni pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukan tarian khas Papua.

Tiga orang penari Fardian Khalil Anwar, Nurdiana, dan Laksmi Indah Sukati membawakan dua tarian khas Papua yakni tari mambo simbo dan sajojo dari Papua.

"Dalam acara ini kami membawakan beberapa tari salah satunya tarian Papua," katanya.

Hal itu membuat para pengunjung pameran pariwisata dimana Indonesia turut serta mempromosikan sejumlah destinasi wisata di dalamnya kemudian tertarik untuk mendekat dan melihat pertunjukan tersebut.

Tiga penari itu juga membawakan tarian lain di antaranya tari nanda ganjen dari Betawi, tari kembang girang, tari trunajaya, tari topeng jigrik ndat, dan tari piring.

Pertunjukan yang digelar di Paviliun Indonesia yang menyambil tema Kapal Phinisi itu memang diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung agar mau mampir dan selanjutnya mencari tahu tentang Indonesia.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh pada kesempatan yang sama mengatakan tarian-tarian dan pertunjukan seni budaya sangat efektif dan potensial menarik minat pengunjung.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya menampilkan berbagai macam daya tarik tersebut di Paviliun Indonesia, didukung oleh fasilitas lain di antaranya coffee & refreshment corner, Spa Corner, Virtual reality video 360, gimmick and gift Redemption, Peta Indonesia Interaktif, dan juga pertunjukan kesenian budaya dari tim Wonderful Indonesia.

"Melalui partisipasi pada Travel Revolution 2018, diharapkan akan lebih banyak terjalin kontrak bisnis antara sellers Indonesia dengan buyers Singapura serta penjualan paket wisata langsung kepada masyarakat Singapura yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman Singapura ke Indonesia," kata Masruroh.

Kementerian Pariwisata menargetkan pencapaian jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini sebesar 17 juta wisman dan diharapkan akan meningkat menjadi 20 juta wisman pada 2019.

Pada tahun ini, peningkatan jumlah kunjungan wisman dari Singapura ditargetkan sebanyak 1,7 juta orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman bawah air dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Laut Tahun 2022, di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah…

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Sebagai upaya menata lingkungan menjadi rapi dan bersih, Satgas Yonif 126/KC Pos Bompay mengajak warga melaksanakan karya bakti pembersihan Balai Desa di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 03:00 WIB

PBB Apresiasi Penanganan Covid-19 di Indonesia

Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid, menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada…

Pergantian Komisaris Independen SUCOFINDO- Zainal Abidin

Kamis, 26 Mei 2022 - 00:02 WIB

Zainal Abidin Diangkat Jadi Komisaris Independen Sucofindo

Jakarta– Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT SUCOFINDO mengambil keputusan untuk mengangkat Zainal Abidin sebagai Komisaris Independen PT SUCOFINDO menggantikan Achmad Sudrajat,…

Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin

Rabu, 25 Mei 2022 - 22:22 WIB

Woo Yeul Lee Ditetapkan Direktur Utama KB Bukopin yang Baru

PT Bank KB Bukopin Tbk menetapkan Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin yang baru.