Danamon Sediakan Pembiayaan Terintegrasi Bagi Distributor Fronterra di Indonesia

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 24 Maret 2018 - 20:22 WIB

Danamon Sediakan Pembiayaan Terintegrasi bagi Distributor Fronterra di Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Danamon Sediakan Pembiayaan Terintegrasi bagi Distributor Fronterra di Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Danamon Tbk (BDMN) melalui bisnis transaction banking melakukan kerja sama layanan financial supply chain (FSC) dengan PT Fonterra Brands Indonesia, perusahaan nutrisi susu dan turunannya yang berasal dari Selandia Baru dan memiliki brand, yakni Anlene, Anmun, Anchor Boneeto serta Anchor Food Professionals.

Dalam kerja sama tersebut, Bank Danamon menyediakan pembiayaan kepada para distributor Fonterra di Indonesia dan Bank Danamon juga akan membantu Fonterra dalam mengelola kepastian pembayaran dari distributor secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal serta menyediakan informasi yang penting guna mendukung kelancaran bisnis.

“Kerja sama itu adalah wujud komitmen Bank Danamon untuk menyediakan produk perbankan yang menjawab kebutuhan nasabah dalam pengembangan usaha, khususnya pendistribusian produk,” ujar Yen Yen Setiawan, Enterprise Banking, FI & TB Head Bank Danamon di Jakarta, baru-baru ini.

Yen Yen mengemukakan, layanan ini juga merupakan bukti kesiapan Bank Danamon dalam menyediakan pembiayaan terintegrasi serta mendukung pertumbuhan segmen perbankan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, dimana distributor Fonterra berada di segmen ini.

“Kami berterima kasih kepada Fonterra, produsen nutrisi susu terkemuka atas kepercayaannya terhadap Bank Danamon untuk mengelola Financial Supply Chain perusahaan,” tukas Yen Yen.

Sementara itu, Dicko M. Irfani, Director Fonterra Brands Indonesia, mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi Bank Danamon yang telah membantu mengelola Financial Supply Chain milik Fonterra Brands Indonesia, Kerja sama ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kelancaran bisnis kedua belah pihak. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Digital art & creative (ilustrasi)

Senin, 20 Mei 2024 - 07:50 WIB

Digelar Offline, Bengkel Animasi Digital Art & Creative Festival 2024 Kembali Hadir di Bandung

Bengkel Animasi bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKominfo) kembali menggelar ajang 'Bengkel Animasi Digital Art & Creative…

Tingkatkan Ketahanan Iklim, Kementerian PUPR Dukung Kerja Sama Meteorologi WMO dan BMKG

Senin, 20 Mei 2024 - 07:44 WIB

Tingkatkan Ketahanan Iklim, Kementerian PUPR Dukung Kerja Sama Meteorologi WMO dan BMKG

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama dengan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati melakukan Pertemuan Bilateral…

Hutama Karya Pastikan Tol Padang Sicincin Semakin Progresif

Senin, 20 Mei 2024 - 07:17 WIB

Hutama Karya Pastikan Tol Padang Sicincin Semakin Progresif

Penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN), salah satunya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap I menjadi fokus PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) di sisa tahun 2024. Manajemen Hutama…

IFG Life

Senin, 20 Mei 2024 - 07:07 WIB

IFG Life Perkuat Literasi untuk Menjaga Stabilitas Lingkungan dan Keuangan

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan nasional, mendorong penguatan literasi tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan dan keuangan pribadi.

3 PASTI Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Goes To Hypermart

Senin, 20 Mei 2024 - 07:01 WIB

3 PASTI Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Goes To Hypermart

Dompet Dhuafa, dalam program THK 1445 H mengusung semangat tema 3 PASTI yakni Pasti Jantan, di program THK Dompet Dhuafa berkomitmen untuk memastikan hewan kurban yang disembelih adalah berkelamin…