Garuda Tingkatkan Industri Pariwisata Bali Baru Melalui GATF

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 13:01 WIB

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)
Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)

INDUSTRY.co.id - Kuta- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mendorong pertumbuhan pariwisata destinasi prioritas "Bali Baru" melalui pameran bisnis wisata "Garuda Indonesia Travel Fair" (GATF) 2018.

"Kami beri harga terbaik sepanjang tahun menyesuaikan dengan pasar yang ada di rute tertentu," kata Vice President Alliance and Partnership Management Garuda Indonesia Sentor Mujiono setelah membuka GATF 2018 di Kuta, Kabupaten Badung, Bali (24/3/2018)

Pemerintah sebelumnya mencanangkan destinasi baru "Bali Baru" yakni Danau Toba, Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Mandalika Lombok, Pulau Komodo, Taman Nasional Wakatobi dan Morotai.

Menurut Sentot, korporasi ingin berkontribusi mempromosikan pariwisata destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah melalui ajang bisnis dua kali dalam setahun itu.

Melalui GATF, lanjut dia, masyarakat tidak hanya bisa membeli tiket dengan harga terbaik, tetapi sekaligus bisa mendapatkan paket menarik meliputi hotel dan tur.

Selain melalui ajang tatap muka langsung dengan konsumen itu, pihaknya juga memiliki pameran perjalanan dalam jaringan atau "Garuda Indonesia Online Travel Fair" yang memudahkan masyarakat di luar negeri menyasar destinasi potensial di Indonesia.

Pameran "online" itu, kata dia, dapat diakses di sejumlah negara di antaranya Tokyo, Seoul, Shanghai, Beijing, Hong Kong, Melbourne dan Sydney.

"Pameran melalui digital itu lebih menyasar pasar 'inbound' termasuk ke destinasi wisata baru itu," ucapnya seperti dilansir Antara.

GATF awal tahun di Bali digelar 23-25 Maret 2018 di Mal Lippo Kuta, Badung dengan menawarkan potongan harga 15-20 persen untuk tiket penerbangan domestik dan internasional.

Diskon itu ditargetkan dapat mendongkrak penjualan tiket sebesar Rp30,3 miliar atau melonjak dibandingkan pelaksanaan tahun sebelumnya yang mencapai Rp29 miliar.

Maskapai penerbangan BUMN itu juga menggandeng BCA selaku mitra kerja selama tiga hari pelaksanaan pameran bersama dengan 22 biro perjalanan wisata, perhotelan, biro umrah dan perusahaan kargo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gebyar undian Bank Mandiri ini hoax

Minggu, 05 Mei 2024 - 21:00 WIB

Bank Mandiri Himbau Masabah untuk Hati-Hati pada Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Bank Mandiri mengimbau kepada para nasabah untuk berhati-hati dengan kejahatan pembobolan rekening dengan modus penipuan berkedok undian berhadiah. Aksi kejahatan dengan modus yang mengatasnamakan…

BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran BNI Java Jazz Festival pada 24 - 26 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran yang diselenggarakan oleh Java Festival Production.

Minggu, 05 Mei 2024 - 16:48 WIB

BNI Java Jazz on The Move Special Edition Kembali Hadir!

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta, yang…

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.