Pameran Mining & Engineering Indonesia 2016 and ITSCL 2016 Majukan Industri Prioritas Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 Januari 2017 - 15:29 WIB

Mining and Engineering Indonesia
Mining and Engineering Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pameran Mining and Engineering (M&E) Indonesia 2016 dan Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) dan Intralogistics Indonesia (ILI) 2016, yang telah dikelola oleh Reed Panorama Exhibitions (RPE) telah resmi ditutup pada 21 Oktober 2016 lalu.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini telah secara sukses memberikan hasil yang memuaskan, termasuk rekomendasi untuk terus memajukan industri dan sektor penunjang, baik di Indonesia maupun dalam wilayah Asia Pasifik.

General Manager Reed Panorama Exhibitions (RPE) James Boey mengatakan, Acara tahun ini diakhiri dengan hasil yang memuaskan serta rekomendasi solid bagi industri pertambangan dan engineering, serta industri transportasi, rantai pasokan dan logistik di Indonesia dan kawasan sekitarnya.

"RPE bangga dapat menjadi pengelola yang menyatukan seluruh pemangku kepentingan dalam memberikan kontribusi signifikan bagi  bisnis, namun disaat yang bersamaan juga memfasilitasi asosiasi untuk menyuarakan pandangan mereka kepada regulator terkait.” ujar James Boey melalui keterangan tertulis kepada INDUSTRY.co.id yang diterima di Jakarta, Rabu (18/1).

Acara tersebut diresmikan oleh beberapa menteri negara seperti Menteri Koordinator Ekonomi, Darmin Nasution, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan Menteri Perdangangan Enggartiasto Lukita, ajang M&E Indonesia dan ITSCL & ILI diikuti oleh lebih dari 80 peserta dari Indonesia serta negara di kawasan Asia Pasifik, Australia, Cina, India, Singapura, Japan, Korea Selatan dan Taiwan.

Selain itu, beberapa negara lainnya yang turut berpartisipasi diantaranya adalah Rusia, Rumania, Swiss, Jerman, Itali dan Kenya. Berbagai konferensi yang digelar saat M&E Indonesia 2016 mendiskusikan tentang topik penting dalam industri. Ajang ini didukung oleh Australian Trade and Investment Commission (AUSTRADE) dan asosiasi pertambangan terkait seperti ASPINDO dan PERHAPI.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lahan persawahan yang siap panen

Minggu, 29 Maret 2020 - 20:57 WIB

Kabupaten Bogor Panen Raya Padi di Tengah Corona

Kementerian Pertanian (Kementan) terus membantu peningkatan produksi beras di Kabupaten Bogor. Di antaranya melalui terobosan dengan menerapkan program peningkatan produksi dan produktivitas…

Pasien Suspect Virus Corona (Liputan6.com)

Minggu, 29 Maret 2020 - 19:45 WIB

Kogasgabpad Benarkan Dua Pasien RS Darurat Wisma Atlet Meninggal Dunia

Dua pasien Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet meninggal dunia pada Minggu, berdasarkan informasi yang diterima ANTARA dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Wisma Atlet, Jakarta. .

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:51 WIB

Sembuh dari Corona, Wawako Bandung Yana Mulyana: Alhamdulillah Terimakasih Dokter dan Tenaga Medis

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yana Mulyana kepada KompasTV yang ditayangkan secara langsung pada Minggu…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:00 WIB

Ketua MPR Desak Pemerintah Berikan Perhatian Khusus Pada Sektor Tanaman Pangan

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah agar segera memberi perhatian khusus pada sektor tanaman pangan. Ditengah proses kerusakan pada sektor ekonomi global saat ini, tantangan…

Dukung Industri Fiber Infrastruktur FiberStar Meresmikan Kantor Regional di Palembang

Minggu, 29 Maret 2020 - 17:00 WIB

Industri Telekomunikasi Bergerak, FiberStar Gelar Jaringan di Palembang

Dalam rangka komitmen dan upaya peningkatan kualitas layanan terhadap pelanggan khususnya di wilayah Sumatera bagian Selatan, FiberStar meresmikan Kantor Regional Sumatera Selatan baru yang…