Pameran Mining & Engineering Indonesia 2016 and ITSCL 2016 Majukan Industri Prioritas Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 Januari 2017 - 15:29 WIB

Mining and Engineering Indonesia
Mining and Engineering Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pameran Mining and Engineering (M&E) Indonesia 2016 dan Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) dan Intralogistics Indonesia (ILI) 2016, yang telah dikelola oleh Reed Panorama Exhibitions (RPE) telah resmi ditutup pada 21 Oktober 2016 lalu.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini telah secara sukses memberikan hasil yang memuaskan, termasuk rekomendasi untuk terus memajukan industri dan sektor penunjang, baik di Indonesia maupun dalam wilayah Asia Pasifik.

General Manager Reed Panorama Exhibitions (RPE) James Boey mengatakan, Acara tahun ini diakhiri dengan hasil yang memuaskan serta rekomendasi solid bagi industri pertambangan dan engineering, serta industri transportasi, rantai pasokan dan logistik di Indonesia dan kawasan sekitarnya.

"RPE bangga dapat menjadi pengelola yang menyatukan seluruh pemangku kepentingan dalam memberikan kontribusi signifikan bagi  bisnis, namun disaat yang bersamaan juga memfasilitasi asosiasi untuk menyuarakan pandangan mereka kepada regulator terkait.” ujar James Boey melalui keterangan tertulis kepada INDUSTRY.co.id yang diterima di Jakarta, Rabu (18/1).

Acara tersebut diresmikan oleh beberapa menteri negara seperti Menteri Koordinator Ekonomi, Darmin Nasution, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan Menteri Perdangangan Enggartiasto Lukita, ajang M&E Indonesia dan ITSCL & ILI diikuti oleh lebih dari 80 peserta dari Indonesia serta negara di kawasan Asia Pasifik, Australia, Cina, India, Singapura, Japan, Korea Selatan dan Taiwan.

Selain itu, beberapa negara lainnya yang turut berpartisipasi diantaranya adalah Rusia, Rumania, Swiss, Jerman, Itali dan Kenya. Berbagai konferensi yang digelar saat M&E Indonesia 2016 mendiskusikan tentang topik penting dalam industri. Ajang ini didukung oleh Australian Trade and Investment Commission (AUSTRADE) dan asosiasi pertambangan terkait seperti ASPINDO dan PERHAPI.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Mulai Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:37 WIB

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

PT Maxindo Karya Anugerah melakukan groundbreaking plant 3 di Kawasan Industri Kendal yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Konstruksi tahap 1 seluas 1.2 Ha mulai dilakukan di bulan Mei 2024…

Bank DKI bantu difabel

Minggu, 05 Mei 2024 - 10:59 WIB

Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Penyandang Cerebral Palsy

Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan…

AAJI bersama anggotanya menanam mangrove di PIK

Minggu, 05 Mei 2024 - 06:04 WIB

AAJI Tanam 2000 Bibit Mangrove dan Berikan Literasi Keuangan Pada Kelompok Nelayan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 27 perusahaan anggotanya menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan “AAJI Peduli…

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.