Kementerian BUMN Luncurkan Kartu Sehat bagi Pegawai BUMN

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 23 Maret 2018 - 13:53 WIB

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Indonesia Healthcare Corporation (IHC) memfasilitasi para pegawai BUMN dengan Kartu Sehat BUMN.
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Indonesia Healthcare Corporation (IHC) memfasilitasi para pegawai BUMN dengan Kartu Sehat BUMN.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Indonesia Healthcare Corporation (IHC)  memfasilitasi para pegawai BUMN dengan Kartu Sehat BUMN. Hal tersebut dituangkan melalui perjanjian kerja sama yang disepakati oleh empat pihak, pada Kamis (22/3/2018) antara lain BPJS Kesehatan, BNI Life, AdMedika dan IHC

"Ini merupakan bentuk sinergi dari BNI Life, BPJS, IHC dan AdMedika untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih komprehensif dan berkualitas," kata Direktur BNI Life, Geger N Maulana.

Sebagai informasi, untuk tahap pertama, BNI Life akan menyediakan 8.000 Kartu  Sehat. Menurut Geger, angka tersebut akan bertambah jika semua karyawan BUMN telah terdaftar.

"Kalau semua karyawan BUMN terdaftar ada sekitar 5 juta anggota. Belum termasuk anggota keluarga. Kalau punya 2 anak berarti bisa meningkat 2 sampai 3 kali lipat," ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, Kartu Sehat BUMN ini memiliki 6 manfaat sekaligus yakni kartu berobat bagi pegawai BUMN & keluarganya, kartu berobat yang memberi akses ke layanan kesehatan menggunakan penjaminan BPJS Kesehatan, dan kartu uang elektronik.

Selain itu, juga kartu debit dan ATM di jaringan Bank BNI, kartu akses falisilitas infrastruktur bagi pegawai BUMN untuk mencatatkan kehadiran, dan keuntungan dari kumulatif penggunaan kartu dari Inpoin yang dapat ditukarkan dengan berbagai benefit dari jaringan Inpoin.

"Sedangkan bagi Kementerian BUMN, dengan Kartu Sehat BUMN ini bisa melakukan efisiensi dalam kegiatan yang berhubungan dengan manfaat tadi. (Efisiensinya) bisa 5-10%," katanya.

Penandatanganan disaksikan Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Achmad Baiquni, dan Plt. Direktur BNI Life Geger N. Maulana.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona

Senin, 06 Mei 2024 - 13:21 WIB

Selamat Tinggal Bibir Kering! Ini 3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona

Jakarta-Bibir kering, pecah-pecah, dan gelap sangat rentan terjadi pada seseorang. Kondisi ini tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga menjadi masalah kesehatan. Bibir kering terkadang…

JARVIS 2024

Senin, 06 Mei 2024 - 13:13 WIB

Resmikan JARVIS 2024, Menperin Pacu Kualitas dan Kuantitas Pendidikan Vokasi Industri

Kementerian Perindustrian menjalankan program pendidikan vokasi yang menjadi pelopor dual system di Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan industri…

Pol Perabot Online Sabet Penghargaan Pahlawan Lokal Lifestyle dari TikTok

Senin, 06 Mei 2024 - 12:55 WIB

Pol Perabot Online Sabet Penghargaan Pahlawan Lokal Lifestyle dari TikTok

Pol Perabot online menyambut baik tuntasnya integrasi antara TikTok Shop dan Tokopedia. Integrasi kedua platform digital tersebut akan membawa tren belanja baru bagi konsumen tanah air.

Migas Ilustrasi

Senin, 06 Mei 2024 - 11:34 WIB

Imbas Ketegangan Timur Tengah, Harga Minyak Mentah April Alami Kenaikan Sebesar USD87,61 Perbarel

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menetapkan rata-rata Harga Minyak Mentah Indonesia (Indonesian Crude Price/ICP) bulan April sebesar USD87,61 perbarel, melalui Keputusan…

IFG Life

Senin, 06 Mei 2024 - 10:37 WIB

Peduli Perlindungan Konsumen, IFG Life Gabung Keanggotaan LAPS SJK untuk Wadah Pengaduan Pemegang Polis

Pemegang polis asuransi selaku konsumen, kini dapat merasa lebih aman karena memiliki akses ke Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) sebagai wadah untuk menyampaikan…