Ekspor Fesyen Indonesia Masih Dalam Tahap Penjajakan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 Januari 2017 - 09:44 WIB

Ketua umum APPMI Poppy Dharsono saat berbincang dalam Pre event gathering IFW 2017 (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Ketua umum APPMI Poppy Dharsono saat berbincang dalam Pre event gathering IFW 2017 (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Indonesia Fashion Week 2017 (IFW 2017) akan segera digelar, menanggapi pasar ekspor Ketua umum APPMI Poppy Dharsono menuturkan, saat ini fesien indonesia belum fokus untuk ekspor.

Namun, ia mengatakan, dari anggota Asosiasi Pemasok Garmen dan Aksesoris Indonesia (APGAI) sudah mulai untuk ekspor.

"Potensi ekspor pasti ada karna kan kita ada (Peserta) dari luar negeri, untuk target ekspor belum ada target mau ekspor kemana karna kita belum memfokuskan untuk ekspor," tutur Popy kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta, Selasa (17/1).

"Tapi dari anggota APGAI kita udah ekspor dan dari temen temen sudah ada yang ekspor kecil-kecilan tapi kita belum bisa bilang berapa besarnya karna kita ada persiapan B to B nantinya ," kata Perempuan yang juga menjabat sebagai Presiden Indonesia Fashion Week tersebut.

"Sekarang belom tapi dari luar negeri kan udah yang dateng jadi kita jajaki dengan baik, pelan-pelanlah kita juga harus mempersiapkan dengan matang supaya jangan sampai salah," tambahnya.

Popy berharap untuk bisa menggali potensi daerah dan mampu memberi nilai tambah bagi pengrajin dan memberi kesejahteraan bagi pengrajin itu sendiri.

"Kalo Pengrajinnya dibeli terus kan jadi laku sehingga kesejahteraan mereka lebih baik itulah Qualiti yang di miliki oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)," tambahnya.

Rutinnya ajang fesyen, Indonesia Fashion Week setiap tahun membawa APPMI meraih penghargaan International Star Award for Quality in the Gold Category di Geneva.

"Kebetulan saya bulan Oktober kemarin dapat award di Geneva untuk quality yang mana kuality buat kita berarti mampu memberikan nilai tambah yang baik dan mampu memberikan kesejahteraan kepada seluruh komponen fesyen Indonesia," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IM3 Ooredoo Hadirkan Unlimited Experience di We The Fest 2019

Selasa, 16 Juli 2019 - 15:00 WIB

IM3 Ooredoo Hadirkan Unlimited Experience di We The Fest 2019

IM3 Ooredoo menghadirkan Unlimited Experience di acara We The Fest, gelaran musik terbesar di Jakarta yang berlangsung di JIExpo Kemayoran mulai dari 19-21 Juli 2019. Sebagai Official Telco…

AYDA 2019 kembali digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:37 WIB

Berkolaborasi Lebih Luas, AYDA 2019 Dukung Arsitek dan Desainer Interior Muda Indonesia

Bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenn'siekdlkti) Republik Indonesia, Kompetisi Arsitektur dan Desain Interior Antar-Negara, ASIA YOUNG DESIGNER AWARDS…

Ellyas Pical dan pemeran dirinya dalam film the Exocet, Jeffri Nichols

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:19 WIB

Kisah Hidup Legenda Tinju, Ellyas Pical, Bakal Diangkat ke Layar Lebar The Exocet

-Ellyas pun bangga bukan main. Apalagi sejumlah artis ternama seperti Jeffri Nichols, Vino Bastian, Chico Jericho, Laura Basuki, Olga Lidya, lukman Sardi, dan Jeremy Thomas ikut berperan.

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani (INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:15 WIB

Situasi Politik Mulai Tenang, Pengusaha Senang

Pelaku usaha menyambut positif tensi dan situasi politik yang mulai melandai. Bukan hanya investor luar negeri, melainkan juga pelaku usaha dalam negeri.

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) (Foto Istimewa)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:00 WIB

Kenaikan Harga Rokok Relatif Terbatas, Menanti Kebijakan Cukai Terkini

Saat ini pasar tengah berspekulasi bila pemerintah akan menaikkan tariff cukai rokok yang lebih besar dari biasanya untuk 2020, setelah pemerintah tidak menaikkan cukai rokok untuk tahun ini.…