Ketum Golkar Airlangga Hartarto Lantik Jajaran Pengurus KPPG

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Maret 2018 - 03:32 WIB

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua Umum Partai Golkar melantik jajaran Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) sebagai organisasi sayap partai beringin, di Jakarta, Minggu (18/3/2018)

Dalam keterangannya, Ketua Umum KPPG Hetifah Sjaifudian menekankan KPPG akan mendukung pemenangan Partai Golkar dalam Pilkada 2018 serta pemilu legislatif dan pilpres 2019.
 

"Visi kami mendukung pemenangan Partai Golkar dengan memaksimalkan potensi kader dan ormas perempuan di politik," ujar Hetifah Sjaifudian melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (18/3/2018)

Hetifah menjelaskan bahwa gerakan politik perempuan Indonesia telah mencapai beberapa kemajuan penting, seperti makin banyaknya perempuan yang terpilih menduduki kursi di parlemen maupun jabatan publik lainnya.

Namun, kata dia, jumlah perempuan yang terpilih di parlemen meskipun terus bertambah tetapi jumlahnya masih kurang banyak.

Kenyataan ini membawa implikasi kurangnya sentuhan perempuan dalam perumusan kebijakan Negara, khususnya Undang-Undang yang peka terhadap kebutuhan perempuan.

"Tim KPPG telah menginventarisasi adanya beberapa klausul dalam Rancangan Undang-Undang Hukum Pidana (RUU HP) yang ternyata kurang memperhatikan kepentingan perempuan," tegas Hetifah.

Ke depannya, KPPG akan melaksanakan empat program unggulan secara maksimal untuk berkontribusi pada pemenangan Partai Golkar. Program tersebut meliputi penguatan pribadi guna menciptakan kader perempuan yang kompeten, berintegritas dan mampu memperjuangkan nilai-nilai kesetaraan dan keadilan.

Selain itu, penguatan peranan perempuan dalam partai, dimulai dari peningkatan representasi dalam struktur partai serta mendorong pembentukan kultur dan kebijakan internal partai yang membuka kesempatan terhadap kepemimpinan perempuan.

Kemudian penguatan konstituen pemilih perempuan agar menjadi pemilih yang cerdas serta memahami hak-hak politiknya serta penguatan kebijakan melalui analisa dan perumusan isu-isu kebijakan serta mendorong sikap Partai Golkar agar memiliki keberpihakan kepada perempuan.

Wakil Ketua Umum KPPG Christina Aryani mengatakan peran perempuan dalam verifikasi faktual partai tidak terbantahkan. Oleh karena itu pihaknya berkomitmen untuk mendorong peranan perempuan yang lebih bermakna.

Sementara itu, untuk mengimplementasikan visinya, KPPG telah membentuk dua lembaga, yaitu Lembaga Pendampingan Pemenangan Pemilu bagi kader perempuan dan Lembaga Pelayanan Advokasi Hak-Hak Perempuan.

Adapun Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam kesempatan itu melantik 336 orang pengurus pusat KPPG diikuti dengan Deklarasi Bersama Ormas Perempuan Partai Golkar yang mengambil tema "Penguatan Kader Perempuan Golkar, Bersatu Menyongsong Pemilu".

Sebagaimana diketahui, Partai Golkar memiliki sepuluh ormas afiliasi yang meliputi tiga ormas pendiri partai, lima ormas yang didirikan partai dan dua ormas sayap, salah satunya adalah KPPG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rahasia Dapur Efisien: Kulkas Side by Side, Penyimpanan Luas dan Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Senin, 29 April 2024 - 06:38 WIB

Rahasia Dapur Efisien: Kulkas Side by Side, Penyimpanan Luas dan Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali setelah berlibur, kita ingin kembali ke rutinitas sehari-hari dengan…

Groundbreaking Socia Garden (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 29 April 2024 - 06:00 WIB

Gelar Groundbreaking, Arrayan Group Bakal Serah Terima Unit Socia Garden Akhir Tahun 2024

Arrayan Group sebagai pengembang besar selalu serius dalam merealisasikan dan komitmen terhadap penyelesaian proyeknya. Bukti nyata ini ditandai dengan Groundbreaking tahap 1 di Cluster Tivoli…

Ketua Umum INKOWAPI, Sharmila Yahya

Minggu, 28 April 2024 - 20:03 WIB

INKOWAPI Siap Dukung Percepatan Pelaksanaan Program Makan Siang & Susu Gratis

Induk Koperasi Pengusaha Wanita Indonesia (INKOWAPI) mendukung percepatan pelaksanaan program makan siang dan susu gratis yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PT PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Minggu, 28 April 2024 - 16:16 WIB

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Indramayu – Upaya mendorong produktivitas gula perlu mendapat dukungan kolektif berbagai pihak, salah satunya dari masyarakat desa penyangga di sekitar perkebunan tebu dan pabrik gula. Pemberdayaan…

Pelita Air

Minggu, 28 April 2024 - 15:28 WIB

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Pelita Air (kode penerbangan IP), membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke…