Cari Cadangan Timah Baru, PT Timah Akan Bangun Smelter di Nigeria

Oleh : Hariyanto | Minggu, 18 Maret 2018 - 13:17 WIB

PT Timah (Persero) Tbk
PT Timah (Persero) Tbk

INDUSTRY.co.id - Pangkalpinang - Sebagai salah satu bentuk pengembangan bisnis perusahaan untuk mendapatkan cadangan baru bijih timah di Nigeria, PT Timah Tbk akan membangun pengolahan bijih timah atau smelter di negara tersebut.

"Dalam waktu dekat ini PT Timah sudah bisa memproduksi bijih timah dan membangun smelter di Nigeria," kata Direktur Pengembangan Usaha dan Niaga PT Timah Trenggono Sutioso pada focus group discussion di Pangkalpinang, Jumat (16/3/2018).

Sutioso menjelaskan, penambangan bijih timah dan pembangunan smelter di Nigeria merupakan tindak lanjut penandatangan perjanjian kerja sama antara PT Timah dengan Topwide Ventures Limited yang berkedudukan di Nigeria pada 2017 lalu.

"Ini langkah awal upaya PT Timah untuk melakukan ekspansi dan mendapatkan cadangan baru bijih timah di Nigeria," katanya.

Sutioso mengatakan kerja sama dengan perusahaan di Nigeria, merupakan salah satu langkah PT Timah untuk mencari dan mendapatkan cadangan bijih timah baru.

"Sebagaimana diketahui untuk mendapatkan cadangan baru di IUP PT Timah maupun calon IUP dari IUP lain yang masih menjadi kendala untuk mendapatkan wilayah izin usaha pertambangan baru," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa didiskusikan IUP-IUP baru ini bisa didapatkan. "Tanpa IUP baru maka akan sulit untuk meningkatkan produktivitas perusahaan," kata Sutioso.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ada Apa Antara Aktris Maisaka dan Sambel Ijo?

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:30 WIB

Ada Apa Antara Aktris Maisaka dan Sambel Ijo?

Menjadi finalis ajang pencarian bakat tarik suara menjadi pintu, Maisaka untuk terjun sebagai penyanyi dangdut profesional.

Mercedes-Benz Luncurkan New A-Class Sedan dan New GLC

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:25 WIB

Incar Pasar Sumatera Selatan, Mercedes-Benz Luncurkan New A-Class Sedan dan New GLC

Mercedes-Benz terus melanjutkan komitmennya untuk para pelanggan di seluruh Indonesia dengan menawarkan produk-produk terbarunya. Hadir di Sumatera Selatan, PT Thamrin Citra Abadi memperkenalkan…

Ascada Musik Ramikan Industri Musik Nasional

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:00 WIB

Ascada Musik Ramaikan Industri Musik Nasional

Meski band-band besar sudah tidak produktif lagi, namun lain halnya dengan Dadali. Band yang pernah mendapatkan rekor MURI sesebagai "Viewer Terbanyak Dan Tersingkat", dari sebuah video musik…

Eddy Cahyono Sugiharto

Minggu, 23 Februari 2020 - 13:20 WIB

Omnibus Law: Strategi Akselerasi Peningkatan Investasi dan Indonesia Maju

Visi Indonesia Maju 2045 dengan melabuhkan Indonesia menjadi negara yang memiliki pendapatan Rp 320 juta per kapita per tahun, dengan Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai 7 triliun dollar AS,…

Rizal Calvary Marimbo

Minggu, 23 Februari 2020 - 12:47 WIB

Kisah Investasi Mangkrak Penyandang Disabilitas

(Bambang Susilo (42). Pengusaha kecil menengah (UKM) asal Klaten tak pernah membayangkan sebelumnya. Duduk sederet investor-investor kakap asing di Rakornas Investasi yang digelar Badan Koordinasi…