500 Pebalap Sepeda Meriahkan Grand Fodo Solo

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 Maret 2018 - 08:52 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kejuaraan balap sepeda Grand Fondo Solo yang berlangsung 14 April 2018 akan memberikan tantangan kepada seluruh pecinta balap sepeda yaitu tanjakan menantang tepatnya di Cemoro Sewu Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketua Penyelenggara Grand Fondo Solo, Putu Lani di Jakarta, Rabu (7/3/2018) mengatakan pada kejuaraan yang pertama kali digelar ini pihaknya tidak hanya menyuguhkan tantangan berat, namun juga memadukan dengan pariwisata yang akan di Kota Batik tersebut. Cemoro Sewu sendiri merupakan lereng Gunung Lawu.

"Total jarak yang akan ditempuh peserta sejauh 120 km. Untuk jalur sudah kami cek. Dan tantangan terberat memang di Cemoro Sewu. Disitu peserta akan bersaing menjadi yang terbaik," tuturnya.

Menurut dia, Grand Fondo Solo memang sebuah tantangan bagi dirinya bersama dengan tim. Pihaknya tidak ingin penyelenggaraannya kurang maksimal. Apalagi sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah dari Surakarta dan sekitarnya.

Solo, kata dia, kedepannya akan dijadikan destinasi baru kejuaraan Grand Fondo karena selama ini hanya fokus di Mataram, Yogyakarta maupun Bali. Apalagi Solo dan sekitarnya mempunyai tempat wisata yang layak untuk diunggulkan.

"Intinya bersepeda sambil berwisata. Tapi juga tidak meninggalkan unsur persaingan karena ini juga sebuah perlombaan," kata wanita yang kenyang pengalaman menggelar kejuaraan Grand Fondo itu.

Ditanya soal target peserta, Putu Lani menjelaskan adalah 500 peserta. Saat ini pendaftaran sudah dibukan dan hingga saat ini sudah ada 300 peserta yang telah mendaftar dan peserta tersebut tidak hanya dari Kota Solo, namun dari seluruh Indonesia.

"Pendaftaran sejak bulan lalu sebesar Rp800 juta, tapi mulai besok pendaftaran naik menjadi Rp1 juta. Yang jelas jumlah pendaftar sudah luar biasa," ujar Putu Lani, menegaskan.

Sementara itu Race Director Grand Fondo Solo, Mark Bali kepada awak media  mengatakan jika untuk memperlancar kejuaraan pihaknya telah menjalani kerja sama sama dengan aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan.

"Koordinasi dengan pihak terkait terus kami lakukan mengingat pelaksanaan Grand Fondo tidak lama lagi. Kami berharap semua tahapan berjalan dengan lancar," katanya saat dikonfimasi.

Grand Fondo Solo 2018 akan terbagi dalam beberapa kategori. Untuk putra ada kelas 30-39 tahun, 40-49 tahun dan 50 tahun keatas. Sedangkan untuk putri hanya dua kelas saja yaitu 18-39 tahun dan 40 tahun ke atas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…