Jelang Asian Games 2018, PHRI Sumsel Siap Layani Para Peserta dan Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 03 Maret 2018 - 18:00 WIB

Kampung Al Munawar di Palembang, Sumatera Selatan (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kampung Al Munawar di Palembang, Sumatera Selatan (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Palembang - Sambut Asian Games 2018, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan menyatakan saat ini sudah ada 8.500 kamar dari 45 hotel bintang satu hingga bintang lima di Kota Palembang yang siap melayani peserta dan tamu Asian Games pada Agustus 2018.

Jumlah kamar yang disiapkan untuk menghadapi lonjakan permintaan pelayanan jasa hotel pada saat berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, terus diupayakan penambahan, kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Jumat, (2/3/2018).

Menurut dia, untuk mengantisipasi lonjakan tamu saat menjelang pembukaan dan berlangsungnya Asian Games yang dijadwalkan dimulai pada 18 Agustus itu, memanfaatkan waktu beberapa bulan ini untuk menambah kamar dengan mendorong penyelesaian beberapa hotel baru dan mengembangkan kamar hotel lama.

Program penambahan kamar dengan pola pengembangan kapasitas kamar hotel lama dan pembangunan hotel baru dilakukan semaksimal mungkin sejak beberapa tahun terakhir.

Melalui upaya tersebut diharapkan pada pelaksanaan ajang olahraga negara-negara kawasan Asia itu seluruh rombongan peserta dan tamu dapat dilayani dengan baik, katanya.

Dia menjelaskan, perkembangan pembangunan hotel baru dan penambahan kamar melalui pengembangan hotel lama yang dilakukan sejak beberapa tahun terakhir berjalan sesuai rencana, terbukti tambahan ribuan kamar baru bisa direalisasikan.

"Melihat perkembangan pembangunan hotel baru dan pengembangan kamar hotel lama sesuai dengan rencana, kami optimistis mampu mewujudkan tambahan 3.000 kamar baru untuk mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu," ujar Herlan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.

Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

Senin, 16 September 2019 - 21:04 WIB

Klarifikasi Vape, Ini Penjelasannya

Terkait dengan pemberitaan yang simpang siur mengenai vape akhir-akhir ini maka kami dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sebagai asosiasi terbesar di Indonesia yang menaungi sekitar…

Anang Hermansyah

Senin, 16 September 2019 - 21:00 WIB

Anang Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak menjadi anggota DPRRI, Anang Hermansyah langsung menghilang dari gemerlapnya industri musik. Dan baru berani kembali di akhir jabatannya. "Secara etika sebagai anggota dewan, saya mesti…

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi…

Bintang Puspayoga

Senin, 16 September 2019 - 18:00 WIB

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri. Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan…