Jelang Asian Games 2018, PHRI Sumsel Siap Layani Para Peserta dan Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 03 Maret 2018 - 18:00 WIB

Kampung Al Munawar di Palembang, Sumatera Selatan (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kampung Al Munawar di Palembang, Sumatera Selatan (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Palembang - Sambut Asian Games 2018, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan menyatakan saat ini sudah ada 8.500 kamar dari 45 hotel bintang satu hingga bintang lima di Kota Palembang yang siap melayani peserta dan tamu Asian Games pada Agustus 2018.

Jumlah kamar yang disiapkan untuk menghadapi lonjakan permintaan pelayanan jasa hotel pada saat berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, terus diupayakan penambahan, kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Jumat, (2/3/2018).

Menurut dia, untuk mengantisipasi lonjakan tamu saat menjelang pembukaan dan berlangsungnya Asian Games yang dijadwalkan dimulai pada 18 Agustus itu, memanfaatkan waktu beberapa bulan ini untuk menambah kamar dengan mendorong penyelesaian beberapa hotel baru dan mengembangkan kamar hotel lama.

Program penambahan kamar dengan pola pengembangan kapasitas kamar hotel lama dan pembangunan hotel baru dilakukan semaksimal mungkin sejak beberapa tahun terakhir.

Melalui upaya tersebut diharapkan pada pelaksanaan ajang olahraga negara-negara kawasan Asia itu seluruh rombongan peserta dan tamu dapat dilayani dengan baik, katanya.

Dia menjelaskan, perkembangan pembangunan hotel baru dan penambahan kamar melalui pengembangan hotel lama yang dilakukan sejak beberapa tahun terakhir berjalan sesuai rencana, terbukti tambahan ribuan kamar baru bisa direalisasikan.

"Melihat perkembangan pembangunan hotel baru dan pengembangan kamar hotel lama sesuai dengan rencana, kami optimistis mampu mewujudkan tambahan 3.000 kamar baru untuk mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu," ujar Herlan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Minggu, 16 Juni 2019 - 21:00 WIB

Ready, Set, Summer!

Menjelang liburan musim panas, Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, mengungkapkan bahwa Tokyo, London dan Las Vegas masih terus merajai sebagai…

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:00 WIB

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir

Pengiriman dan penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial terus bergulir bagi korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 17:34 WIB

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri New York, Amerika Serikat memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove Seafood Corp. (Crystal Cove),…

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 16 Juni 2019 - 16:46 WIB

Rawan Jual Beli Kursi, Mendikbud Lakukan Penataan Sejumlah Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pemetaan sejumlah sekolah yang dinilai rawan terhadap praktik jual beli kursi dalam Penerimaan Peserta Didik (PPDB).

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…