Jelang Asian Games 2018, PHRI Sumsel Siap Layani Para Peserta dan Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 03 Maret 2018 - 18:00 WIB

Kampung Al Munawar di Palembang, Sumatera Selatan (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kampung Al Munawar di Palembang, Sumatera Selatan (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Palembang - Sambut Asian Games 2018, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan menyatakan saat ini sudah ada 8.500 kamar dari 45 hotel bintang satu hingga bintang lima di Kota Palembang yang siap melayani peserta dan tamu Asian Games pada Agustus 2018.

Jumlah kamar yang disiapkan untuk menghadapi lonjakan permintaan pelayanan jasa hotel pada saat berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, terus diupayakan penambahan, kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Jumat, (2/3/2018).

Menurut dia, untuk mengantisipasi lonjakan tamu saat menjelang pembukaan dan berlangsungnya Asian Games yang dijadwalkan dimulai pada 18 Agustus itu, memanfaatkan waktu beberapa bulan ini untuk menambah kamar dengan mendorong penyelesaian beberapa hotel baru dan mengembangkan kamar hotel lama.

Program penambahan kamar dengan pola pengembangan kapasitas kamar hotel lama dan pembangunan hotel baru dilakukan semaksimal mungkin sejak beberapa tahun terakhir.

Melalui upaya tersebut diharapkan pada pelaksanaan ajang olahraga negara-negara kawasan Asia itu seluruh rombongan peserta dan tamu dapat dilayani dengan baik, katanya.

Dia menjelaskan, perkembangan pembangunan hotel baru dan penambahan kamar melalui pengembangan hotel lama yang dilakukan sejak beberapa tahun terakhir berjalan sesuai rencana, terbukti tambahan ribuan kamar baru bisa direalisasikan.

"Melihat perkembangan pembangunan hotel baru dan pengembangan kamar hotel lama sesuai dengan rencana, kami optimistis mampu mewujudkan tambahan 3.000 kamar baru untuk mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu," ujar Herlan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 September 2019 - 05:00 WIB

Wujudkan Mimpi Jelajahi Destinasi Wisata, WingsAir Layani Rute Manado-Morotai

Kabupaten Pulau Morotai terletak di Kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku Utara (Malut) adalah salah satu pulau paling utara di Indonesia. Kawasan ini berlatar keunikan bahari yang berhadapan…

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.