Begini Startegi Best Western Indonesia Maksimalkan Pendapatan Hotel

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 02 Maret 2018 - 20:50 WIB

Dongkrak okupansi hotel, Best Western Hotel Indonesia mengadakan program baru yaitu Lucky Dip Program.
Dongkrak okupansi hotel, Best Western Hotel Indonesia mengadakan program baru yaitu Lucky Dip Program.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Best Western  Hotels & Resorts Indonesia memaparkan kondisi perhotelan di tahun 2018 ini. Sepanjang kuartal pertama tahun ini kunjungan hotel tidak mengalami kenaikan signifikan. Sehingga, pihak hotel mengadakan program baru yaitu ‘Lucky Dip Program’.

Program ini berlangsung hingga bulan Juni 2018 mendatang, anggota Best Western Rewards (BWR) yang menginap akan mendapatkan hadiah langsung berupa cookies, vocer diskon, hingga vocer menginap untuk setiap reservarsi inap yang dilakukan melalui hotel website, walkin, atau via telpon.

“Adanya program baru ini bertujuan untuk mempertahankan kepuasan dari para pelanggan setia kami. Dan diharapkan juga dapat mendongkrak okupansi sebesar 20 persen,” kata Andriana Hendrawati, Director of Sales & Marketing Best Western Hotel & Resort Indonesia, Jumat, 3 Maret 2018.

Ia mengatakan, Lucky Dip Program ini ditujukan bagi seluruh anggota BWR baik anggota dengan level blue, gold, platinum, diamond maupun anggota dari level diamond select. Saat ini anggota Best Western Rewards di Indonesia telah mecapai 65.000 dan di dunia tembus 25 juta anggota.

Selama lima tahun berturut-turut, BWR dinobatkan sebagai salah satu lima besar loyalty program hotel terbaik oleh US News & World Report . “BWR adalah satu-satunya program loyalitas di industri perhotelan dengan poin yang tidak pernah expire,” ujarnya.

Penukaran hadiah berupa menginap gratis dapat dimulai dari status level yang paling rendah yang dapat ditukarkan di hotel Best Western manapun di seluruh dunia tanpa blackout dates.

Anggota BWR kata Andriana, akan mendapatkan kemudahan dan kepuasan instan setiap menginap, seperti early check in, late check out, diskon makan 50 % dan laundry sebesar 30 % dan lainnya.

Selain program untuk memanjakan pelanggannya, manajemen Best Western Indonesia berencana menambah jaringan hotelnya yang berlokasi di area Senayan, dimana saat ini total hotel yang tersebar di seluruh Indonesia mencapai 17 hotel.

“Pertengahan tahun ini kami akan mengoperasikan hotel Best Western Senayan, dengan total 100 unit kamar,” tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:32 WIB

Masaro Jadi Paradigma Baru untuk Mengatasi Masalah Sampah di Indonesia

Tata kelola penanganan sampah di Indonesia belum baik, terlebih perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarang sehingga berdampak pada kerusakan lingkungan. Kini melalui manajemen sampah…

Direktur Utama BRI Suprajarto saat di PBB

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:07 WIB

Dirut BRI Berbicara Tentang Pemberdayaan UMKM di Forum PBB

New York -  Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019…

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:01 WIB

Ini Fakta Benar Soal Penggunaan Styrofoam bagi Manusia dan Lingkungan

Tahukah Anda penggunaan styrofoam yang digunakan dalam mengemas makanan dan minuman yang selama ini diisukan tidak aman dan tidak sehat tidak terbukti sama sekali. Bahkan styrofoam yang beredar…

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:35 WIB

Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Tolak Halal Bihalal di MK

Jakarta - Menyikapi rencana sejumlah ormas yang rencananya akan menggelar kegiatan zikir, doa bersama, sholawat dan halal bi halal pada tanggal 26-28 Juni 2019 di pelataran GedungMahkamahKonstitusi(MK),ForumSilaturahmjDa’iMudaJakarta(FSDMJ)menggelar…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:00 WIB

Ketua DPR Harap Makin Banyak Perusahaan Melantai di Bursa Saham

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap seiring kondusifnya suhu politik disertai dengan peningkatan iklim investasi dan bisnis di Indonesia, semakin banyak pula perusahan yang memperdagangkan…