Begini Startegi Best Western Indonesia Maksimalkan Pendapatan Hotel

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 02 Maret 2018 - 20:50 WIB

Dongkrak okupansi hotel, Best Western Hotel Indonesia mengadakan program baru yaitu Lucky Dip Program.
Dongkrak okupansi hotel, Best Western Hotel Indonesia mengadakan program baru yaitu Lucky Dip Program.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Best Western  Hotels & Resorts Indonesia memaparkan kondisi perhotelan di tahun 2018 ini. Sepanjang kuartal pertama tahun ini kunjungan hotel tidak mengalami kenaikan signifikan. Sehingga, pihak hotel mengadakan program baru yaitu ‘Lucky Dip Program’.

Program ini berlangsung hingga bulan Juni 2018 mendatang, anggota Best Western Rewards (BWR) yang menginap akan mendapatkan hadiah langsung berupa cookies, vocer diskon, hingga vocer menginap untuk setiap reservarsi inap yang dilakukan melalui hotel website, walkin, atau via telpon.

“Adanya program baru ini bertujuan untuk mempertahankan kepuasan dari para pelanggan setia kami. Dan diharapkan juga dapat mendongkrak okupansi sebesar 20 persen,” kata Andriana Hendrawati, Director of Sales & Marketing Best Western Hotel & Resort Indonesia, Jumat, 3 Maret 2018.

Ia mengatakan, Lucky Dip Program ini ditujukan bagi seluruh anggota BWR baik anggota dengan level blue, gold, platinum, diamond maupun anggota dari level diamond select. Saat ini anggota Best Western Rewards di Indonesia telah mecapai 65.000 dan di dunia tembus 25 juta anggota.

Selama lima tahun berturut-turut, BWR dinobatkan sebagai salah satu lima besar loyalty program hotel terbaik oleh US News & World Report . “BWR adalah satu-satunya program loyalitas di industri perhotelan dengan poin yang tidak pernah expire,” ujarnya.

Penukaran hadiah berupa menginap gratis dapat dimulai dari status level yang paling rendah yang dapat ditukarkan di hotel Best Western manapun di seluruh dunia tanpa blackout dates.

Anggota BWR kata Andriana, akan mendapatkan kemudahan dan kepuasan instan setiap menginap, seperti early check in, late check out, diskon makan 50 % dan laundry sebesar 30 % dan lainnya.

Selain program untuk memanjakan pelanggannya, manajemen Best Western Indonesia berencana menambah jaringan hotelnya yang berlokasi di area Senayan, dimana saat ini total hotel yang tersebar di seluruh Indonesia mencapai 17 hotel.

“Pertengahan tahun ini kami akan mengoperasikan hotel Best Western Senayan, dengan total 100 unit kamar,” tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ali Jamil, Kepala Badan Karantina Kementan tinjau Duren yang akan diekspor

Senin, 23 September 2019 - 22:06 WIB

Inovasi Satu Klik Dukung Pertumbuhan Ekspor Pertanian Sumut

Belawan -- Ekspor sejumlah komoditas hortikultura asal Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data pada sistem IQFAST (Indonesia Quarantine Full Automation System) di…

Salah satu tanaman hortikultura

Senin, 23 September 2019 - 22:01 WIB

Buka Lahan Tanpa Dibakar, Petani Riau Kembangkan Hortikultura

Pekanbaru - Tengku Rafli, Petani kebun di Kelurahan Agro Wisata, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru sukses mengubah lahan 10 hektar milik negara menjadi lahan produktif untuk tanaman hortikultura.…

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kanan) dan Juara 2 Point Blank Woman Championship 2019 Moscow Indri Sherlyana Tunggal (kiri)

Senin, 23 September 2019 - 21:53 WIB

Telkom Luncurkan IndiHome Paket Premium Kecepatan Hingga 300 Mbps

Surabaya – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi seluruh segmen pelanggannya. Kali ini, Telkom mempersembahkan IndiHome…

President PT Samsung Electronics Indonesia JaeHoon Kwon dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Didik Suhardi seusai penandatanganan Samsung Indonesia Cerdas (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 23 September 2019 - 21:15 WIB

Samsung Indonesia Cerdas Dongkrak Kompetensi Pendidikan di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menandatangani kesepakatan "Samsung Indonesia Cerdas" dan memperkuat kemitraan pemerintah dan swasta di bidang…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Senin, 23 September 2019 - 21:00 WIB

Pancaroba Politik, Rizal Ramli: Perubahan di Indonesia Bisa Maju Atau Justru Mundur

Tokoh nasional Rizal Ramli mengatakan, Indonesia tengah memasuki pancaroba. Namun, yang dimaksud bukan terkait dengan perubahan cuaca, melainkan perubahan politik.