Begini Startegi Best Western Indonesia Maksimalkan Pendapatan Hotel

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 02 Maret 2018 - 20:50 WIB

Dongkrak okupansi hotel, Best Western Hotel Indonesia mengadakan program baru yaitu Lucky Dip Program.
Dongkrak okupansi hotel, Best Western Hotel Indonesia mengadakan program baru yaitu Lucky Dip Program.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Best Western  Hotels & Resorts Indonesia memaparkan kondisi perhotelan di tahun 2018 ini. Sepanjang kuartal pertama tahun ini kunjungan hotel tidak mengalami kenaikan signifikan. Sehingga, pihak hotel mengadakan program baru yaitu ‘Lucky Dip Program’.

Program ini berlangsung hingga bulan Juni 2018 mendatang, anggota Best Western Rewards (BWR) yang menginap akan mendapatkan hadiah langsung berupa cookies, vocer diskon, hingga vocer menginap untuk setiap reservarsi inap yang dilakukan melalui hotel website, walkin, atau via telpon.

“Adanya program baru ini bertujuan untuk mempertahankan kepuasan dari para pelanggan setia kami. Dan diharapkan juga dapat mendongkrak okupansi sebesar 20 persen,” kata Andriana Hendrawati, Director of Sales & Marketing Best Western Hotel & Resort Indonesia, Jumat, 3 Maret 2018.

Ia mengatakan, Lucky Dip Program ini ditujukan bagi seluruh anggota BWR baik anggota dengan level blue, gold, platinum, diamond maupun anggota dari level diamond select. Saat ini anggota Best Western Rewards di Indonesia telah mecapai 65.000 dan di dunia tembus 25 juta anggota.

Selama lima tahun berturut-turut, BWR dinobatkan sebagai salah satu lima besar loyalty program hotel terbaik oleh US News & World Report . “BWR adalah satu-satunya program loyalitas di industri perhotelan dengan poin yang tidak pernah expire,” ujarnya.

Penukaran hadiah berupa menginap gratis dapat dimulai dari status level yang paling rendah yang dapat ditukarkan di hotel Best Western manapun di seluruh dunia tanpa blackout dates.

Anggota BWR kata Andriana, akan mendapatkan kemudahan dan kepuasan instan setiap menginap, seperti early check in, late check out, diskon makan 50 % dan laundry sebesar 30 % dan lainnya.

Selain program untuk memanjakan pelanggannya, manajemen Best Western Indonesia berencana menambah jaringan hotelnya yang berlokasi di area Senayan, dimana saat ini total hotel yang tersebar di seluruh Indonesia mencapai 17 hotel.

“Pertengahan tahun ini kami akan mengoperasikan hotel Best Western Senayan, dengan total 100 unit kamar,” tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Dewan Komisaris dan Menteri BUMN Sepakati Penyelesaian Kasus Direksi Garuda Indonesia

Sabtu, 07 Desember 2019 - 19:00 WIB

Dewan Komisaris dan Menteri BUMN Sepakati Penyelesaian Kasus Direksi Garuda Indonesia

Jakarta-Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mendatangi kantor Kementerian BUMN Sabtu (7/12/2019) untuk bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir guna membahas tindaklanjut pasca…

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Sabtu, 07 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani langsung dari Timika menuju Jayapura. Penerbangan tersedia dalam frekuensi satu kali setiap…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:48 WIB

Grabwheels Lebih Sekadar Mobilitas Pribadi

Jakarta - Tren dunia dalam transportasi adalah integrasi dan penyerapan oleh sistem yang massal dan cepat. Yang dipentingkan adalah mobilitas orang, bukan mobilitas kendaraan sehingga pergerakan…

Jenahara dan ibunya Ida Royani

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:45 WIB

Desainer Muda Indonesia, Jenahara Membuat Scarf Terinspirasi dari Ibu

Jakarta - Ibarat pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, begitulah perumpamaan yang tepat bagi Jenahara yang merupakan seorang perancang busana muda Indonesia.

INACA Ign N Askhara Danadiputra (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:28 WIB

Viral Video Ari Askhara Tak Akan Mundur dari Jabatan Dirut Garuda

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya memecat Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang lebih dikenal Ari…