Eiger Perkuat Posisi Brand Perlengkapan Luar Ruang Alam Tropis

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 28 Februari 2018 - 22:10 WIB

PT Eigerindo Multi Produk Industri atau Eiger Perkuat Brand Luar Ruang Alam Tropis
PT Eigerindo Multi Produk Industri atau Eiger Perkuat Brand Luar Ruang Alam Tropis

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Eigerindo Multi Produk Industri atau yang lebih dikenal dengan brand Eiger memantapkan diri sebagai brand penyedia perlengkapan dan peralatan kegiatan luar alam tropis Indonesia.  Mengusung tagline “Tropical Adventure” pihaknya berharap dapat memenuhi seluruh kebutuhan untuk menunjang kegiatan luar ruang di wilayah tropis di dunia.

Marketing Communications Manager PT Eigerindo MPI, Arif Husein mengatakan sebagai brandnya para petualang yang sudah menemani para penggemar kegiatan alam bebas sejak tahun 1989, Eiger merasa perlu menegaskan kembali positioning nya di dunia industri adventure gear.

“Belum ada brand outdoor di dunia yang fokus pada perlengkapan dan peralatan kegiatan luar ruang di wilayah tropis,” kata Arif dalam media gathering Eiger di Jakarta, Rabu (28/2/2018). Dengan tagline Tropical Adventure, brand asal kota Kembang ini membesut kampanye 23,5°  dan Your Tropical Discovery. Angka ini merupakan letak daerah tropis yang dibatasi oleh dua garis khayal bumi 23,5° LU dan 23,5° LS.

Sebelum diproduksi missal,  penciptaan produk Eiger dilakukan dengan berbagai riset dan pengembangan, dengan mengusung prinsip designed, develope, dan tested. Serangkaian uji coba, baik di laboratorium, maupun di lapangan secara langsung juga dilakukan oleh tim ahli.

Eiger memiliki teknologi untuk peralatan berpetualang di luar ruang dengan istilah-istilah Tropic Insect, Tropic Dry, Tropic Shell, dan lainnya. “ Dalam membuat produk, kami sangat mengutamakan workmanship yang berkualitas, demi menghasilkan produk yang nyaman, awet dan kua, serta harga yang bersaing,”ujarnya.

“Produk teknikal kita diujicobanya di ekspedisi besar, ekspedisi 28 gunung misalnya, 7 summits, riding keliling dunia dan sebagainya. Kan diujicobanya di ekspedisi besar, jadi outputnya ketika jadi pun sudah bisa diterima. Kayak tim expert pernah kami titipi beberapa sample, dummy, pulang langsung revisi kalau memang anglenya masih kurang baik. Jadi brand ambasador kita tidak boleh cuma iya-iya saja” kata Arif menjelaskan.

Ditengah serbuan brand outdoor luar negeri, Eiger yang menggunakan pendekatan exprerience-based stories bertekad untuk tak hanya menaklukan pasa dalam negeri tapi juga menjadi pesaing brand luar di level internasional yang masih berada dalam lingkup negara tropis.

“Produk kita bahkan sudah berkembang bukan lagi kuat di line-up mounteneering, tapi juga ada Eiger Riding (pengguna roda dua), dan Eiger 1989 Authentic untuk produk-produk lifestyle dan keseharian,” tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…