PT Antam Jual Emas Batangan Karakter Hello Kitty ke Jepang

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 Februari 2018 - 17:00 WIB

Emas Antam Hello Kitty (foto Antaranews.com)
Emas Antam Hello Kitty (foto Antaranews.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT ANTAM Tbk menjual produk emas batangan dengan karakter Hello Kitty ke pasar Jepang, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, yang diterima di Jakarta, Rabu (28/2/2018)

PT ANTAM Tbk melihat peluang potensi pasar penjualan produk emas batangan dengan karakter Hello Kitty bersamaan dengan adanya peningkatan permintaan emas di Jepang.

Untuk itu, sejak bulan Desember 2017 PT Antam Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia menjual emas (trial) ke pasar Jepang melalui MKK Co. Ltd. selaku pemegang lisensi Sanrio Co. Ltd.

Kesepakatan kerja sama itu diresmikan dalam upacara penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Antam Tbk dengan MKK Co. Ltd. yang dilakukan pada Selasa (27/2/2018) di KBRI Tokyo dengan disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Jepang, Arifin Tasrif.

Produk emas yang dijual dengan karakter Hello Kitty ini adalah emas batangan dengan kuantitas sebanyak lima kilogram per bulan dalam bentuk emas batang dengan varian 1, 5, 10 dan 25 gram.

PT Antam Tbk dan MKK Co. Ltd. sepakat untuk meningkatkan kerjasama jual beli emas pengujian kadar emas dan kegiatan komersial lain melalui Nota kesepahaman yang berlaku selama empat bulan sejak tanggal penandatanganan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan.

Kerja sama antara PT. Antam Tbk bersama dengan MKK Co. Ltd merupakan suatu inovasi dalam sektor perdagangan ke Jepang karena produk emas batangan Hello Kitty dari PT Antam Tbk memiliki nilai tambah tersendiri yang unik dan menarik bagi pasar Jepang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aldila Warganda SH (kiri) dan Rheno Halomoan Setjo SH yang menjadi penjamin kepulangan Ratih (kerudung). TKW yang dua tahun terlantar di Dubai.

Selasa, 21 Mei 2019 - 09:27 WIB

Alasan Kemanusiaan, Aldila Warganda SH Jadi Penjamin Kepulangan TKW Ratih Dari Dubai

Aldila Warganda SH dari Kantor Pengacara Satria Tarigan & Aldila Warganda Legal Consultan menjadi penjamin kepulangan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Ratih yang sudah dua tahun terlunta…

Kegiatan transaksi di kantor BRI Syariah

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:51 WIB

BRI Syariah dan Paytren Kembangkan Sistem Skema Onboarding Account

Jakarta --- Menindaklanjuti nota kesepahaman antara BRIsyariah dan Paytren perihal Pemanfaatan Jasa Perbankan Syariah yang telah ditandatangani pada tanggal 26 April 2019 dalam acara Indonesia…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:33 WIB

Menhub Prediksi Jumlah Pemudik Tahun Ini Naik Jadi 23 Juta Orang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi jumlah pemudik pada tahun 2019 akan meningkat mencapai 23 juta orang pemudik. Tren kenaikan sebanyak 6 persen dari tahun 2018 ini mengikuti…

Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:13 WIB

BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar

Jakarta - Serentak di 76 titik di Indonesia, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk 'Kisah Cinta Hasanah' bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT). Acara ini dalam rangka Milad…

Pedagang bawang putih di salah satu pasar tradisional

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:04 WIB

Uniknya Strategi Menuju Swasembada Bawang Putih

Jakarta - Di tengah pro kontra langkah Indonesia yang masih impor dalam memenuhi kebutuhan konsumsi bawang putih, Ditjen Hortikultura memastikan pertanaman bawang putih lokal terus on the track…