Sahid Group Perluas Bisnis Perhotelan di Kupang NTT

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 27 Februari 2018 - 13:04 WIB

Sahid Jaya Hotel (Foto Dok Industry.co.id)
Sahid Jaya Hotel (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Manajemen Sahid Group Hotel and Resort memperluas bisnis perhotelan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dengan mengambilalih managemen Hotel T-More menjadi Sahid T-More Kupang.

"Mulai 1 April 2018 Hotel T-More akan dikelola manajemen Sahid Group Hotel and Resorts dengan nama baru Sahid T-More Kupang," kata Vivi Herlambang, Director Business Development & Sales Marketing Sahid Hotel & Resort di Kupang, belum lama ini.

Penandatangan kesepakatan kerja sama pengelolaan telah dilakukan di Jakarta pada 6 Februari 2018 lalu antara PT Sahid Internastional Hotels Management and Consultant dengan PT Nusa Wisata Indah selaku pemilik Hotel T-More.

Menurut Vivi, kehadiran manajemen baru grup Sahid di ibu kota provinsi itu sebagai upaya perluasan bisnis perhotelan, selain juga untuk mendukung pariwisata yang sedang berkembang pesat di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

Ia menyebut, manajemen grup Sahid sebelumnya sudah hadir di NTT melalui pengelolaan 'Capa Resort' di Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

"Sehingga untuk saat ini di NTT sendiri kami ada dua manajemen Sahid hotel and resorts ditambah Sahid T-More Kupang ini," katanya.

Menurutnya, pengambilalihan pengelolaan Hotel T-More itu akan membuat performa layanan hotel berbintang tiga yang terletak sekitar dua kilometer dari Bandara El Tari Kupang itu menjadi lebih baik.

Managemen akan menerapkan standarisasi performa hotel layaknya cabang-cabang hotel grup Sahid lainnya yang saat ini tercatat sedikitnya 23 hotel menyebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Jadi produknya tentu akan kami perbaiki, dari logistik, fasilitas, hingga pelayanan karyawan semuanya akan kami standarkan sesuai dengan hotel-hotel lainnya yang kami kelolah di seluruh Indonesia," katanya Vivi menambahkan, dari sisi pelayanan hotel juga dipastikan lebih berkualitas, puluhan karyawan yang sebelumnya mengabdi tetap dipertahankan dan akan diberikan berbagai pelatihan yang didukung dengan sekolah pariwisata milik grup Sahid.

"Salah satu aspek utama yang dijual dalam bisnis perhotelan terkait kualitas pelayanan yang prima, untuk itu perbaikan SDM juga menjadi konsentrasi kami, karyawan yang ada selanjutnya diberikan berbagai training," katanya seperti dilansir Antara.

Direktur Utama PT Nusa Indah Wisata Juvenile Jodjana selaku pemilik Hotel T-More mengemukakan alasannnya memilih 'Sahid Hotel and Resorts' karena sudah memilik brand dan profesional mengelola perhotelan selama puluhan tahun.

"Pangsa pasar seperti pemerintah, korporasi, agen perjalanan dan airline tentu lebih memilih brand hotel yang sudah terkenal dibanding brand lokal," ujar Jodjana

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DHL Express (Ist)

Sabtu, 21 September 2019 - 12:05 WIB

DHL Express Umumkan Penyesuaian Harga Tahun 2020 di Indonesia

DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan rata-rata penyesuaian harga yang berlaku efektif 1 Januari 2020. Rata-rata penyesuaian yang berlaku…

Rossa

Sabtu, 21 September 2019 - 12:00 WIB

Rossa Show dengan Konser di Guyur Hujan

Sebagai salah satu Diva Pop, Rossa akan menjalankan profesinya secara profesional, seperti saat diminta menyanyi dengan nuansa hujan-hujanan. penyanyi asal Sumedang ini siap menjalankan konsep…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Sabtu, 21 September 2019 - 11:52 WIB

Kementan Dukung Jawa Barat Penghasil Beras Organik Terbesar

Bandung - Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung penuh Provinsi Jawa Barat sebagai produsen atau penghasil beras organik terbesar di Indonesia. Ini optimis diwujudkan mengingat didukung…

Ilustrasi Gula (Ist)

Sabtu, 21 September 2019 - 11:40 WIB

Memperluas Plasma, Mempercepat Swasembada Gula

Jakarta - Target Pemerintah mewujudkan swasembada gula tahun 2024 mendatang bukan isapan jempol semata. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaimann telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk…

BMW i8

Sabtu, 21 September 2019 - 11:05 WIB

Jadi Official Vehicle Partner, BMW Dukung Kejuaraan ABB Formula E Championship di Jakarta

Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.