Hotel Indonesia Natour Targetkan Laba Rp 25 Miliar

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 27 Februari 2018 - 12:45 WIB

Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said (Foto:Innagroup.co.id)
Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said (Foto:Innagroup.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN menargetkan bisa meraih laba pada 2018 sebesar Rp25 miliar, setelah tahun 2017 berhasil tidak lagi merugi.

"Pada 2017, HIN tidak lagi merugi setelah 2015 merugi Rp139 miliar dan 2016 rugi tinggal Rp87 miliar," ujar Dirut HIN Iswandi Said, di Medan, belum lama ini.

Optimisme bisa meraih untung Rp25 miliar mengacu pada semakin meningkat kepercayaan masyarakat pada hotel di bawah HIN ini.

Semakin banyak tamu hotel, ujar dia, tidak terlepas dari terus berbenah semua hotel di bawah bendera HIN, mulai dari melakukan renovasi gedung, kamar dan ruangan pertemuan, hingga peningkatan sumber daya manusia.

"Persaingan hotel yang semakin ketat di Indonesia memang menuntut HIN harus terus berbenah agar tamu mempercayai HIN kembali," katanya lagi kepada awak media.

HIN menyiapkan dana untuk renovasi 14 hotel sekitar Rp196 miliar. Sebanyak Rp196 miliar, untuk Grand Inna Hotel di Medan sendiri sekitar Rp20 miliar.

Pada Grand Inna Medan perbaikan dilakukan mulai dari lantai dasar dan di 132 kamar serta tujuh ruang rapat.

"Grand Inna Medan diharapkan pada 2018 akan memberi kontribusi besar dalam target laba 2018, meski hotel di Bali masih tetap paling diandalkan," katanya pula.

Menurut Iswandi Said, layanan pesanan hotel juga sudah dengan sistem digitalisasi .

"Digitalisasi untuk mempermudah masyarakat melakukan pemesanan hotel di Group HIN dimana saja," kata dia

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme Buds Wireless x Alan Walker

Selasa, 10 Desember 2019 - 18:40 WIB

Sukses di India, reame Buds Wireless Segera Jadi Raja Perangkat Audio di Indonesia

Dengan disetel oleh DJ kelas dunia, realme Buds Wireless yang saat ini dijual dengan harga Rp 399 ribu ini bisa memberikan pengalaman dari segi audio yang sangat baik, dengan meningkatkan bass…

Krist Yen Deputy Director of Industry Marketing Department of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).

Selasa, 10 Desember 2019 - 16:57 WIB

Impor Mesin dari Taiwan Meningkat

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), mengklaim total impor Indonesia untuk peralatan mesin dan aksesoris buatan Taiwan pada tahun 2018 tercatat mencapai US$85 juta, atau meningkat…

Jakarta- Setelah sukses menyelenggarakan workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas bulan September lalu, kini Pusdiklat Mahkamah Agung RI kembali gelar kegiatan yang sama dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi profesi Humas di lingkungan kerja Mahkamah Agung.

Selasa, 10 Desember 2019 - 16:25 WIB

Humas Mahkamah Agung RI Tingkatkan Kompetensi Profesi

Setelah sukses menyelenggarakan workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas bulan September lalu, kini Pusdiklat Mahkamah Agung RI kembali gelar kegiatan yang sama dengan tujuan untuk meningkatkan…

Financial Award 2019 Millennial’s Choice

Selasa, 10 Desember 2019 - 16:05 WIB

Cigna Brand Terpercaya Generasi Milenial

Cigna Indonesia meraih Penghargaan Gold untuk kategori Brand Image dan Brand Awareness dalam ajang Financial Award 2019 – Millennial’s Choice. Berdasarkan survei yang dilaksanakan pada Oktober…

Tingkatkan Akses Kesehatan, Grab-Good Doctor Luncurkan GrabHealth

Selasa, 10 Desember 2019 - 16:00 WIB

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Grab-Good Doctor Luncurkan GrabHealth

Good Doctor Technology Indonesia, perusahaan penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi bermitra dengan Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan solusi layanan…