Hotel Indonesia Natour Targetkan Laba Rp 25 Miliar

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 27 Februari 2018 - 12:45 WIB

Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said (Foto:Innagroup.co.id)
Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said (Foto:Innagroup.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN menargetkan bisa meraih laba pada 2018 sebesar Rp25 miliar, setelah tahun 2017 berhasil tidak lagi merugi.

"Pada 2017, HIN tidak lagi merugi setelah 2015 merugi Rp139 miliar dan 2016 rugi tinggal Rp87 miliar," ujar Dirut HIN Iswandi Said, di Medan, belum lama ini.

Optimisme bisa meraih untung Rp25 miliar mengacu pada semakin meningkat kepercayaan masyarakat pada hotel di bawah HIN ini.

Semakin banyak tamu hotel, ujar dia, tidak terlepas dari terus berbenah semua hotel di bawah bendera HIN, mulai dari melakukan renovasi gedung, kamar dan ruangan pertemuan, hingga peningkatan sumber daya manusia.

"Persaingan hotel yang semakin ketat di Indonesia memang menuntut HIN harus terus berbenah agar tamu mempercayai HIN kembali," katanya lagi kepada awak media.

HIN menyiapkan dana untuk renovasi 14 hotel sekitar Rp196 miliar. Sebanyak Rp196 miliar, untuk Grand Inna Hotel di Medan sendiri sekitar Rp20 miliar.

Pada Grand Inna Medan perbaikan dilakukan mulai dari lantai dasar dan di 132 kamar serta tujuh ruang rapat.

"Grand Inna Medan diharapkan pada 2018 akan memberi kontribusi besar dalam target laba 2018, meski hotel di Bali masih tetap paling diandalkan," katanya pula.

Menurut Iswandi Said, layanan pesanan hotel juga sudah dengan sistem digitalisasi .

"Digitalisasi untuk mempermudah masyarakat melakukan pemesanan hotel di Group HIN dimana saja," kata dia

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ali Jamil, Kepala Badan Karantina Kementan tinjau Duren yang akan diekspor

Senin, 23 September 2019 - 22:06 WIB

Inovasi Satu Klik Dukung Pertumbuhan Ekspor Pertanian Sumut

Belawan -- Ekspor sejumlah komoditas hortikultura asal Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data pada sistem IQFAST (Indonesia Quarantine Full Automation System) di…

Salah satu tanaman hortikultura

Senin, 23 September 2019 - 22:01 WIB

Buka Lahan Tanpa Dibakar, Petani Riau Kembangkan Hortikultura

Pekanbaru - Tengku Rafli, Petani kebun di Kelurahan Agro Wisata, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru sukses mengubah lahan 10 hektar milik negara menjadi lahan produktif untuk tanaman hortikultura.…

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kanan) dan Juara 2 Point Blank Woman Championship 2019 Moscow Indri Sherlyana Tunggal (kiri)

Senin, 23 September 2019 - 21:53 WIB

Telkom Luncurkan IndiHome Paket Premium Kecepatan Hingga 300 Mbps

Surabaya – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi seluruh segmen pelanggannya. Kali ini, Telkom mempersembahkan IndiHome…

President PT Samsung Electronics Indonesia JaeHoon Kwon dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Didik Suhardi seusai penandatanganan Samsung Indonesia Cerdas (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 23 September 2019 - 21:15 WIB

Samsung Indonesia Cerdas Dongkrak Kompetensi Pendidikan di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menandatangani kesepakatan "Samsung Indonesia Cerdas" dan memperkuat kemitraan pemerintah dan swasta di bidang…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Senin, 23 September 2019 - 21:00 WIB

Pancaroba Politik, Rizal Ramli: Perubahan di Indonesia Bisa Maju Atau Justru Mundur

Tokoh nasional Rizal Ramli mengatakan, Indonesia tengah memasuki pancaroba. Namun, yang dimaksud bukan terkait dengan perubahan cuaca, melainkan perubahan politik.