Hotel Resmi dengan Aplikasi Penyewaan Kamar Masih Membara

Oleh : Wiyanto | Kamis, 22 Februari 2018 - 10:00 WIB

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (Foto:tripsavvy)
Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (Foto:tripsavvy)

INDUSTRY.co.id, Mataram - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) masih belum mesra dengan keberadaan aplikasi penyewaan hotel online. Berbeda dengan  aplikasi ojek dan taksi online sudah bisa singkron dengan yang konven.

Lalu Hadi Faisal BPD PHRI NTB menjelaskan, hotel fisik yang resmi perlu mendapatkan perlindungan dari pemerintah. Sebab pihaknya yang memenuhi kriteria layak operasi.

"Belum mesra, padahal kita ada ijin macam-macam. Semua itu harus ada backup perlindungan pemimpin," kata dia di Mataram, NTB, Rabu (21/2/2018).

Sebelumnya aplikasi berbasis penginapan non hotel, AirBnB di Indonesia. Sempat dituntut untuk diblokir Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).  Sebab aplikasi tersebut,  dapat mengusik bisnis hotel lokal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

FOTO LOW CARB

Sabtu, 20 April 2019 - 01:33 WIB

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Untuk Seminar Pertama Yang Mengangkat Karbohidrat

April 2019 (Jakarta, Indonesia), Low Carb Indonesia (LCI) bekerjasama dengan Low Carb USA mengadakan Indonesia International Low Carb Conference (IILCC) 2019 yang akan berlangsung selama 2 hari…

Chatuchak Weekend Market (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 21:00 WIB

Penting Dicatat Para Shopaholic! Enam Destinasi Belanja di Seluruh Dunia

Ada banyak cara untuk mengangkat suasana hati seseorang, namun terapi ritel tidak diragukan lagi merupakan pilihan populer di antara banyak orang Indonesia, terutama ketika mereka bepergian.

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Jumat, 19 April 2019 - 19:00 WIB

Menristekdikti: Revolusi Industri 4.0 Perlu Peningkatan Pendidikan Vokasi

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, mutu dan relevansi pendidikan tinggi vokasi terhadap industri perlu ditingkatkan, agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan tenaga profesional dalam industri…

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 17:00 WIB

Industri Pariwisata, Andalan PAD Kabupaten Agam Sumbar

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp140 juta dari tiga objek wisata milik pemerintah setempat selama 2019.

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…