Menko Luhut Sebut AirAsia akan Jadikan Bandara Silangit Hub

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 20 Februari 2018 - 15:30 WIB

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)
Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bos AirAsia, Tony Fernandes, akan menjadikan Bandara Internasional Silangit di Siborong-Borong, Sumatera Utara, menjadi hub penerbangan.

"Tony Fernandes, dia mau investasi, mau bikin Silangit jadi hub," kata Luhut ditemui di Kemenko Maritim Jakarta, Senin (19/2/2018) setelah memggelar pertemuan dengan CEO Grup AirAsia itu.

Menurut mantan Menko Polhukam itu, dengan jadi hub, bandara yang berada di kawasan Danau Toba itu akan dapat dibanjiri wisatawan dari berbagai negara yang menggunakan layanan maskapai asal Malaysia itu.

Terlebih, jaringan AirAsia diklaim merupakan yang terluas di Asia dan Australia.

"Nanti dari India, Pakistan, Kuala Lumpur, Singapura, China, Thailand (bisa ke Silangit) nanti dia akan bikin hub (di Silangit)," katanya.

Meski tidak menjelaskan secara rinci kapan rencana masuknya rute penerbangan AirAsia, Luhut meminta agar rencana tersebut bisa terealisasi sebelum perhelatan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali, Oktober mendatang.

"Pokoknya saya bilang sebelum nanti 'Anuual Meeting IMF-World Bank' sudah jadi. Dia (Tony) bilang ya, sebelum itu sudah jadi," katanya.

Sebelumnya, saat menghadiri World Economic Forum di Davos, Swiss, awal Februari lalu, Luhut sempat bertemu dengan CEO AirAsia Tony Fernandes.

Tony bahkan berjanji akan membawa wisatawan mancanegara (wisman) dari beberapa negara untuk berkunjung ke Danau Toba, yang kini menjadi destinasi wisata baru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…