Mitra Pemuda Harapkan Peningkatan Kebutuhan Baja Pada Proyek Infrastruktur

Oleh : Hariyanto | Minggu, 28 Januari 2018 - 08:00 WIB

Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur (Ist)
Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitra Pemuda Tbk (MTRA) terus mengincar proyek-proyek infastruktur strategis milik pemerintah.

Direktur Utama Mitra Pemuda, Bisman Novel Simatupang mengatakan, perseroan masih berharap kebutuhan baja semakin meningkat seiring maraknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.

Untuk itu emiten bidang jasa konstruksi infastruktur khususnya konstruksi baja ini akan melanjutkan kerja sama pengerjaan sejumlah proyek, bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti proyek Light Rail Transit (LRT) dan pengerjaan penghubung Terminal 3 Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta.

"Yang pasti ada proyek LRT juga, tetapi kami belum tahu seksi mana," kata Bisman di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Selain itu saat ini perusahaannya juga masih menggarap beberapa proyek infrastruktur sejak 2017 seperti LRT Palembang, Sumatera Selatan, dan LRT Velodrome- Kelapa Gading, Jakarta.

"Ada juga pekerjaan tambahan (pada 2017) dari proyek PT Kereta Api Indonesia untuk ruas kereta dari Stasiun Sudirman sampai Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta," katanya.

MTRA membukukan nilai kontrak Rp97,58 miliar dari proyek-proyek BUMN sepanjang 2017. Pencapaian itu naik 31% dibandingkan dengan periode 2016 senilai Rp65,94 miliar.

Sebaliknya, nilai kontrak dari perusahaan non-BUMN mengalami penurunan 29% pada 2017. Jumlah yang dibukukan pada periode itu senilai Rp65,94 miliar lebih rendah dibandingkan dengan pencapaian 2016 senilai Rp173,80. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…

The Museum of Innocence Turki (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:00 WIB

Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Para Kutu Buku di Hari Buku Dunia

Buku dapat membawa Anda ke tempat-tempat yang baru dan menarik, bahkan dunia yang sama sekali baru. Di Hari Buku Dunia (World Book Day, 23 Maret 2019) kali ini, Agoda akan membawa Anda dalam…

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Sabtu, 20 April 2019 - 18:40 WIB

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Huawei Indonesia mendorong pengguna memandang dengan lebih luas melalui smartphone mereka lewat HUAWEI Next Image Masterclass

Direktur Kesehatan Hewan, Fadjar Sumping Tjatur Rasa bertemu produsen obat hewan

Sabtu, 20 April 2019 - 18:24 WIB

Dorong ekspor, Kementan ajak produsen tingkatkan kualitas obat hewan Indonesia

Jakarta - Kementerian Pertanian mengajak seluruh Produsen Obat Hewan Indonesia untuk terus memperluas akses pasar melalui peningkatan kualitas obat hewan dengan penerapan Cara Pembuatan Obat…