Mitra Pemuda Harapkan Peningkatan Kebutuhan Baja Pada Proyek Infrastruktur

Oleh : Hariyanto | Minggu, 28 Januari 2018 - 08:00 WIB

Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur (Ist)
Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitra Pemuda Tbk (MTRA) terus mengincar proyek-proyek infastruktur strategis milik pemerintah.

Direktur Utama Mitra Pemuda, Bisman Novel Simatupang mengatakan, perseroan masih berharap kebutuhan baja semakin meningkat seiring maraknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.

Untuk itu emiten bidang jasa konstruksi infastruktur khususnya konstruksi baja ini akan melanjutkan kerja sama pengerjaan sejumlah proyek, bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti proyek Light Rail Transit (LRT) dan pengerjaan penghubung Terminal 3 Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta.

"Yang pasti ada proyek LRT juga, tetapi kami belum tahu seksi mana," kata Bisman di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Selain itu saat ini perusahaannya juga masih menggarap beberapa proyek infrastruktur sejak 2017 seperti LRT Palembang, Sumatera Selatan, dan LRT Velodrome- Kelapa Gading, Jakarta.

"Ada juga pekerjaan tambahan (pada 2017) dari proyek PT Kereta Api Indonesia untuk ruas kereta dari Stasiun Sudirman sampai Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta," katanya.

MTRA membukukan nilai kontrak Rp97,58 miliar dari proyek-proyek BUMN sepanjang 2017. Pencapaian itu naik 31% dibandingkan dengan periode 2016 senilai Rp65,94 miliar.

Sebaliknya, nilai kontrak dari perusahaan non-BUMN mengalami penurunan 29% pada 2017. Jumlah yang dibukukan pada periode itu senilai Rp65,94 miliar lebih rendah dibandingkan dengan pencapaian 2016 senilai Rp173,80. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:15 WIB

Perang Dagang AS-China Tak Berdampak pada Laju Bisnis Indofood

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Franciscus Wellirang menyebut tidak ada kekhawatiran terkait perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:05 WIB

Ini Harapan Kadin untuk Pemerintah Lima Tahun Kedepan

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang.

PGV Hadirkan Talk show Memilih Sekolah Bareng Kak Seto Sekolah Dekat Rumah Untungkan Orangtua & Anak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:46 WIB

Lingkungan Baik dan Nyaman, Sekolah Dekat Dengan Hunian Jadi Pilihan

Menjelang tahun ajaran baru merupakan periode sibuk bagi para orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Terutama bagi mereka yang baru pertama memasukan si buah hati ke tingkat pendidikan dasar.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:40 WIB

BNI Bersama BNI Syariah Berkontribusi di Halal Park BUMN Bandara Soetta

Jakarta - BNI bersama BNI Syariah kembali berkontribusi maksimal untuk mendorong halal ekosistem. Setelah sebelumnya berpartisipasi di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK), hari ini, Kamis (23/5),…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:24 WIB

Payout Ratio 90%, Telkom Bagikan Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (24/5), menyetujui pembagian dividen…