Mitra Pemuda Harapkan Peningkatan Kebutuhan Baja Pada Proyek Infrastruktur

Oleh : Hariyanto | Minggu, 28 Januari 2018 - 08:00 WIB

Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur (Ist)
Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitra Pemuda Tbk (MTRA) terus mengincar proyek-proyek infastruktur strategis milik pemerintah.

Direktur Utama Mitra Pemuda, Bisman Novel Simatupang mengatakan, perseroan masih berharap kebutuhan baja semakin meningkat seiring maraknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.

Untuk itu emiten bidang jasa konstruksi infastruktur khususnya konstruksi baja ini akan melanjutkan kerja sama pengerjaan sejumlah proyek, bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti proyek Light Rail Transit (LRT) dan pengerjaan penghubung Terminal 3 Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta.

"Yang pasti ada proyek LRT juga, tetapi kami belum tahu seksi mana," kata Bisman di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Selain itu saat ini perusahaannya juga masih menggarap beberapa proyek infrastruktur sejak 2017 seperti LRT Palembang, Sumatera Selatan, dan LRT Velodrome- Kelapa Gading, Jakarta.

"Ada juga pekerjaan tambahan (pada 2017) dari proyek PT Kereta Api Indonesia untuk ruas kereta dari Stasiun Sudirman sampai Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta," katanya.

MTRA membukukan nilai kontrak Rp97,58 miliar dari proyek-proyek BUMN sepanjang 2017. Pencapaian itu naik 31% dibandingkan dengan periode 2016 senilai Rp65,94 miliar.

Sebaliknya, nilai kontrak dari perusahaan non-BUMN mengalami penurunan 29% pada 2017. Jumlah yang dibukukan pada periode itu senilai Rp65,94 miliar lebih rendah dibandingkan dengan pencapaian 2016 senilai Rp173,80. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bantuan APD Sinar Mas Land

Rabu, 01 April 2020 - 06:35 WIB

Cegah Penularan Corona, Sinar Mas Land Berikan Bantuan APD untuk Petugas Medis di Banten

Alat Pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin terbatas. Dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tersebut…

Presiden Jokowi (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Rabu, 01 April 2020 - 06:00 WIB

Pemerintah Tetapkan Status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat

Presiden Joko Widodo menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat dalam pernyataannya yang disampaikan melalui telekonferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 31…

Denjaka Donor Darah Tetap Laksanakan Social Distancing dan Physical Distancing

Rabu, 01 April 2020 - 05:45 WIB

Denjaka Donor Darah Tetap Laksanakan Social Distancing dan Physical Distancing

Prajurit Denjaka (Detasemen Jalamangkara) Korps Marinir mengikuti kegiatan donor darah rutin yang diselenggarakan di Bapra Denjaka, Kesatrian Arthur Solang. Cilandak. Jakarta Selatan. Selasa…

Disinfection Chamber Dompet Dhuafa, Antiseptik Aman Bagi Manusia

Rabu, 01 April 2020 - 05:30 WIB

Disinfection Chamber Dompet Dhuafa, Antiseptik Aman Bagi Manusia

Dompet Dhuafa (DD) konsens dalam upaya meminimalisir penyebaran virus covid-19. Sejak awal pandemi corona masuk ke Indonesia, Dompet Dhuafa membentuk Crisis Center Cegah Tangkal Corona (CCCTC)…

Satgas TMMD 107 Bagikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Kampung Epem

Rabu, 01 April 2020 - 05:00 WIB

Satgas TMMD 107 Bagikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Kampung Epem

Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danki Satgas TMMD Ke-107 Lettu Inf Antonius Kalambia membagikan baju layak pakai kepada warga Kampung Epem, Distrik…