Mitra Pemuda Harapkan Peningkatan Kebutuhan Baja Pada Proyek Infrastruktur

Oleh : Hariyanto | Minggu, 28 Januari 2018 - 08:00 WIB

Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur (Ist)
Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitra Pemuda Tbk (MTRA) terus mengincar proyek-proyek infastruktur strategis milik pemerintah.

Direktur Utama Mitra Pemuda, Bisman Novel Simatupang mengatakan, perseroan masih berharap kebutuhan baja semakin meningkat seiring maraknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.

Untuk itu emiten bidang jasa konstruksi infastruktur khususnya konstruksi baja ini akan melanjutkan kerja sama pengerjaan sejumlah proyek, bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti proyek Light Rail Transit (LRT) dan pengerjaan penghubung Terminal 3 Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta.

"Yang pasti ada proyek LRT juga, tetapi kami belum tahu seksi mana," kata Bisman di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Selain itu saat ini perusahaannya juga masih menggarap beberapa proyek infrastruktur sejak 2017 seperti LRT Palembang, Sumatera Selatan, dan LRT Velodrome- Kelapa Gading, Jakarta.

"Ada juga pekerjaan tambahan (pada 2017) dari proyek PT Kereta Api Indonesia untuk ruas kereta dari Stasiun Sudirman sampai Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta," katanya.

MTRA membukukan nilai kontrak Rp97,58 miliar dari proyek-proyek BUMN sepanjang 2017. Pencapaian itu naik 31% dibandingkan dengan periode 2016 senilai Rp65,94 miliar.

Sebaliknya, nilai kontrak dari perusahaan non-BUMN mengalami penurunan 29% pada 2017. Jumlah yang dibukukan pada periode itu senilai Rp65,94 miliar lebih rendah dibandingkan dengan pencapaian 2016 senilai Rp173,80. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:04 WIB

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, bencana akibat perubahan iklim merupakan ancaman nyata yang harus disiapkan antisipasinya untuk pengurangan…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:30 WIB

Venesia Tunda Pajak Turis untuk Wisatawan Hingga 2023

Sesuai perkembangan terbaru, Venesia telah menunda rencananya untuk membebankan pengunjung 'pajak turis' untuk mengelola overtourism.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:25 WIB

Tinjau Penanganan Banjir Rob Semarang, Menteri Basuki Instruksikan Penanganan Cepat

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau langsung ke lokasi penanganan banjir rob dan tanggul laut yang jebol di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang,…

Menperin Agus, Menko Perekonomian Airlangga dan Sejumlah Menteri Gelar Indonesia Night di Davos

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:05 WIB

Pacu Investasi, Menperin Agus, Menko Airlangga Dkk Gelar Indonesia Night di WEF 2022 Davos

Menteri Perindustrian RI (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa keikutsertaan Indonesia dalam pertemuan tahunan World Economic Forum 2022 di Davos Swiss akan dimanfaatkan oleh…

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono saat memaparkan proyek IKN di ajang Paviliun Indonesia

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:00 WIB

Gelar Dialog di Paviliun Indonesia Davos, Kepala Otorita IKN Beberkan Dampak Pemindahan Ibu Kota Negara

Indonesia Pavilion kembali menyelenggarakan sesi diskusi dengan tema “Nusantara: Indonesia New Capital City and Opportunities for The Future” pada Rabu siang waktu setempat (25/2). Sesi…