Mitrabahtera Segara Sejati Raih Kontrak Pengangkutan Batu Bara Sebesar US$78 Juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 13:05 WIB

Tambang Batubara (ist)
Tambang Batubara (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) dan PT Muji Lines telah menandatangani kontrak pengangkutan batu bara senilai US$78 juta atau sekitar Rp800 miliar. PT Muji Lines merupakan perusahaan yang juga bergerak di bidang jasa angkut. 

Wakil Direktur Utama MBSS Lucas Djunaidi mengatakan penandatanganan kontrak kerja telah dilaksanakan pada 17 Januari lalu. Kerjasama ini akan dilakukan dalam jangka waktu lima tahun.

"Selama jangka waktu tersebut, perseroan akan memberikan jasa kepada Muji Line antara lain jasa tug and barge, pemeliharaan tug and barge, penyediaan awak kapal dan jasa terkait lainnya," ujar Lucas, Senin (22/1/2018).

Adapun nilai kontrak pada proyek ini sekitar US$78 juta, yang nilai aktualnya akan diberikan sesuai dengan services level yang dapat diberikan oleh perseroan kepada Muji Line.

"Nilai aktualnya akan disesuaikan dengan service level yang dapat diberikan kepada Muji Lines," katanya di Jakarta.

Ia mengharapkan perjanjian kerja sama ini dapat memberikan dampak dan kontribusi positif bagi kegiatan operasional serta kondisi keuangan perseroan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Indonesia Donasikan Super Cab

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:40 WIB

DFSK Mudahkan Konsumen Miliki Super Cab Dengan Cicilan Mulai Rp100 Ribu Perhari

Pikap produksi Cikande, Serang, Banten ini hadir dengan kombinasi tenaganya yang kuat, muatan lebih banyak, tangguh, dan sangat terjangkau oleh kantong konsumen.

Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:31 WIB

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:08 WIB

Menteri PUPR Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung Maret 2020

Renovasi Masjid Istiqlal merupakan tindaklanjut perintah Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada tanggal 30 Mei 2018 lalu.

Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:06 WIB

Semen China Masuk, Industri Semen Dalam Negeri Terancam

Jakarta - Masuknya semen dari merek prinsipal China yang diproduksi di dalam negeri ke pasaran Indonesia menimbulkan pro kontra. Pasalnya semen asal china dijual dengan harga yang lebih murah…

Joune Ganda (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 14:39 WIB

Calon Kuat Bupati Minut, Pengusaha Joune Ganda Masuk Struktur DPD PDIP Sulut

Keseriusan pengusaha muda Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda untuk membangun Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya, dan secara khusus tanah kelahirannya Minut semakin terlihat.