Mitrabahtera Segara Sejati Raih Kontrak Pengangkutan Batu Bara Sebesar US$78 Juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 13:05 WIB

Tambang Batubara (ist)
Tambang Batubara (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) dan PT Muji Lines telah menandatangani kontrak pengangkutan batu bara senilai US$78 juta atau sekitar Rp800 miliar. PT Muji Lines merupakan perusahaan yang juga bergerak di bidang jasa angkut. 

Wakil Direktur Utama MBSS Lucas Djunaidi mengatakan penandatanganan kontrak kerja telah dilaksanakan pada 17 Januari lalu. Kerjasama ini akan dilakukan dalam jangka waktu lima tahun.

"Selama jangka waktu tersebut, perseroan akan memberikan jasa kepada Muji Line antara lain jasa tug and barge, pemeliharaan tug and barge, penyediaan awak kapal dan jasa terkait lainnya," ujar Lucas, Senin (22/1/2018).

Adapun nilai kontrak pada proyek ini sekitar US$78 juta, yang nilai aktualnya akan diberikan sesuai dengan services level yang dapat diberikan oleh perseroan kepada Muji Line.

"Nilai aktualnya akan disesuaikan dengan service level yang dapat diberikan kepada Muji Lines," katanya di Jakarta.

Ia mengharapkan perjanjian kerja sama ini dapat memberikan dampak dan kontribusi positif bagi kegiatan operasional serta kondisi keuangan perseroan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:00 WIB

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

PT Angkasa Pura Logistik, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), menandatangani kerja sama sewa pesawat dengan PT Pelita Air Service untuk mendukung peningkatan konektivitas dan distribusi…

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:36 WIB

Komisi IV DPR RI: NTB Mampu Menjadi Lumbung Benih Nasional

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Adira Finance

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:29 WIB

Adira Finance Memperoleh Fasilitas Pinjaman Sindikasi Sejumlah USD300 Juta

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (“Adira Finance” atau“Perusahaan”) telah melaksanakan penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman sindikasi sebesar USD300 juta di Singapura. Pengaruh…

Dahlan Iskan

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:20 WIB

G-LAND

Ya, saya ke Banyuwangi lagi. Di Banyuwangi sudah banyak yang baru

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:07 WIB

Inilah Saham-saham Pilihan Hari Rabu

Saat ini IHSG terlihat sedang melewati rentang konsolidasi wajar sebelum dapat melanjutkan kenaikannya, support level masih tampak cukup kuat dan tahan uji. IHSG akan berada di level 6202 -…