Asia Pacific Fiber Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Hingga 15 Persen

Oleh : Hariyanto | Rabu, 17 Januari 2018 - 20:08 WIB

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)
PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 15% pada tahun ini. Hingga kuartal III tahun lalu, Asia Pacific Fibers masih menanggung rugi bersih sebesar US$ 5 juta. 

Namun, jumlah tersebut berangsur berkurang bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di sembilan bulan pertama tahun lalu rugi bersih Asia Pacific Fibers mencapai US$13 juta.

Guna merealisasikan target yang ditetapkan itu, Asia Pacific Fibers berencana menggelontorkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar US$7 juta untuk tahap awal.

"Dana tersebut sebagian besar untuk peremajaan mesin dan meningkatkan teknologi produksi. Namun capex itu tergantung profitabilitasnya di tahun ini," kata Presiden Direktur Asia Pacific Fibers, Ravi Shankar kepada pers di Jakarta, Rabu (17/1/2018). 

Selain itu, Asia Pacific Fibers juga berencana menghidupkan lagi produksi purified terephthalic acid. 

"Permintaan pasar dan proses restrukturisasi utang perusahaan ini jadi pertimbangan menghidupkan lagi purified terephthalic acid," kata Ravi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…

Traktor untuk pertanian

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:57 WIB

Kementan Dorong Pemanfaatan Lahan Di Wilayah Perhutanan Sosial

Kementan sejak tahun 2017 sudah mulai memanfaatkan lahan di perhutanan untuk pertanaman komoditas tanaman pangan.