Asia Pacific Fiber Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Hingga 15 Persen

Oleh : Hariyanto | Rabu, 17 Januari 2018 - 20:08 WIB

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)
PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 15% pada tahun ini. Hingga kuartal III tahun lalu, Asia Pacific Fibers masih menanggung rugi bersih sebesar US$ 5 juta. 

Namun, jumlah tersebut berangsur berkurang bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di sembilan bulan pertama tahun lalu rugi bersih Asia Pacific Fibers mencapai US$13 juta.

Guna merealisasikan target yang ditetapkan itu, Asia Pacific Fibers berencana menggelontorkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar US$7 juta untuk tahap awal.

"Dana tersebut sebagian besar untuk peremajaan mesin dan meningkatkan teknologi produksi. Namun capex itu tergantung profitabilitasnya di tahun ini," kata Presiden Direktur Asia Pacific Fibers, Ravi Shankar kepada pers di Jakarta, Rabu (17/1/2018). 

Selain itu, Asia Pacific Fibers juga berencana menghidupkan lagi produksi purified terephthalic acid. 

"Permintaan pasar dan proses restrukturisasi utang perusahaan ini jadi pertimbangan menghidupkan lagi purified terephthalic acid," kata Ravi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BMW i8

Sabtu, 21 September 2019 - 11:05 WIB

Jadi Official Vehicle Partner, BMW Dukung Kejuaraan ABB Formula E Championship di Jakarta

Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Dwiki Darmawan

Sabtu, 21 September 2019 - 11:00 WIB

Dwiki Dharmawan Tampil di Standard Bank Joy Of Jazz 2019

Luar Biasa. Pernyataan tersebut layak disematkanpada Dwiki Dharmawan, Sebagai musisi jazz papan atas Dwiki sudah tampil di 71 Negara.

Tandatangani JVA, DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Sabtu, 21 September 2019 - 11:00 WIB

Tandatangani JVA, DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Masyarakat Indonesia layak berbangga, karena sesaat lagi bangsa ini akan memiliki Pabrik Amonium Nitrat (AN) yang akan menjadi penunjang bagi kemandirian ekonomi di bidang industri bahan peledak…

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 September 2019 - 10:15 WIB

Kemenperin Tumbuhkan Wirausaha Muda Kreatif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus memacu pertumbuhan wirausaha muda dalam sektor industri kreatif di Tanah Air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelaksanaan…

Antonio Mazza Manajer Teknologi Robert Walters

Sabtu, 21 September 2019 - 10:00 WIB

Mendorong dan Meneerapkan Fleksibilitas di Tempat Kerja

Seiring dengan perkembangan internet dan tersebarnya koneksi berkecepatan tinggi di rumah dan kantor, sarana untuk mendukung fleksibilitas di tempat kerja menjadi semakin bertambah. Namun, fleksibilitas…