Presiden: Airlangga Sosok yang Benar-Benar Mengerti dan Menguasai Sektor Perindustrian

Oleh : Herry Barus | Rabu, 17 Januari 2018 - 12:04 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat acara peresmian Bandung Techno Park (Foto: Humas)
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat acara peresmian Bandung Techno Park (Foto: Humas)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo mengisyaratkan tidak akan mencopot jabatan Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian meskipun saat ini Airlangga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah melantik pejabat negara di Istana Negara Jakarta, Rabu, mengatakan Airlangga Hartarto sudah terlebih dahulu menjadi menteri sebelum kemudian terpilih sebagai Ketua Umum Golkar pada 14 Desember 2017 menggantikan Setya Novanto.

"Kita tahu ya ini Pak Airlangga ini kan di dalam sudah menjadi menteri, ini kan tinggal berapa, tinggal satu tahun saja sudah praktis ini kita. Kalau ditaruh orang baru, ini belajar ini paling enggak enam bulan, kalau enggak cepat bisa setahun untuk menguasai itu," kata Presiden kepada awak media, Rabu (17/1/2018)

Mantan Walikota Solo itu juga menilai Airlangga sebagai sosok yang benar-benar mengerti dan menguasai sektor perindustrian.

"Dan kita lihat dan memang di Kementerian Perindustrian Pak Airlangga itu betul-betul menguasai dan mengerti betul yang berkaitan dengan baik mengenai makro, konsep makro industri di negara kita, menyiapkan strategi industri hilirisasi ke depan seperti apa," katanya.

Oleh karena itu, Presiden tidak ingin ada jeda waktu yang tidak produktif jika posisi tersebut digantikan oleh orang lain lantaran adanya isu pelarangan rangkap jabatan.

"Jangan sampai tinggal waktu seperti ini kita ubah dan yang baru bisa belajar, bisa belajar lebih, ini kementerian yang juga tidak mudah," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

Rabu, 18 September 2019 - 22:00 WIB

Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

Sepertinya film genre horor yang tengah digemari penikmat film menginpirasi Bagiono pemilik rumah produksi Bag Pictures.

Sutedja Sidarta Darmono, Presiden Direktur Jababeka Residence

Rabu, 18 September 2019 - 21:25 WIB

Sutedja Sidarta Darmono: Kedepan, Kawasan Timur Jakarta Akan Sangat Hebat

Melihat indikator dan potensi yang ada, dalam sepuluh tahun ke depan, kawasan Timur Jakarta diyakini bakal bersaing, bahkan melebihi wilayah Barat Jakarta.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 18 September 2019 - 21:01 WIB

Kementerian PUPR Mendapat Alokasi Anggaran Rp 120,21 Triliun Pada Tahun 2020

Alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN TA 2020 disetujui Komisi V DPR RI sebesar Rp 120,21 triliun.

Bukalapak Bermitra Dengan Pluang Sediakan Produk Investasi Cicil Emas

Rabu, 18 September 2019 - 20:41 WIB

Bukalapak Bermitra Dengan Pluang Sediakan Produk Investasi Cicil Emas

Melalui produk terbaru tersebut, pelanggan dapat mengikuti investasi mulai dari 1 gram emas dengan masa cicilan paling sedikit 3 bulan, sesuai harga yang ditetapkan saat awal pembelian.

Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara

Rabu, 18 September 2019 - 20:05 WIB

Kemenperin Bentuk Ekosistem Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah merumuskan pembentukan ekosistem industri 4.0. Ada lima poin mengenai manfaat dari ekosistem tersebut.