PP Presisi Targetkan Kontrak Baru Rp8 Triliun pada 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 17 Januari 2018 - 11:59 WIB

PT Pembangunan Peruamahan Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Pembangunan Peruamahan Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT PP Presisi Tbk (PPRE) mengincar kontrak baru senilai Rp8 triliun pada 2018. Itu lebih tinggi 35,59% dibandingkan dengan realisasi perolehan kontrak baru perseroan pada 2017 sebesar Rp5,9 triliun.

Jika dibandingkan dengan target perolehan kontrak baru perseroan pada 2017 senilai Rp5,8 triliun, maka realisasi perolehan kontrak baru PPRE pada tahun lalu telah melampaui target, atau sekitar 102% di atas target 2017.

“Kami optimistis meraih target kontrak baru tersebut pada tahun ini. Pasalnya, PT Lancarjaya Mandiri Abadi (LMA) salah satu unit usaha PPRE telah meraih kontrak jasa coal hauling dari Barasentosa Letari, perusahaan tambang batu bara di Sumatra Selatan, selama tiga tahun,” ujar Benny Pidakso, Direktur Keuangan PPRE, di Jakarta, Rabu (17/01/2018).

Benny menuturkan, dengan perolehan kontrak ini, maka LMA sepanjang satu tahun ini telah meraih dua kontrak coal hauling. Karena itu, perseroan akan meningkatkan jumlah armada alat berat yang dibiayai oleh dana hasil Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS) beberapa waktu lalu serta dana internal maupun eksternal bila dibutuhkan.

Benny menjelaskan, pendapatan perseroan yang beasal dari jasa coal hauling adalah pendapatan berulang (recurring income) untuk jangka waktu yang relatif lebih panjang, terutama dibandingkan dengan rata-rata jangka waktu proyek infrastruktur yang berkisar dua tahun.

“Pendapatan dari jasa coal hauling ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pendapatan antara 10-15% pada tahun ini. Karena itu, kami berharap, ada satu lagi tambahan untuk kontrak coal hauling pada tahun ini,” papar Benny.

Kendati telah memiliki sumber pendapatan yang terdiversifikasi, demikian Benny, manajemen perseoran akan tetap menargetkan berbagai proyek infrastruktur strategis seperti jalan tol, pelabuhan, bandara, bendungan dan sebagainya dalam target kontrak baru 2018. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Food Station Sampaikan Kabar Baik, Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.

HINT Metaverse Eau de Perfume

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kolaborasi HINT Dengan AI Technology Ciptakan Parfum Aroma Futuristik

HINT, brand parfum lokal yang menghadirkan inovasi parfum yang unik dan diinfus dengan teknologinya, kembali hadir dengan mengembangkan teknologi teranyar dengan menciptakan varian parfum terbaru, …