Liga Dangdut Indonesia Mulai Bergulir Mencari Yang Terbaik

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 16 Januari 2018 - 10:33 WIB

Kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar yang datang dari 34 Provinsi di Indonesia (Foto: AMZ)
Kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar yang datang dari 34 Provinsi di Indonesia (Foto: AMZ)

INDUSTRY.co.id -JAKARTA,-- Ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat yang diakui sebagai yang terbesar di Indonesia bertajuk “Liga Dangdut indonesia” (LIDA) mulai kick off, Senin (15 Januari) malam di stasiun televisi Indosiar. Diakui oleh pihak Indosiar sebagai yang terbesar karena Liga Dangdut Indonesia berhasil merekrut peserta dari 34 provinsi di Tanah Air. Kini sudah tersaring lima orang perwakilan dari setiap provinsi yang siap bekompetisi di Indosiar,

"Audisi sudah dilaksanakan. Tim mencari peserta selama tiga bulan dan totalnya terdapat 170 peserta dari 34 provinsi. Jadi ada lima orang perwakilan dari masing-masing provinsi," tutur Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, beberapa hari sebelum LIDA di gulirkan

Harsiwi Achmad juga menyampaikan teknis jalannya acara Liga Dangdut Indonesia ini. Yakni acara pencarian bakat ini akan dilangsungkan secara live setiap hari. "Jadi setiap malamnya akan berbeda-beda. Jadi dari lima peserta, akan kita pilih satu dari tiap provinsi untuk berkompetisi bersama peserta dari 34 provinsi lainnya. Setiap malam kita akan merasakan nuansa dari daerah yang berbeda," jelas Harsiwi.

Acara ini akan semakin meriah dengan kehadiran dewan dangdut yang akan menjadi komentator dan juga juri. Yaitu Elvy Sukaesih,Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Nassar, Zaskia Gotik dan Samuel Wattimena. Ditambah  kolaborasi para host ternama seperti Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Arie Kriting dan juga Upiak Isil.

Program ini juga membawa Indosiar jadi satu-satunya stasiun televisi yang berhasil menyabet Rekor MURI sebagai program pencarian bakat dan peserta dari provinsi terbanyak."Raihan predikat MURI untuk LIDA ini adalah satu apresiasi. Kami juga juga akan mengangkat kekayaan budaya dan potensi lain dari tiap provinsi," terang Harsiwi.

Liga Dangdut Indonesia semalam  (15/1) diawali dengan konser bertajuk Selamat Datang Liga Dangdut Indonesia. Ini adalah konser yang akan mulai mengajak penonton Indosiar memulai tontonan ini setiap malam mulai pukul 19.00 hingga pukul 23.00 WIB. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ICAEW Indonesia Business Challenge 2018

Rabu, 24 April 2019 - 12:30 WIB

Tim Indonesia Siap Bersaing di ICAEW China dan South-East Asia Business Challenge 2019

Dua tim pemenang dari enam tim gabungan, Universitas Indonesia dan tim Airlangga Consulting Group, Universitas Airlangga siap berkompetisi dengan universitas lain di Asia Tenggara.

Pintaria

Rabu, 24 April 2019 - 12:02 WIB

Kuliah Online dengan Metode Blended Learning Menjadi Solusi Bagi Karyawan

Metode kuliah blended learning semakin digemari karena melibatkan komponen kuliah online yang fleksibel bagi mahasiswa berstatus karyawan.

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Rabu, 24 April 2019 - 12:00 WIB

Sabang Marine Festival Dimeriahkan Kehadiran 23 Kapal Layar

Sebanyak 23 kapal layar atau yacht dari berbagai negara di Asia, Eropa hingga Afrika akan hadir memeriahkan kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) pada 26-30 April 2019 di Sabang, Provinsi Aceh.

Bendungan Raknamo

Rabu, 24 April 2019 - 11:44 WIB

Pembangunan Bendungan Napun Gete di NTT Capai 63 Persen

Setelah menyelesaikan pembangunan dua bendungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Raknamo dan Rotiklot, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah menyelesaikan…

Pemilu 2019(Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 April 2019 - 10:00 WIB

119 Petugas KPPS Meninggal Tersebar di 25 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum menyatakan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal saat menjalankan tugas bertambah menjadi 119 orang yang tersebar di 25 provinsi se-Indonesia.