Peduli Kesehatan, Hotel Ini Beri Vaksin Difteri Kepada Para Karyawannya

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 12 Januari 2018 - 10:55 WIB

Holiday Inn Jakarta Kemayoran Berikan Vaksin Difteri pada Staff
Holiday Inn Jakarta Kemayoran Berikan Vaksin Difteri pada Staff

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Difteri merupakan jenis penyakit menular yang menyerang saluran pernapasan yang saat ini wabahnya mulai kembali di Indonesia. Penyakit ini menyerang tubuh manusia pada bagian hidung dan tenggorokan serta dapat mengancam kesehatan kulit.

Bahayanya, penyakit ini adalah jenis penyakit ini merupakan penyakit yang dapat menular melalui percikan ludah, makanan dan benda yang terkontaminasi orang yang terkena difteri.

Melihat fenomena tersebut, Holiday Inn Jakarta Kemayoran berinisiatif memberikan vaksin difteri kepada staffnya dari tanggal 3 Januari hingga 5 Januari 2018. Pemberian vaksin diberikan secara cuma-cuma.

“Kegiatan ini merupakan tindak pencegahan terhadap wabah difteri karena difteri sudah melanda 11 provinsi yang dinyatakan sebagai kejadian luar biasa. Pemberian vaksin ini juga sebagai peran aktif dari pihak Hotel untuk memutus rantai penularan difteri. Vaksin yang diberikan terhadap staff Hotel juga bertujuan untuk mencegah penularan difteri terhadap tamu Hotel, sehingga tamu dari Holiday Inn Jakarta Kemayoran bisa merasa aman untuk datang dan menginap disini”, ujar Jim Boyles, General Manager Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran.

Dalam proses pemberian vaksin, Holiday Inn Kemayoran bekerja sama dengan dr. Tedjo Tjahono. Pemberian vaksin dilakukan terhadap seluruh staff Hotel, tak terkecuali bagi karyawan yang berstatus training, karyawan non tetap dan karyawan tetap. Staff juga dihimbau oleh Hotel untuk mengajak keluarga dan kerabat dekat bergabung dalam pemberian vaksin ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pabrik Petrokimia

Sabtu, 20 April 2019 - 13:05 WIB

Arab Saudi Bakal Bangun Pabrik Petrokimia Senilai Rp84,31 Triliun di Indonesia

Pemerintah Arab Saudi siap menambah investasinya di Indonesia dengan mendirikan pabrik petrokimia senilai USD6 miliar atau setara Rp84,31 triliun.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto:Ridwan)

Sabtu, 20 April 2019 - 12:05 WIB

Usai Pemilu, Menperin Optimis Investasi Industri Kian Agresif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengaku optimistis akan terjadi peningkatan investasi dan ekspansi di sekkor industri manufaktur seusai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun…

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…