Peduli Kesehatan, Hotel Ini Beri Vaksin Difteri Kepada Para Karyawannya

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 12 Januari 2018 - 10:55 WIB

Holiday Inn Jakarta Kemayoran Berikan Vaksin Difteri pada Staff
Holiday Inn Jakarta Kemayoran Berikan Vaksin Difteri pada Staff

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Difteri merupakan jenis penyakit menular yang menyerang saluran pernapasan yang saat ini wabahnya mulai kembali di Indonesia. Penyakit ini menyerang tubuh manusia pada bagian hidung dan tenggorokan serta dapat mengancam kesehatan kulit.

Bahayanya, penyakit ini adalah jenis penyakit ini merupakan penyakit yang dapat menular melalui percikan ludah, makanan dan benda yang terkontaminasi orang yang terkena difteri.

Melihat fenomena tersebut, Holiday Inn Jakarta Kemayoran berinisiatif memberikan vaksin difteri kepada staffnya dari tanggal 3 Januari hingga 5 Januari 2018. Pemberian vaksin diberikan secara cuma-cuma.

“Kegiatan ini merupakan tindak pencegahan terhadap wabah difteri karena difteri sudah melanda 11 provinsi yang dinyatakan sebagai kejadian luar biasa. Pemberian vaksin ini juga sebagai peran aktif dari pihak Hotel untuk memutus rantai penularan difteri. Vaksin yang diberikan terhadap staff Hotel juga bertujuan untuk mencegah penularan difteri terhadap tamu Hotel, sehingga tamu dari Holiday Inn Jakarta Kemayoran bisa merasa aman untuk datang dan menginap disini”, ujar Jim Boyles, General Manager Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran.

Dalam proses pemberian vaksin, Holiday Inn Kemayoran bekerja sama dengan dr. Tedjo Tjahono. Pemberian vaksin dilakukan terhadap seluruh staff Hotel, tak terkecuali bagi karyawan yang berstatus training, karyawan non tetap dan karyawan tetap. Staff juga dihimbau oleh Hotel untuk mengajak keluarga dan kerabat dekat bergabung dalam pemberian vaksin ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Sabtu, 07 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani langsung dari Timika menuju Jayapura. Penerbangan tersedia dalam frekuensi satu kali setiap…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:48 WIB

Grabwheels Lebih Sekadar Mobilitas Pribadi

Jakarta - Tren dunia dalam transportasi adalah integrasi dan penyerapan oleh sistem yang massal dan cepat. Yang dipentingkan adalah mobilitas orang, bukan mobilitas kendaraan sehingga pergerakan…

Jenahara dan ibunya Ida Royani

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:45 WIB

Desainer Muda Indonesia, Jenahara Membuat Scarf Terinspirasi dari Ibu

Jakarta - Ibarat pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, begitulah perumpamaan yang tepat bagi Jenahara yang merupakan seorang perancang busana muda Indonesia.

INACA Ign N Askhara Danadiputra (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:28 WIB

Viral Video Ari Askhara Tak Akan Mundur dari Jabatan Dirut Garuda

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya memecat Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang lebih dikenal Ari…

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:00 WIB

2,58 Wisman Malaysia Berlibur ke Indonesia

Sepanjang tahun 2019 turis kebangsaan Malaysia mendominasi jumlah kunjungan wisatawan asing yang melancong ke Indonesia dengan jumlah 2,58 juta atau 18,94 persen.