Peduli Kesehatan, Hotel Ini Beri Vaksin Difteri Kepada Para Karyawannya

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 12 Januari 2018 - 10:55 WIB

Holiday Inn Jakarta Kemayoran Berikan Vaksin Difteri pada Staff
Holiday Inn Jakarta Kemayoran Berikan Vaksin Difteri pada Staff

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Difteri merupakan jenis penyakit menular yang menyerang saluran pernapasan yang saat ini wabahnya mulai kembali di Indonesia. Penyakit ini menyerang tubuh manusia pada bagian hidung dan tenggorokan serta dapat mengancam kesehatan kulit.

Bahayanya, penyakit ini adalah jenis penyakit ini merupakan penyakit yang dapat menular melalui percikan ludah, makanan dan benda yang terkontaminasi orang yang terkena difteri.

Melihat fenomena tersebut, Holiday Inn Jakarta Kemayoran berinisiatif memberikan vaksin difteri kepada staffnya dari tanggal 3 Januari hingga 5 Januari 2018. Pemberian vaksin diberikan secara cuma-cuma.

“Kegiatan ini merupakan tindak pencegahan terhadap wabah difteri karena difteri sudah melanda 11 provinsi yang dinyatakan sebagai kejadian luar biasa. Pemberian vaksin ini juga sebagai peran aktif dari pihak Hotel untuk memutus rantai penularan difteri. Vaksin yang diberikan terhadap staff Hotel juga bertujuan untuk mencegah penularan difteri terhadap tamu Hotel, sehingga tamu dari Holiday Inn Jakarta Kemayoran bisa merasa aman untuk datang dan menginap disini”, ujar Jim Boyles, General Manager Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran.

Dalam proses pemberian vaksin, Holiday Inn Kemayoran bekerja sama dengan dr. Tedjo Tjahono. Pemberian vaksin dilakukan terhadap seluruh staff Hotel, tak terkecuali bagi karyawan yang berstatus training, karyawan non tetap dan karyawan tetap. Staff juga dihimbau oleh Hotel untuk mengajak keluarga dan kerabat dekat bergabung dalam pemberian vaksin ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

XL Axiata Luncurkan Paket Baru Xtra Kuota Zero

Senin, 23 September 2019 - 20:36 WIB

XL Axiata Luncurkan Paket Baru Xtra Kuota Zero

Dalam rangka menuju Ulang Tahun PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) ke-23 bulan Oktober mendatang, XL Axiata terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dalam akses data bagi pelanggan serta meningkatkan…

Petani sedang membasmi Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)

Senin, 23 September 2019 - 19:43 WIB

Amankan Produksi, Kementan Buat Strategi Pengelolaan OPT

Karawang - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mengamankan produksi tanaman dari serangan organisme penganggu tanaman (OPT) yang terintegrasi secara menyeluruh sejak hulu sampai…

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Senin, 23 September 2019 - 15:17 WIB

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Kerjasama ini meliputi jasa dan layanan pengelolaan dan penyewaan unit-unit apartemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Alat mesin pertanian yang diberikan Kementan

Senin, 23 September 2019 - 15:12 WIB

Kementan Minta Petani Olah Lahan Dengan Mekanisasi dan Teknologi

Pekanbaru - Pakar Khusus Modernisasi Pertanian dari IPB yang juga Tenaga Ahli Menteri, Kementerian Pertanian, Dr. Sam Herodian mengunjungi kampung Desa Eko Wisata di Kecamatan Palas, Kota Pekanbaru,…

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyanto

Senin, 23 September 2019 - 14:20 WIB

Tingkatkan Layanan Digital, Pegadaian Siapkan Anggaran Capai Rp700 Miliar

PT Pegadaian (Persero) terus meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun non-BUMN serta komunitas dan asosiasi masyarakat.