Sistim Pembayaran Parkir Kalibata City Meresahkan Pelanggan
Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 06 Januari 2018 - 13:33 WIB

Dua lembar kertas yang menjadi bukti ketidakpraktisan bertransaksi di Secure Parking Kalibata City. Foto Abe/INDUSTRY.co.id)
INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pria paruh baya itu terlihat kebingungan di depan loket Secure Parking ketika akan membayar langganan parkir bulanan di kawasan apartemen Kalibata City Jakarta.
Pasalnya, pria yang sudah mengantri cukup lama tersebut diminta petugas loket untuk meminta blanko dari pihak Kalibata City terlebih dahulu, yaitu Customer Service, sebelum mereka dapat membayar kewajibannya guna memperpanjang langganan parkir.
Pria tersebut ternyata adalah salah satu penghuni dari sekian ribu penghuni apartemen Kalibata City. Ketika ditanya apakah sudah mengetahui prosedur pembayaran langganan parkir seperti itu sebelumnya, pria tersebut menyatakan bahwa dirinya baru tahu pagi ini mengenai prosedur baru tersebut.
“Biasanya, saya langsung bayar di loket pembayaran, pak. Bulan lalu saja, saya masih bisa membayar langsung kepada petugas loket. Saya baru tahu pagi ini ada prosedur seperti ini,” papar pria tersebut kepada Industry.co.id di Kalibata City, Jakarta, Sabtu (06/01/2018).
Pria tersebut mengungkapkan, prosedur seperti ini menyusahkan para pemilik kendaraan bermotor yang menghuni apartemen Kalibata City. Pasalnya, mereka diharuskan mengantri lagi di depan loket pembayaran tersebut jika sudah mendapat blanko Kalibata City.
“Masa, kita mau mengeluarkan uang, kita dibikin susah seperti ini. Padahal sekarang sudah jaman transaksi scriptless (tanpa warkat), tapi Kalibata City dan Secure Parking malah menetapkan prosedur yang bertele-tele. Disamping itu, Kalibata City dan Secure Parking juga tidak melakukan sosialisasi untuk prosedur ini,” tukas pria tersebut.
Ketika ditanyakan kepada pihak Kalibata City, Arie yang menjabat sebagai Chief Customer Service Kalibata City di ruang Customer Service Tower Jasmine pada Sabtu (06/01/2018) mengemukakan, sosialisasi tersebut sudah dilakukan sejak Oktober 2017.
“Kami tidak tahu apakah sosialisasi tersebut juga sudah dilakukan oleh pihak Secure Parking kepada para pelanggan atau belum. Sistim seperti ini diberlakukan karena Secure Parking sendiri yang memintanya kepada pengelola Kalibata City,” papar Arie.
Menurut pengamatan industry.co.id, ternyata di depan loket pembayaran Secure Parking yang terletak di Basement 2 (level B2) apartemen Kalibata City tersebut tidak ada sosialisasi yang dimaksud, tetapi hanya tertera pengumuman di atas selembar kertas tertanggal 28 Desember 2017.
Sementara itu, menurut pria paruh baya tersebut, petugas Secure Parking menegaskan bahwa pengelola Kalibata City yang menginginkan penerapan sistim pembayaran seperti ini.
“Kedua belah pihak itu, mana yang bener ya omongannya?,” imbuh pria tersebut. (Abraham Sihombing)
Baca Juga
Presiden Prabowo Terima Medali Kehormatan dari Komando Operasi Khusus…
TNI Berduka: Marsma TNI Fajar Adriyanto Gugur dalam Kecelakaan Pesawat…
Haidar Alwi: UUD 45 Wajib Jadi Dasar Keadilan Tambang bagi Gubernur…
Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir: BPKH Harus Tetap Terpisah dan Independen…
KPK Dorong Pemisahan Fungsi Penyelenggaraan dan Keuangan Haji
Industri Hari Ini

Rabu, 06 Agustus 2025 - 08:00 WIB
Tugure Gelar Sharing Session di Jepang, Edukasi Mitra Pentingnya Hadapi Risiko Bencana
PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) menggelar Sharing Sessions bersama mitra usaha di Tokyo, Jepang pada 25 Juli 2025. Upaya ini untuk memperkuat komitmen Tugure meningkatkan ketahanan dan…

Rabu, 06 Agustus 2025 - 07:43 WIB
Menperin Agus Berikan Kado Istimewa HUT ke-80 RI, Kinerja Manufaktur Tumbuh Diatas Ekonomi Nasional
Sektor industri pengolahan mencatatkan kinerja impresif pada triwulan II tahun 2025 dengan pertumbuhan mencapai 5,68 persen (year-on-year), melampaui capaian pertumbuhan ekonomi nasional yang…

Rabu, 06 Agustus 2025 - 07:29 WIB
BRI Perluas Akses Pembiayaan Rumah Subsidi, Dukung Realisasi Program 3 Juta Rumah Melalui Penambahan Kuota FLPP 25.000 Unit
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat perannya sebagai mitra strategis pemerintah dalam memperluas akses kepemilikan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).…

Rabu, 06 Agustus 2025 - 07:10 WIB
Raih Penghargaan Best Domestic Custodian Bank, BRI Catatkan Nilai Asset Under Custody Terbesar di Indonesia
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali meraih pengakuan internasional dengan memborong 15 penghargaan dalam ajang FinanceAsia Awards & Asia’s Best Companies 2025. Salah satu di antaranya…
Rabu, 06 Agustus 2025 - 04:46 WIB
Dukung Pemerintah Wujudkan 3 Juta Rumah, SIG dan Asatu Realty Property Group Bangun Perumahan di Cianjur
Jakarta– Komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) untuk mendukung program 3 juta rumah kembali ditunjukkan melalui kerja sama dengan Asatu Realty Property Group dalam pembangunan perumahan…
Komentar Berita