Perusahaan di Jepang Hadirkan Permen Takoyaki, Seperti Apa Rasanya?

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 04 Januari 2018 - 10:30 WIB

Permen Takoyaki, Takoyaki Aimechan di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)
Permen Takoyaki, Takoyaki Aimechan di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Kuliner khas negeri Sakura, Takoyaki merupakan salah satu makanan yang diburu saat berkunjung ke Jepang. Berasal dari daerah Kansai di Jepang, kuliner yang berbentuk bola-bola kecil yang terbuat dari adonan tepung terigu dan diisi potongan gurita di dalamnya.

Tetapi seiring perkembangannya dunia kuliner, berbagai inovasi dihadirkan dan dibuat seperti, Takoyaki yang berbentuk permen. Perusahaan asal Jepang, Chojudo Keika mengubah aroma gurih dari adonan tepung terigu dari Takoyaki menjadi permen.

Dikutip Industry.co.id dari rocketnews24, Kamis (4/1/2018), permen yang bernama Takoyaki Aimechan ini adalah permen yang memiliki cita rasa yang unik yang mencampurkan manisnya permen dengan perpaduan rasa gurihnya gurita dari Takoyaki.

Sayangnya, banyak orang yang beranggapan permen Takoyaki ini memiliki rasa yang aneh, tetapi menganggap gagasan membuat permen Takoyaki ini sangat menakjubkan. Namun, Takoyaki Aimechan ini masih didistribusikan terbatas, dan masih belum menjualnya di online.

Bagi wisatawan yang ingin mencobanya, permen Takoyaki ini dapat Anda temukan di beberapa toko di Namba dan di Dotonburi di Osaka, dengan harga 216 Yen atau sekitar Rp 27 ribu untuk satu kotaknya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer,…

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:11 WIB

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi di Medan

Sejumlah BUMN dan anak usaha BUMN yang akan bekerjasama dengan BGR Logistics yakni PT Nindya Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia…

Penampakan Booth Suzuki di PRJ

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:45 WIB

Usung Tema 100% Buat Indonesia, Suzuki Turut Ramaikan Jakarta Fair 2019

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk Suzuki di Indonesia turut berpartisipasi pada acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran…

Samsung Smart Learning Class

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:19 WIB

Samsung dan IGI Makassar Perluas Manfaat Samsung Smart Learning Class Menjadi Paperless School

PT Samsung Electronics Indonesia terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui implementasi program Corporate Citizenship pada bidang pendidikan.…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:15 WIB

Industri Manufaktur Sumbang Signifikan ke PMDN dan PMA

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendorong realisiasi dari komitmen para investor sektor industri yang telah menyatakan minatnya untuk menanamkan modal di Indonesia.