Sambut Tahun 2018, Hotel Ini Hadirkan Berbagai Hidangan Pasta

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 03 Januari 2018 - 19:30 WIB

Holiday Inn Express Jakarta International Expo Hadirkan Berbagai Menu Pasta
Holiday Inn Express Jakarta International Expo Hadirkan Berbagai Menu Pasta

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menyambut tahun baru 2018, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menghidangkan sajian favorit, yaitu pasta. Pasta sendiri adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia. Dibuat dari campuran tepung terigu, olive oil, telur, dan garam yang membentuk adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk.

Pasta dijadikan dijadikan berbagai hidangan setelah dimasak dengan cara direbus. Di Indonesia sendiri, jenis pasta yang paling populer diantaranya, spageti, macaroni, dan fetucini.

Pasta terdiri dari berbagai bentuk dan ukuran. Di negara asalnya, Italia, terdapat lebih dari 650 jenis pasta.  Pasta sering disajikan dengan beragam macam saus dan topping. Seiring berkembangnya waktu, di Indonesia sendiri banyak sekali restaurant maupun café yang menyajikan pasta yang beragam bentuknya.

Untuk menyambut tahun baru 2018, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menghidangkan menu bulanan berbahan dasar pasta. Tiga menu andalan yang dipilih diantaranya adalah spaghetti, fetucini, dan macaroni. Pasta yang dipilih disini memang yang sudah dikenal dan menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia.

Nah! untuk menu yang dihadirkan di Holiday Inn Express Jakarta International Expo ada Spaghetti Napolitan yaitu sajian spaghetti Napolitan sendiri merupakan saus pasta terkenal yang berasal dari Jepang pada awal mulanya. Saus yang disajikan pada sajian Spaghetti Napolitan merupakan saus tomat khas Jepang dengan bawang bombay, jamur, paprika, daging asap, dan tobacco.

Berbeda dengan spaghetti pada umumnya, saus yang dihidangkan tidak memakai daging cincang. Resep dasarnya pun terinspirasi dari masakan Jepang. Walaupun seringkali dikira Napolitan adalah berasal dari Italia, sajian pasta khas Jepang ini di Holiday Inn Express Jakarta International Expo disajikan bersama crouton untuk menambah tekstur masakan.

Menu yang kedua, Fettuccine Alfredo variasi pasta berikutnya yang disajikan oleh Holiday Inn Express Jakarta International Expo adalah Fettuccine. Fettuccine juga merupakan pasta yang berbentuk panjang namun bedanya dengan spaghetti adalah, fettuccine memiliki bentuk yang agak pipih dan lebih tebal.

Fettuccine yang disajikan dalam salah satu menu Pasta Party disini menggunakan saus Alfredo. Saus Alfredo sendiri memiliki bahan dasar keju parmesan dan mentega. Lelehan kejunya yang melapisi fettuccine membuat rasa dari fettuccine semakin gurih.

Topping yang dipilih diantaranya adalah paprika dan juga potongan daging asap serta daun seledri. Crouton juga disajikan untuk menambah tekstur makanan yang diambil dari nama penemunya ini.

Lalu, Macaroni Schottel yakni sajian Macaroni Schottel yang dipanggang. Sajian ini dimasak dengan campuran telur dan susu serta keju. Komposisi tambahan lainnya adalah daging asap dan potongan sayuran seledri dan kacang polong. Makaroni Schottel yang disajikan di Holiday Inn Express Jakarta International Expo berukuran lebih besar dibandingkan dengan yang dijual di pasaran, sehingga sangat cocok dan pas juga untuk dimakan pada jam makan siang maupun makan malam atau untuk cemilan sore hari yang mengenyangkan.

Semua menu ini dapat dinikmati di Great Room Lantai Dasar Holiday Inn Express Jakarta International Expo. Semua menu pasta diatas sudah disajikan termasuk bersama Iced Lemon Tea.

Jika Anda ingin mencicipi hidangan Pasta ini, pengunjung dapat mencoba dengah harga Rp 55 ribu, dan bisa diganti jenis pastanya sesuai selera. Untuk melengkapi hidangan Pasta Party, dessert bulan ini juga disajikan sebagai sajian tambahan. Affogato Coffee/Caramel seharga Rp 30 ribu.

Affogato adalah sajian penutup berbahan dasar kopi yang disajikan bersama satu skup es krim vanilla lezat yang ditenggelamkan di dalam espresso panas. Sajian ini sangat cocok untuk para pecinta kopi yang ingin menikmati kopi dengan tekstur dan rasa yang lebih manis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…