PT Sarinah Luncurkan Pelayanan Sarinah Online Store

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 30 Desember 2017 - 13:30 WIB

PT Sarinah (Persero)
PT Sarinah (Persero)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Badan usaha milik negara (BUMN PT Sarinah (Persero) meluncurkan pelayanan online melalui laman www.sarinahonline.co.id untuk menjawab tantangan pada masa kini dan masa mendatang akibat semakin ketatnya persaingan.

Direktur Utama PT Sarinah, Sugiarta Yasa saat meluncurkan "Sarinah Online Store" di Jakarta, kemarin menyatakan bahwa peluncuran online ini dilakukan dengan menggandeng PT Telkom sehingga mampu menyajikan produk- produk unggulan yang sangat beragam mulai dari makanan dan minuman, aksesoris, fesyen, koleksi busana muslim, hingga kerajinan tangan.

Menurut Sugiarta Yasa, BUMN Ini akan menampilkan batik, songket yang merupakan fesyien etnik khas dari Indonesia.

"Kehadiran Sarinah Online Store ini kami harapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pelanggan kami untuk mendapatkan produk- produk unggulan dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sehingga tetap dekat dengan para pelanggan itu," katanya kepada awak media.

Kemudian Direktur Ritel Sarinah, Lies Permana Lestari mengatakan dengan menampilkan "Sarinah Online Store" ini dapat dibuktikan secara nyata tentang kesungguhan BUMN ini untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan tuntutan pelanggan "aman now" yang kian beragam.

Lies Permana Lestari juga menambahkan bahwa perusahaan Sarinah ini dapat dijadikan sebagai sarana oleh bangsa Indonesia untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan keragaman khas di Tanah Air yang memiliki i nilai jual global. Hal ini tentunya diharapkan akan memperkuat posisi tawar perekonomian rakyat Indonesia.

PT Sarinah sebagai sebuah BUMN terkemuka selama puluhan tahun telah lama dikenal masyarakat Indonesia dan juga orang-orang asing sebagai pusat perdagangan nasional bagi berbagai jenis barang kerajinan tangan khas dari Tanah Air serta barang-barang khas lainnya dari Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jumat, 22 November 2019 - 09:00 WIB

Empat Anak Usaha Pupuk Indonesia Boyong Prestasi dalam Ajang SNI Award 2019

Empat anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil memboyong prestasi dalam ajang SNI Award 2019. Ajang apreasiasi tersebut digelar oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Balai Kartini,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 22 November 2019 - 08:43 WIB

Akhir Pekan IHSG Terkonsolidasi

Jakarta - Secara teknikal IHSG kembali bergerak dibawah moveing average 5 hari dan dikisaran lower bollinger bands. Indikator Stochastic terkonsolidasi negatif dengan RSI yang kehilangan momentum…

U. Saefudin Noer, Direktur Utama PJT II (kiri), Ferry Andrianto, Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN dan Dwiki Dharmawan

Jumat, 22 November 2019 - 08:41 WIB

Via Vallen Dan Zaskia Gotik Bakal Tampil Di Jatiluhur Jazz Festival 2019

Dua penyanyi dangdut papan atas, Via Vallen dan Zaskia Gotik bersama puluhan artis bakal menggoyang kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Waduk yang memiliki nama asli Bendungan Ir.…

Industri Tekstil

Jumat, 22 November 2019 - 08:15 WIB

Pemerintah Bakal Bangun Kawasan Industri Tekstil Terintegrasi Seluas 42 Hektare di Tegal, Jawa Tengah

Pemerintah sedang menyiapkan kawasan industri tekstil di Tegal, Jawa Tengah seluas 42 hektare (ha) untuk menunjang daya saing industri tekstil nasional.

CEO PT Organik Inti Indonesia (OII), Wema Augustia Ermalasari (kanan), bersama Direktur Pemasaran OII, Wagiman (tengah); serta konsultan OII dari Pusat Penelitian Karet Indonesia, Adi Chifriadi (ketiga kanan), memberikan penjelasan mengenai produk OII yang siap bersaing dengan produk impor di arena pameran Plastics & Rubber Indonesia ke-32 di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo Kemayoran), Kamis (21/11/2019).

Jumat, 22 November 2019 - 08:08 WIB

Inovasi Industri Lokal Ini Sukses Memproduksi Rubber Antioxidants Kelas Dunia

Jakarta-Industri lokal yang memproduksi bahan tambah organik untuk industri karet, PT Organik Inti Indonesia (OII), suskes melakukan inovasi dengan menghasilkan produk rubber antioxidants dan…