PT Sarinah Luncurkan Pelayanan Sarinah Online Store

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 30 Desember 2017 - 13:30 WIB

PT Sarinah (Persero)
PT Sarinah (Persero)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Badan usaha milik negara (BUMN PT Sarinah (Persero) meluncurkan pelayanan online melalui laman www.sarinahonline.co.id untuk menjawab tantangan pada masa kini dan masa mendatang akibat semakin ketatnya persaingan.

Direktur Utama PT Sarinah, Sugiarta Yasa saat meluncurkan "Sarinah Online Store" di Jakarta, kemarin menyatakan bahwa peluncuran online ini dilakukan dengan menggandeng PT Telkom sehingga mampu menyajikan produk- produk unggulan yang sangat beragam mulai dari makanan dan minuman, aksesoris, fesyen, koleksi busana muslim, hingga kerajinan tangan.

Menurut Sugiarta Yasa, BUMN Ini akan menampilkan batik, songket yang merupakan fesyien etnik khas dari Indonesia.

"Kehadiran Sarinah Online Store ini kami harapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pelanggan kami untuk mendapatkan produk- produk unggulan dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sehingga tetap dekat dengan para pelanggan itu," katanya kepada awak media.

Kemudian Direktur Ritel Sarinah, Lies Permana Lestari mengatakan dengan menampilkan "Sarinah Online Store" ini dapat dibuktikan secara nyata tentang kesungguhan BUMN ini untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan tuntutan pelanggan "aman now" yang kian beragam.

Lies Permana Lestari juga menambahkan bahwa perusahaan Sarinah ini dapat dijadikan sebagai sarana oleh bangsa Indonesia untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan keragaman khas di Tanah Air yang memiliki i nilai jual global. Hal ini tentunya diharapkan akan memperkuat posisi tawar perekonomian rakyat Indonesia.

PT Sarinah sebagai sebuah BUMN terkemuka selama puluhan tahun telah lama dikenal masyarakat Indonesia dan juga orang-orang asing sebagai pusat perdagangan nasional bagi berbagai jenis barang kerajinan tangan khas dari Tanah Air serta barang-barang khas lainnya dari Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…