Suku Bunga 7-Day Repo Rate Tetap, IHSG Hari ini Berpotensi Menguat

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 15 Desember 2017 - 07:30 WIB

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) (ist)
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan bakal kembali menguat pada perdagangan hari ini karena merespon sentimen positif terhadap keputusan Bank Indonesia (BI) yang menahan tingkat suku bunga BI 7-Day Reverse Repo Rate pada level 4,25%.

“Keputusan Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI yang tetap mempertahankan tingkat suku bunga BI 7-Day Reverse Repo Rate pada level 4,25% mengindikasikan bahwa perekonomian Indonesia saat ini masih cukup stabil,” ujar William Suryawijaya, analis PT Indosurya Sekuritas, di Jakarta, Jumat (15/12/2017).

William menuturkan, penguatan IHSG pada perdagangan hari ini tampaknya bakal ditopang oleh publikasi data neraca perdagangan yang diperkirakan stabil. IHSG saat ini tampaknya terus bergerak untuk mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa.

“IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi menguat dan tampaknya bakal bergerak pada kisaran 6.001-6.142,” tukas William.

Dengan adanya penguatan lanjutan tersebut pada perdagangan hari ini, demikian William, maka para pelaku pasar dapat memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengakumulasi saham-saham pilihan.

William merekomendasikan BELI terhada saham-saham PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan PT Waskita Beton Precast (WSBP).

“Disamping itu, saham-saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) juga boleh dikoleksi untuk saat ini,” pungkas William. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AAJI bersama anggotanya menanam mangrove di PIK

Minggu, 05 Mei 2024 - 06:04 WIB

AAJI Tanam 2000 Bibit Mangrove dan Berikan Literasi Keuangan Pada Kelompok Nelayan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 27 perusahaan anggotanya menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan “AAJI Peduli…

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:51 WIB

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Dukungan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap aktivitas olahraga, membuat moncer sejumlah cabang olahraga di Indonesia.

Tim Thomas dan Uber ke Final

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:48 WIB

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan…

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:20 WIB

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Badung- PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “BerSEAnergi untuk Laut” yang bertujuan salah satunya untuk menekan…