Meski Tutup Dua Gerai, Matahari Department Store Tetap Lakukan Ekspansi

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 November 2017 - 09:55 WIB

Matahari Department Store
Matahari Department Store

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai Matahari Department Store (MDS) yang berada di Taman Anggrek dan MDS Lombok City Center. 

Direktur Legal dan Sekretaris Perusahaan PT Matahari Department Store Tbk, Miranti Hadisusilo membenarkan adanya penutupan dua gerai MDS tersebut. "Benar ada penutupan karena sewanya tidak kami perpanjang," ujarnya akhir pekan kemarin.

Miranti menegaskan,  MDS tidak akan melakukan penutupan gerainya lagi dan juga tidak akan ada gerai yang berhenti beroperasi karena habis masa sewanya hingga akhir tahun 2017 ini.

Meskipun telah menutup sejumlah gerai, LPPF telah menyiapkan rencana ekspansi dan pengembangan bisnisnya. Sebagai contoh, dikuartal IV-2017 ini, LPPF berencana melakukan serangkaian ekspansi penambahan gerai baru untuk mendongkrak penjualanya.

Sepanjang tahun ini, manajemen Matahari menargetkan bisa membangun enam hingga delapan gerai baru. Empat gerai di antaranya sudah mereka realisasikan pada semester I-2017. Perinciannya, tiga gerai dibangun di Pulau Jawa dan satunya di luar Pulau Jawa. Saat ini, Matahari Department Store memiliki 156 gerai yang tersebar di berbagai wilayah.

Miranti menuturkan, pada November 2017 ini, Matahari mengejar dua pembukaan gerai baru, dan bulan depan mereka akan menambah satu gerai baru lagi. Bahkan, Matahari juga sudah membuat rencana ekspansi penambahan gerai baru untuk tahun depan.

 "Sudah ada (rencana ekspansi), kami akan buka 6-8 gerai baru di tahun 2018, tetapi belum bisa share lokasinya," ungkap Miranti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Selasa, 17 September 2019 - 15:09 WIB

Karhutla Bukan Bencana dari Tuhan, Tetapi Kelalaian dalam Perencanaan dan Pencegahan

Jakarta-Karhutla yang terjadi terus-menerus ini bukanlah musibah dari Tuhan sebagaimana yang disebutkan Kepala Kantor Staff Kepresidenan (KSP), Moeldoko. Penyebab karhutla adalah kelalaian dalam…

Gedung DPR RI

Selasa, 17 September 2019 - 15:01 WIB

Revisi UU KPK Disetujui DPR RI

Rapat Paripurna DPR RI ke-9 Masa Persidangan I periode 2019-2020 menyetujui hasil revisi Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk disahkan menjadi undang-undang.

Kuwat Sri Hudoyo

Selasa, 17 September 2019 - 15:00 WIB

Kemenkes Mendorong Industri Farmasi Domestik Lewat E-Katalog

Kementerian Kesehatan terus berupaya meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan dalam negeri dengan e-katalog maupun mendorong riset terapan biofarmaka dan vaksin

Kebakaran Hutan

Selasa, 17 September 2019 - 14:45 WIB

Indonesia Darurat Udara Bersih

Jakarta-Permasalahan udara bersih saat ini tidak hanya menjadi isu masyarakat perkotaan metropolitan seperti Jakarta, tetapi juga telah menjadi masalah di berbagai daerah di Sumatera dan Kalimantan.

Novita Dewi

Selasa, 17 September 2019 - 14:00 WIB

Novita Dewi Luncurkan Single Batak Rasa Latin

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tarik suara X Factor, Novita Dewi mencoba menerobos industri musik yang tengah lesu darah dengan menggelontorkan single terbaru bernuansa latin.