Meski Tutup Dua Gerai, Matahari Department Store Tetap Lakukan Ekspansi

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 November 2017 - 09:55 WIB

Matahari Department Store
Matahari Department Store

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai Matahari Department Store (MDS) yang berada di Taman Anggrek dan MDS Lombok City Center. 

Direktur Legal dan Sekretaris Perusahaan PT Matahari Department Store Tbk, Miranti Hadisusilo membenarkan adanya penutupan dua gerai MDS tersebut. "Benar ada penutupan karena sewanya tidak kami perpanjang," ujarnya akhir pekan kemarin.

Miranti menegaskan,  MDS tidak akan melakukan penutupan gerainya lagi dan juga tidak akan ada gerai yang berhenti beroperasi karena habis masa sewanya hingga akhir tahun 2017 ini.

Meskipun telah menutup sejumlah gerai, LPPF telah menyiapkan rencana ekspansi dan pengembangan bisnisnya. Sebagai contoh, dikuartal IV-2017 ini, LPPF berencana melakukan serangkaian ekspansi penambahan gerai baru untuk mendongkrak penjualanya.

Sepanjang tahun ini, manajemen Matahari menargetkan bisa membangun enam hingga delapan gerai baru. Empat gerai di antaranya sudah mereka realisasikan pada semester I-2017. Perinciannya, tiga gerai dibangun di Pulau Jawa dan satunya di luar Pulau Jawa. Saat ini, Matahari Department Store memiliki 156 gerai yang tersebar di berbagai wilayah.

Miranti menuturkan, pada November 2017 ini, Matahari mengejar dua pembukaan gerai baru, dan bulan depan mereka akan menambah satu gerai baru lagi. Bahkan, Matahari juga sudah membuat rencana ekspansi penambahan gerai baru untuk tahun depan.

 "Sudah ada (rencana ekspansi), kami akan buka 6-8 gerai baru di tahun 2018, tetapi belum bisa share lokasinya," ungkap Miranti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut IPCC Chiefy Adi Kusmargono saat peremian cafe di Tanjung Priok

Kamis, 25 April 2019 - 12:50 WIB

IPCC Kini Punya Cafe di Pelabuhan

Jakarta – PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk / IPC Car Terminal (IPCC) mempunyai kantin/kafe perdana yang bernuansa milenial dan instagramable di tengah hiruk pikuk area pelabuhan untuk para…

Ilustrasi angkatan muda Partai Golkar. (Romeo Gacad/AFP)

Kamis, 25 April 2019 - 11:55 WIB

Ini 5 Caleg Kaltim Berpotensi ke Senayan

Partai Golkar menduduki posisi teratas perolehan suara sementara pileg daerah pemilihan Kaltim tahun 2019.m

OPPO F11 Pro Avengers

Kamis, 25 April 2019 - 11:39 WIB

OPPO Gandeng Marvel Studio Luncurkan F11 Pro Avengers: Endgame Edisi Terbatas

OPPO mengumumkan kerja sama dengan Marvel Studios yang memproduksi film Avengers: Endgame untuk meluncurkan edisi terbatas F11 Pro Avengers. Produk eksklusif ini akan menghadirkan pengalaman…

Ramadhan Buffet Millennium Hotel

Kamis, 25 April 2019 - 11:06 WIB

Berbagi Keindahan Semangat Ramadhan bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

Menyambut datangnya bulan suci penuh berkah yang menjadi perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia ini, Millennium Hotel Sirih Jakarta kembali hadir dengan berbagai penawaran promo…

Perkenalan jajaran direksi BGR Logistics

Kamis, 25 April 2019 - 10:49 WIB

Kementerian BUMN Lakukan Perubahan Susunan Direksi BGR Logistics

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno, dalam lRapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan perubahan susunan direksi BGR Logistics…