Pengeboran Tiga Sumur HCML Diperkirakan Beroperasi Tahun 2019

Oleh : Hariyanto | Jumat, 17 November 2017 - 12:55 WIB

Sektor Migas (Foto Ist)
Sektor Migas (Foto Ist)

INDUSTRY co.id -Sumenep - Proyek pengeboran tiga sumur yang dilakukan Husky-CNOOC Madura Limited (HCML), diperkirakan akan beroperasi pada tahun 2019 mendatang.

"Saat ini kami masih menyelesaikan pemasangan pondasi anjungan untuk produksi gas," kata Community Relations and Development Officer Coordinator HCML, Ali Aliyuddin, Kamis (16/11/2017).

Tiga sumur gas tersebut berada di lapangan gas MDA, MBH, dan MDK sebelah selatan Pulau Sapudi dan Raas, Kabupaten Sumenep. 

"Kami menargetkan pemasangan pondasi anjungan selesai pada akhir 2017, dan berikutnya kami akan melanjutkan dengan pekerjaan penyelesaian bagian atas anjungan pada tahun 2018," terang Ali.

Sesuai hasil kajian teknis, Ali menjelaskan, produksi gas di tiga sumur tersebut sekitar 100 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd).

"Untuk masa produksinya diperkirakan selama 10-15 tahun. Semoga saja penyelesaian pemasangan peralatan produksi berjalan lancar sesuai rencana, sehingga target produksi pada 2019 bisa terealisasi," ujarnya.

HCML sebagai pengelola Lapangan Gas MDA, MBH, dan MDK telah melakukan serangkaian kegiatan eksplorasi dan eksploitasi sejak 2012. Lapangan Gas MDA, MBH, dan MDK yang dikelola HCML tersebut sebagian merupakan area lAL.ihan perang TNI AL.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi emas. (Ulrich Baumgarten/Getty Images)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 09:58 WIB

Analisa Harga Emas Tahun 2024: Menyentuh Tempat Tertinggi

Tahun 2024 diprediksi menjadi tahun yang menarik bagi pasar emas. Dengan beberapa analis dan sumber berbagai institusi memperkirakan harga emas akan mencapai tingkat yang belum pernah terjadi…

Presiden saat meresmikan Bendungan Tiu Suntuk NTB

Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:56 WIB

PTPP Selesaikan Proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II

PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia (“PTPP”) berhasil menyelesaikan pembangunan proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II dengan luas 464,63 Ha.

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…