BEI Anugrahkan Penghargaan Kepada Empat Galeri Investasi

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 17 November 2017 - 11:39 WIB

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)
Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) menganugrahkan penghargaan kepada empat Galeri Investasi BEI dari total 319 Galeri Investasi BEI di seluruh Indonesia. Penganugrahan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi Galeri Investasi BEI yang ada agar dapat terus melakukan kegiatan edukasi pasar modal.

Seperti diketahui, tujuan utama pendirian Galeri Investasi BEI di seluruh Indonesia adalah agar kalangan pasar modal Indonesia dapat terus meningkatkan jumlah investor individu domestik baru di seluruh Indonesia.

Karena itu, Tito Sulistio, Direktur Utama BEI, menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bantuan dan dukungan dari para pengelola Galeri Investasi BEI untuk setiap penambahan jumlah investor individu domestik yang baru.

Pertumbuhan jumlah investor tersebut membuat kinerja IHSG tetap berada di atas level 6.000 ketika investor asing banyak yang melakulan aksi jual bersih saham, tutur Tito dalam sambutannya pada acara Penghargaan Galerin Investasi BEI, di Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Dalam acara penganugrahan penghargaan Galeri Investasi BEI 2017 tersebut, Galeri Investasi BEI STIE Kesatuan Bogor dengan Anggota Bursa mitra MNC Sekuritas menerima penghargaan untuk kategori Peningkatan Jumlah Rekening Efek tahun 2017, ada 986 rekening efek baru yang terdaftar melalui Galeri Investasi STIE Kesatuan Bogor.

Selanjutnya, Galeri Investasi BEI di Universitas Maranatha Bandung dengan Anggota Bursa mitra Sinarmas Sekuritas meraih penghargaan untuk Kategori Nilai Transaksi. Tahun 2017, nilai transaksi investor yang membuka rekening efek di Galeri Investasi BEI Universitas Maranatha Bandung ini tercatat sebesar Rp124,60 miliar.

Galeri Investasi BEI di IAIN Bengkulu dengan Anggota Bursa mitra FAC Sekuritas Indonesia menjadi Galeri Investasi BEI ketiga yang meraih Penghargaan Galeri Investasi BEI 2017 untuk kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi.

Pada tahun ini, Galeri Investasi BEI di IAIN Bengkulu itu telah melakukan kegiatan-kegiatan seperti kuliah kerja nyata (KKN) tematik, yaitu Yuk NabungSaham, Paparan Publik Perusahaan Tercatat, Penerapan Mata Kuliah terintegrasi Pendidikan Profesi Pasar Modal dan Kompetisi Yuk Nabung Saham.

Penganugrahan penghargaan Galeri Investasi BEI untuk kategori Inovasi diterima oleh Galeri Investasi BEI di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan Anggota Bursa mitra FAC Sekuritas Indonesia.

Beberapa inovasi yang telah dilakukan Galeri Investasi BEI Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah Komunitas Sekolah Pasar Modal Goes to Emiten, Saham-ku Mahar-ku, kompetisi videogram edukasi Pasar Modal dan Yuk Nabung Saham yang terintegrasi.

Per 15 November 2017, total investor di Pasar Modal Indonesia tercatat 617.354 investor. Itu terdiri dari 14.438 investor institusi dan 602.916 investor individu. Disamping itu, terdapat 12.742 investor asing dan 604.612 investor domestik. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…